Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kabar Sekuel Ketiga, “Milea: Suara Dari Dilan”

Last updated on 9 Desember, 2019

Layar.id  –  Film terbaru muncul sebagai sekuel ketiga dari Dilan 1990 dan Dilan 1991. Kedua film adaptasi novel populer ini berhasil menempati Box Office Indonesia dengan penjualan tiket berturut-turut, 6,3 juta dan 5,2 juta penonton.

Dikabarkan telah menyelesaikan proses produksi, sekuel ketiga segera mendarat ke layar dalam judul Milea: Suara dari Dilan.

Baca: Ramainya Nobar Film “Sang Prawira”

Para pemeran film Dilan

PERKEMBANGAN

Fajar Bustomi adalah sosok sutradara yang berada di balik kesuksesan dua film Dilan terdahulu. Tak ingin kehilangan momen, Fajar dan tim ternyata telah menyelesaikan syuting Milea: Suara Dari Dilan berbarengan dengan Dilan 1991.

Menggabungkan proses syuting dua film sekaligus, tim membutuhkan waktu 41 hari untuk merampungkan keduanya. Sebagian besar film direkam di Bandung dan beberapa adegan kecil di Jakarta.

“Syuting dua film, Dilan 1991 dan Milea, dilakukan setelah Iqbaal Ramadhan bermain sebagai Minke di film Bumi Manusia,” jelas Fajar.

Baca: Tak Hanya Membintangi, Dian Sastro Produseri “Guru-guru Gokil”

Adegan film Dilan

CERITA

Berbeda dengan dua film Dilan yang dikisahkan dari sisi Milea, fitur ketiga ini akan lebih banyak menceritakan tentang hubungan personal Dilan dan Milea dari sisi sebaliknya. “Dilan yang lebih banyak bercerita di film Milea ini,” kata Fajar.

Perkembangan film ketiga dalam trilogi Dilan ini tampaknya sudah pada sentuhan akhir. Perkiraan didasarkan dari keterangan Fajar Bustomi pada Agustus lalu, yang menyebut bahwa film Milea sudah pada tahap editing.

“Insya Allah awal tahun depan, film Milea akan segera ditayangkan di bioskop,” terang Fajar ketika ditanya soal jadwal rilis film. “Ada surprise di film Milea. Tunggu saja filmnya.”

Baca: “Jumanji: The Next Level” Rilis Hari Ini

Fajar Bustomi bersama Iqbaal dan Vanesha

FAJAR BUSTOMI

Kabar baik pun datang bagi para penggemar yang sudah tak sabar dengan drama remaja yang satu ini. Melalui akun Instagram pribadinya, sang sutradara membocorkan bahwa poster dan trailer resmi Milea: Suara Dari Dilan akan dirilis pada 9 Desember mendatang.

“Bismillah hirohman nirohim. Ada kabar nih dari yang Bikin Rindu. Trailer film MILEA Suara dari Dilan. Catet tanggalnya yah 9 Desember 2019,” tulis Fajar pada Rabu (4/12). “Yang mau bikin reaction trailer Milea dan Parody-nya, siapkan semuanya dan jadilah yg paling seru dan tercepat.”

Keterangan tersebut dibagikan oleh Fajar disertai foto dari Milea (Vanesha Prescilla) dan Dilan (Iqbaal Ramadhan). Sudah dapat dipastikan bahwa dua pemeran utama ini akan kembali memerankan karakter, sesuai novel karya Pidi Baiq tersebut.

Baca: Tanta Ginting Bersikap Menyebalkan, Ia Dijuluki ‘Diva

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Jim Carrey memiliki tempat tersendiri di Hollywood sebagai seorang aktor dan komedian. Aktor kelahiran 17 Januari 1962 ini baru saja merayakan...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Hingga saat ini, setelah berbagai perubahan jadwal film yang akan tayang pada Imlek 2022, sudah ada 9 film China yang dipastikan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022  Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto....