Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Persaingan dan Persahabatan Ibu-Ibu Muda dalam Drama Green Mother’s Club

Green Mother's Club
(sumber: jTBC/Netflix)

Jakarta, layar.id – Green Mother’s Club merupakan drama yang berasal dari Korea Selatan yang rilis pada 4 April 2022 di stasiun televisi jTBC.

Drama ini terbilang baru dan masih berjalan penayangannya. Green Mothers Club bisa ditonton setiap Rabu dan Kamis di platform streaming Netflix dengan subtitle bahasa Indonesia.

Drama ini disutradarai oleh Ra Ha Na dan bekerja sama dengan penulis Shin Yi Won. Selain itu para pemeran utama dalam drama ini ialah Lee Yo Won (Eun-Pyo), Chu Ja Hyun (Chun Hui), Kim Kyu ri (Jin Ha), Jang Hye Jin (Yeong Mi) dan Joo Min Kyung (Yun Ju).

Drama Green Mother’s Club menceritakan tentang hubungan persaingan antara orang tua di sekolah dasar setempat. Selian itu banyak rahasia yang tersembunyi dari komunitas ibu-ibu yang tampaknya ramah ini. Terdapat 5 lima ibu yang mempunyai kisahnya masing-masing, tidak hanya itu para ibu akan melakukan segala cara agar anak-anak mereka mampu bersaing dalam sekolah.

Green Mother’s Club sendiri adalah sebuah asosiasi sekolah dasar, yang tidak dapat di hindari ibu-ibu di Korea Selatan. Asosiasi ini berfungsi sebagai tempat berkumpulnya semua jenis ibu dengan semua jenis nilai pendidikan dan pola pengasuhan.

Baca juga: Tayangan Terbaru Netflix Mei 2022

Sinopsis Green Mother’s Club

poster Green Mother's Club

Poster Green Mother’s Club (sumber: jTBC/Netflix)

Lee Yo Won berperan sebagai Lee Eun Pyo sebagai ibu rumah tangga biasa memiliki dua anak dan suami sebagai polisi. Ia bersama keluarganya baru saja pindah ke lingkungan sekitar dan bergabung dengan kelompok ibu-ibu di sekolah dasar.

Een Pyo dipaksa untuk berinteraksi dengan sekelompok ibu-ibu di sekolah dasar yang suka bergosip dan bersaing membimbing karir anak-anak mereka.  Sedangkan Een Pyo ibu biasa yang tidak memaksakan anaknya untuk bersaing dan mengikuti pola anaknya.

Suatu ketika ia bertemu dengan Kim Gyu Ri teman lamanya dari semasa SMA  sampai kuliah di Perancis. Kim Kyu Ri dan Een Pyo mempunyai pada minat seni yang sama. Kedua anak mereka menjadi teman kelas di sekolah dasar tidak hanya itu mereka berdua masuk dalam perkumpulan ibu-ibu.

Meskipun begitu Kim Kyu Ri merupakan orang yang sangat dihindari oleh Eun Pyo. Namun hal itu tidak disadari Kim Kyu Ri sehingga ia berusaha mendekatkan dirinya kembali pada Een Pyo. Sementara masalah kembali datang ketika suami Kim Kyu Ri muncul, hal itu membuat masa lalu Eun Pyo terbuka kembali.

Di sisi lain terdapat rahasia antara kisah Chun Hui, Yeong Mi dan Yu Ju. Hal ini membuat drama ini semakin membuat penonton penasaran dengan kelima ibu di sekolah dasar ini. Selain itu persaingan antara para ibu berpengaruh terhadap anak-anak mereka.

 

Sumber: soompi dan imdb

Foto: jTBC/Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Drama TvN terbaru Our Blues menampilkan kisah orang-orang yang hidup dan bekerja di Pulau Jeju. Our Blues adalah drama Korea bergaya...

Drama Korea

Layar.id – JTBC telah meluncurkan teaser baru untuk serial aksi mendatang Insider, yang dibintangi oleh Kang Ha-Neul. Pada 29 April, jaringan kabel Korea Selatan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Netflix April 2022 ini menghadirkan banyak series baru, baik dari drama Jepang, anime, drama Korea, TV Series barat, dan lain-lain. Ada...

Drama Korea

Last updated on 6 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Drama Korea pertama di April 2022 adalah Tomorrow yang rilis 1 April lalu. Drama ini...