Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Pembukaan Menakjubkan “Doctor Strange 2” Capai $450M  

Jakarta, Layar.id – Musim panas adalah awal yang mendesis di box office. Film garapan Marvel Studios dan Disney, Doctor Strange in the Multiverse of Madness meraup $185 juta.

Capaian membuat film Benedict Cumberbatch ini jadi salah satu pembukaan terbesar sepanjang masa di dalam negeri. Pembukaan global juga menyiratkan kesuksesan besar, dengan raupan $450juta.

Bukan hal baru bila penggemar menaruh antusiasme dan respon besar terhadap film-film Marvel. Kali ini, keberuntungan berpihak pada Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang pembukaannya memberi angka menakjubkan.

Pembukaannya di dalam negeri mencapai $185 juta atau hampir Rp2,7 trilyun dan pencapaian global sebesar $450 juta atau Rp7,8 trilyun. Debut ini menjadi salah satu pembukaan terbesar sepanjang masa di dalam negeri, sekaligus terbaik kedua di era pandemi.

Baca juga: Siapa Wanda Maximoff dan apakah Scarlet Witch Jahat atau Baik ?

Pasar Global

Dengan pencabutan pembatasan Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir di sejumlah wilayah utama, film Doctor Strange 2 memiliki kesempatan untuk mengumpulkan lebih banyak. Pembukaan film di Korea mencapai $30juta atau setara Rp435 milyar.

Pasar Asia seperti Korea Selatan dan Jepang semakin penting sekarang ini, karena banyak film termasuk Doctor Strange 2, tidak mendapatkan tempat di China. Penampilan sekuel ini merupakan kemenangan besar bagi Hollywood dan pemilik teater, saat musim box office 2022 secara resmi dimulai.

Baca juga: Kapan Doctor Strange 2 Tayang di Disney+ ?

Pendapatan Box Office MCU

Film garapan sutradara Sam Raimi ini menjadi film domestik terbesar ke-11 dalam sejarah dan pembukaan terbesar ke-7 untuk judul Marvel Cinematic Universe.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness berada setelah Avengers : Age of Ultron ($191,3 juta), Black Panther ($202 juta), dan The Avengers ($207,3 juta). Semakin ke puncak ada Avengers : Infinity War ($257,7 juta), Spider-Man : No Way Home ($260,1 juta), dan Avengers : Endgame ($357,1 juta).

Film Doctor Strange 2 sendiri sudah menjadi rilis domestik terbesar kedua tahun 2022 ini. Doctor Strange 2 mendapatkan layar di 4.545 bioskop, yang merupakan jumlah lokasi terluas di era pandemi. Adapun The Batman telah mengisi posisi pertama dengan raupan $369,1 juta atau Rp5,3 trilyun hingga saat ini.

Setelah Doctor Strange pertama, karakter Cumberbatch semakin terlihat ketika muncul di Avengers : Infinity War. Ia juga semakin terkenal berkat penampilan karakter baru-baru ini dalam film blockbuster Sony dan Marvel, Spider-Man : No Way Home.

 

Sumber : thehollywoodreporter.com,

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Kesuksesan Benedict Cumberbatch mengisi peran utama blockbuster Doctor Strange in the Multiverse of Madness menggiringnya pada kesempatan lain. Aktor – tahun...

Film

Last updated on 14 Mei, 2022 Perhatian: Artikel ini memiliki SPOILER film Doctor Strange in the Multiverse of Madness Layar.id – Bila Pelayar sudah...

Disney+

Last updated on 26 Juni, 2022 Layar.id – Sampai kapan Doctor Strange 2 tayang di bioskop? Akankah Doctor Strange 2  rilis di platfrom Disney+...

Film Barat

Layar.id – Sebelum nonton Doctor strange 2 baiknya cek dulu daftar film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) berikut ini, untuk mengingatkan kembali sampai...