Connect with us

Film

“Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Layar.id – Masih dalam nuansa memperingati Hari Film Nasional, raksasa streaming Netflix telah siapkan sejumlah film Indonesia pilihan yang sayang bila Anda lewatkan. Salah satu yang menarik untuk disimak adalah film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko sebelum NKCTHI, berjudul Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Dibintangi Chicco Jericho, film bertema drama-olahraga ini sajikan pesan mendalam tentang kerasnya dunia olahraga dan cara menghadapi perbedaan antar pemain.

Baca: “Jailangkung 3” Proyek Film Horor Terbaru Kimo Stamboel

Chicco Jericho dalam Cahaya dari Timur : Beta Maluku

SINOPSIS

Cahaya dari Timur: Beta Maluku merupakan mahakarya sutradara Angga Dwimas Sasongko, yang berhasil mengawali tahun 2020 dengan mempesona berkat NKCTHI. Bila Anda jatuh cinta dengan film adaptasi novel Marchella FP tersebut, tak ada salahnya menyimak karya Angga Dwimas tahun 2014 yang satu ini.

Kisahnya mengikuti Sani Tawainella (Chicco Jericho), mantan pemain Tim Nasional U-15 Indonesia di Piala Pelajar Asia tahun 1996 yang gagal menjadi pemain professional. Dia ingin menyelamatkan anak-anak di kampungnya dari konflik agama yang terjadi di Ambon melalui sepak bola.

Adegan film Cahaya dari Timur : Beta Maluku

Di tengah kesulitan hidup serta pilihan antara keluarga atau tim sepak bolanya, Sani ditugaskan membawa timnya mewakili Maluku di kejuaraan nasional. Namun keputusannya membaurkan anak-anak yang berbeda agama dalam satu tim justru menyebabkan perpecahan. Sanggupkah Sani melalui semua ini dan membawa cerita baik bagi Maluku?

Baca: Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

FILM

Cahaya dari Timur: Beta Maluku dirilis di Tanah Air pada 19 Juni 2014, dikemas dengan ide menarik dan visual yang enak dipandang mata. Maka tak heran, film ini berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Film Terbaik dan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI).

Angga Dwimas Sasongko

Adalah Angga Dwimas Sasongko, pria berusia 35 tahun ini berada di balik pembuatan film di bawah spanduk Visinema Pictures. Di sini, Angga bertindak sebagai sutradara dan produser, berdampingan dengan musisi Glenn Fredly di kredit produser. Sementara di kredit pemeran, ada Chico Jerrico, Safira Umm, Jajang C Noer, Aufa Assegaf, Abdurrahman Arif dan Bebeto Leutualy.

Baca: Anya Taylor Joy Jadi Kandidat Kuat Untuk “Mad Max”

Untuk Anda yang penasaran, rasanya tak perlu berpikir dua kali karena Cahaya dari Timur: Beta Maluku kantongi rating 8.2 dari IMDb. Jadi, jangan sampai ketinggalan menyaksikan film ini yang tersedia di Netflix mulai 31 Maret 2020.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kritikan dan Pujian Film “Emily In Paris”

TV

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Film “Perempuan Tanah Jahanam” Terus Terpilih Dalam Festival-Festival Internasional

Film

Joey King dan McG Kembali Berkolaborasi dengan Netflix dalam Film Adaptasi Novel “Uglies”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup