Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Cerita Marchella FP, Sang Penulis Buku NKCTHI

Poster NKCTHI

Last updated on 10 Agustus, 2022

Layar.id – Film adaptasi buku, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tinggal menghitung hari. Perilisan fitur ini ke layar lebar telah dinantikan banyak penggemar, mengingat kutipan-kutipan buku NKCTHI begitu dalam dan bermakna.

Sang penulis buku NKCTHI, Marchella FP, mengaku sempat tak ingin merilis kisah tersebut. “Karyanya itu aku tulis di 2016, belum ada bukunya. Tulisan itu sangat personal dan aku enggak mau rilis,” kata Marchella FP saat konferensi pers film NKCTHI pada Kamis (19/12).

Baca: Film Dokumenter “Semesta” Serukan Peduli Lingkungan

Adegan film NKCTHI

NKCTHI

Film ini mengikuti kisah tiga kakak beradik, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda). NKCTHI mengambil perspektif Awan sebagai pencerita.

Setelah mengalami kegagalan besar, Awan berkenalan dengan sosok pria eksentrik bernama Kale. Perkenalan tersebut membawa Awan mengerti rasa jatuh, bangun, patah, tumbuh, hilang, dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Mendapati sikap Awan berubah, orangtuanya memberi tekanan yang berbuntut pemberontakan ketiga kakak-beradik ini. Tensi semakin meningkat ketika pemberontakan ini malah menguak rahasia dan membangkitkan luka lama di keluarga.

Pemeran NKCTHI

Baca: Film “Keluarga Cemara” Diputar di Korea Utara

MARCHELLA FP

Penulis Marchella FP awalnya enggan membagikan kisah NKCTHI kepada penggemar, lantaran sifatnya yang personal. Akan tetapi, melihat kenyataan bahwa banyak orang merasakan hal yang sama, Marchella kemudian memberanikan diri untuk membukukannya.

“Ternyata orang-orang di luar ada yang memiliki perasaan yang sama. Ternyata semua orang itu adalah korban di kisahnya masing-masing. Kadang kita lupa trauma itu adalah bagaimana kita overcome dan embrace itu,” cerita Marchella pada Kamis (19/12).

Marchella FP

Baca: “Kucumbu Tubuh Indahku” Gagal Masuk Oscar 2020

Digarap menjadi karya visual, Marchella melontarkan pujian bahwa film mendatang berhasil menerjemahkan cerita NKCTHI dengan baik. “Dan film ini berhasil menggambarkan semua itu dari berbagai sudut pandang dengan detail dan baik. Karya ini bukan cuma aku, tapi tentang kita,” lanjut Marchella.

“Kayak enggak sabar buat teman-teman dan masyarakat Indonesia merasakan juga gimana cerita itu menggambarkan bahwa setiap keluarga punya rahasia,” tambahnya.

NKCTHI rilis serentak di bioskop Tanah Air mulai 2 Januari 2020.

Baca: Kabar Baik! “Nanti Kita Cerita Hari Ini” Rilis Lebih Awal

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Jadwal Tayang

Last updated on 1 Desember, 2022 Layar.id – WeTV kembali dengan serial terbarunya Imperfect The Series 2 tayang perdana pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...