Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Hal Menarik Dari Evil Dead Rise Yang Segera Tayang

film evil dead rise
Film horor Evil Dead Rise tayang April 2023 (sumber: Warner Bros. Pictures)

Layar.id  Evil Dead Rise, adalah film kelima dari waralaba komedi-horor kultus klasik Evil Dead, yang pertama kali diumumkan pada Oktober 2019.

Film ini dijadwalkan untuk mengisi layar pada 21 April 2023 dengan kisah baru dari franchise berpengaruh Sam Raimi.

Dengan Sam Raimi yang kembali sebagai produser dan Lee Cronin dipilih untuk menulis dan menyutradarai Evil Dead Rise.

Tentu saja, penonton dari film aslinya berharap dapat melihat kengerian lucu dan aneh, setidaknya sama seperti yang mereka harapkan dari franchise ini.

Baca juga: Netflix Tetapkan Waktu Rilis Murder Mystery 2

Tapi tentang apa film baru ini? Akankah ceritanya masih mengikuti anti-hero yang tangguh, Ash Williams?

Rilis Perdana di Bioskop

Poster Evil Dead Rise

(sumber: Warner Bros. Pictures)

Evil Dead Rise awalnya akan dirilis di HBO Max pada tahun 2022. Tetapi karena strategi baru yang diterapkan oleh studio dan pandemi, film ini baru akan diputar di bioskop pada 21 April 2023.

Bukan film ini saja yang tayang tahun ini di biopskop yang sebelumnya dijadwalkan tayang perdana di HBO Max. Ada film House Party, Magic Mike’s Last Dance, dan Blue Beetle yang juga seharusnya tayang eksklusif di HBO Max.

Penayangan ini juga merupakan jalur yang mirip dengan apa yang Paramount lakukan dengan Smile, film horor hit tahun lalu.

Telah Menyelesaikan Syuting Pada 2021

Syuting reboot ini dimulai pada Juni 2021, dan secara resmi selesai di Selandia Baru pada akhir Oktober 2021. Lee Cronin mengumumkan penyelesaiannya melalui Twitter.

Menggoda para penggemar film gelap, Cronin telah memposting cuplikan film melalui foto di halaman Twitter-nya. Banyak penggemar yang tertarik menyimaknya.

Tentu saja kita bisa mendapatkan gambaran tentang bagaimana bagian baru dari kisah kerasukan setan ini akan berlanjut. Penggemar film aslinya tentu akan senang mengetahui bahwa angsuran terbaru tidak meninggalkan akarnya yang mengerikan.

Seperti kita tahu bahwa film pertama dari trilogi, The Evil Dead (1981), serta reboot-nya di tahun 2013, sangat mengerikan.

Bahkan saking ngerinya, beberapa negara seperti Finlandia, Ukraina, dan Singapura menolak menayangkan. Meskipun sangat disayangkan, hal itu justru membuat film itu semakin keren.

Apa Yang Menarik Dari Trailernya?

Evil Dead Rise

(sumber: Warner Bros. Pictures)

Trailer khusus dewasa untuk Evil Dead Rise sendiri telah dirilis online di YouTube pada 4 Januari 2023. Cuplikan dalam dua setengah menit tersebut menegaskan bahwa Cronin tidak berbohong.

Cuplikan film tersebut benar-benar penuh sesak dengan tampilan berdarah-darah. Dengan darah kental, kulit kepala berdarah, musik menyeramkan, hutan angker, dan banyak korban yang dirasuki.

Dengan tampilan ini maka tak heran jika kemudian trailer itu pun sempat trending di YouTube. Para penggemar film seram, kemungkinan besar akan senang dengan film ini.

Film Kelima dalam Waralaba Evil Dead

Trilogi film aslinya, The Evil Dead (1981), Evil Dead II (1987), and Army of Darkness (1992) ditulis dan diarahkan oleh Sam Raimi.

Army of Darkness (1992) menjadi penampilan terakhir Bruce Campbell sebagai Ash Williams.

Pada 2013, waralaba ini mendapatkan reboot dengan judul Evil Dead, arahan sutradara Fede Alvarez, yang menulis skenario bersama Rodo Sayagues.

Kemudian, serial berjudul Ash vs Evil Dead rilis di Starz pada 2015 dan berlanjut hingga musim ketiga.

Campbell akan kembali di film baru ini menjadi produser bersama Sam Raimi dan Robert Tapert, yang telah memproduksi setiap film Evil Dead hingga saat ini.

Sinopsis Evil Dead Rise

Dikutip dari Warner Bros. Pictures, film ini menceritakan tentang Beth yang pergi mengunjungi kakak perempuannya Ellie yang membesarkan anaknya sendirian di apartemen LA yang sempit.

Pertemuan singkat mereka terusik dengan penemuan sebuah buku misterius dari dalam gedung apartemen tersebut, memunculkan setan yang dapat merasuki manusia.

Beth harus berjuang bertahan hidup setelah dihadapkan dengan versi ibu dari mimpi buruk.

Kehadiran Lee Cronin diharapkan membawa kengerian cerita yang bisa dilihat dari film debutnya A Hole In The Ground, yang rilis pada 2019 lalu.

Siapa Pemeran Evil Dead Rise?

Aktris asal Australia, Alyssa Sutherland akan berperan sebagai Ellie. Namanya makin populer setelah berperan dalam serial Vikings.

Lily Sullivan berperan sebagai adiknya, Beth. Dia juga aktris dari Australia, yang baru membintangi film Monolith yang rilis tahun lalu.

Pemeran lain yang ikut bergabung ada Morgan Davies sebagai Danny, Gabrielle Echols sebagai Bridget, Nell Fisher sebagai Kassie, dan Mia Challis sebagai Jessica.

Ada juga Tai Wano sebagai Scott, Jayden Daniels sebagai Gabriel, dan Billy Reynolds-McCarthy sebagai Jake.

Bagaimana dengan Pelayar, tertarik untuk menonton film horor dengan penuh darah?

Berdurasi 120 menit, Evil Dead Rise akan rilis di bioskop pada 21 April 2023 mendatang. (Eli/Crs)

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Warner Bros. Pictures

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Berita buruk datang untuk fans DC Universe dari serial televisi Titans dan juga Doom Patrol. Bagaimana tidak? HBO Max memutuskan untuk tidak melanjutkan...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Film horor terbaru Indonesia bertajuk Bayi Ajaib dapat menjadi pilihan menarik bagi Pelayar pecinta film horor. Sebuah remake film tahun 1982 berjudul...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film horor yang tayang di Sundance Film Festival, Run Rabbit Run, kini mendapatkan rumah distribusinya. Netflix telah mendapatkan hak atas...

Video

Layar.id – Paramount telah merilis trailer resmi dan poster baru dari film mendatang, Scream VI. Dalam klip tersebut, ada teror yang berbeda dari sang...