Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Kisah Band Rock “Sex Pistols” Menjelma jadi Film Biografi

Last updated on 18 Mei, 2022

Layar.id – Setelah Queen, Motley Crue, dan Elton John, kini giliran band Sex Pistols yang akan diangkat ke dalam film. Film biografi rock tampaknya menjadi topik hangat belakangan ini, dan Sex Pistols merupakan film rock and roll paling baru yang diumumkan di tahun ini. Kabarnya, penggarapan film ini segera memasuki tahap casting.

Sex Pistols

SEX PISTOLS

Merupakan band punk rock asal Inggris yang dibentuk di London tahun 1975. Band ini beranggotan empat orang, yakni John Lydon (vokalis), Steve Jones (gitaris), Glen Matlock (bassis), dan Paul Cook (drummer). Kemudian Sid Vicious ikut bergabung, menggantikan Matlock sebagai bassis.

Starlight Films yang berbasis di Inggris dilaporkan telah mengerjakan film  ini selama satu setengah tahun terakhir. “Kami terkesan dengan kesuksesan box office Bohemian Rhapsody. Hal ini menunjukkan bahwa publik memiliki minat terhadap film seperti ini,” kata Ayesha Plunkett, sang produser.

John Lydon member Sex Pistols

Tanggal rilis film ini masih belum diumumkan secara resmi, tetapi sudah dipastikan berada di jalur produksi. Kru pembuat film biografi ini dikabarkan segera memasuki tahap casting untuk mencari aktor dan aktris terbaik yang bisa mereka dapatkan.

Baca : FILM BOX OFFICE THAILAND “FRIEND ZONE” HIASI BIOSKOP INDONESIA

CERITA

Fokus utama cerita film ini adalah tentang manajer band, Malcolm McLaren dan ikon mode punk rock, Vivienne Westwood. Pasangan ini merupakan pengelola sekaligus pemilik toko di London yang diberi nama ‘Sex’.

Toko ini kemudian memberi pengaruh terhadap fashion gerakan punk rock Inggris di tahun 70-an, termasuk Sex Pistols. Sampai akhirnya McLaren memutuskan untuk mengelola band rock.

Sex Pistols

Anggota band bersama dari tahun 1975 sampai 1978 dan hanya merilis satu album, yang diberi judul Never Mind The Bullocks. Kendati demikian, band Sex Pistols dianggap sebagai pelopor gerakan punk rock di Inggris. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pembuat film, bagaimana menghasilkan kisah menarik yang menggambarkan garis waktu yang singkat tersebut.

Baca : Yuk Intip Official Trailer Angry Birds Movie 2

Cover Album Sex Pistols

PEMERAN

Pemeran yang bergabung di film ini bukanlah sembarang aktor atau aktris. Selain memiliki kepiawaian dalam berakting, mereka juga harus tampil semirip mungkin dengan karakter aslinya. Misalnya saja Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury, Val Kilmer sebagai Jim Morrison, atau Dakota Fanning sebagai Cherie Currie.

Berkaitan dengan hal ini, Ayesha Plunket menyatakan bahwa rumah produksi sudah memikirkan bintang yang akan memerankan karakter Malcolm McLaren dan Vivienne Westwood. Tetapi sampai saat ini, belum ada nama yang terungkap.

Jadi, kita tunggu saja ya kelanjutannya.

Baca : Drama Thriller The Highwaymen Segera Tayang di Netflix

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Siapa sangka, Johnny Depp ternyata telah menyiapkan pertunjukan penyutradaraan film pertamanya dalam 25 tahun. Film berjudul Modigliani tersebut menceritakan kisah pelukis...

Film

Jakarta, Layar.id Film Netflix tentang Marilyn Monroe berjudul Blonde memang begitu dinanti. Menampilkan Ana de Armas sebagai pemeran utama, film mendatang berjalan berdasarkan novel...

Film

Jakarta, Layar.id Wajar bila Anda tampak kebingungan dengan pria berambut putih, berkacamata, dan merokok, di foto-foto promosi ini. Sosoknya tampak penting, meski samar-samar terlihat...

Film Barat

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...