Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Disney – “Mouse Guard” Jadi “Planet of The Apes”

Wes Ball sutradarai film Planet of The Apes

Layar.id  –  Sirene sekuel film Planet of The Apes terdengar semakin jelas. Belum lama ini, Disney mengumumkan keberadaan sekuel yang dipercayakan pada sutradara film Maze Runner, Wes Ball.

Sebelumnya, Disney dikabarkan kerjasama dengan Wes Ball untuk menggarap film live-action Mouse Guard. Akan tetapi, belakangan diketahui bahwa Disney mengubah haluan dan ingin melanjutkan Planet of The Apes.

Baca: Tak Hanya Membintangi, Dian Sastro Produseri “Guru-guru Gokil”

Mouse Guard

DISNEY

Usai akuisisi besar-besaran antara Disney dan Fox pada Maret lalu, Disney pun mendapat limpahan untuk menyelesaikan beberapa proyek yang belum terealisasi. Setelah sempat dikabarkan akan menggarap Mouse Guard, Disney merasa bahwa proyek warisan tersebut tidaklah sesuai.

Pilihan pun jatuh pada sekuel Planet of The Apes, dengan menunjuk Wes Ball sebagai pemimpin di film baru. Kabar ini kemudian dikonfirmasi langsung oleh sang sutradara melalui akun Twitter pribadinya.

“Aku akan mengatakan ini tentang Apes… Aku dibesarkan dengan film orisinal [Apes] dan benar-benar menyukai trilogi sebelumnya,” tulis Ball. “Aku hanya melakukan ini karena aku merasa bisa memberikan sesuatu yang istimewa namun tetap menghormati [trilogi] sebelumnya. Kami memiliki sesuatu yang luar biasa untuk franchise ini.”

Wes Ball

Baca: “Jumanji: The Next Level” Rilis Hari Ini

BOX OFFICE

Mengingat keberhasilan film-film pendahulu, CEO Bob Iger menekankan bahwa proyek ini direncanakan untuk segera kembali menyapa penggemar. Film waralaba klasik yang sebelumnya rilis pada tahun 2017 tersebut dinilai cukup baik di tangga Box Office.

Trilogi sendiri tercatat telah meraup 1,68 miliar dolar AS atau setara Rp 23,6 trilyun. Pendapatan ini akumulasi untuk Rise of the Planet of The Apes, Dawn of the Planet of The Apes dan War for The Planet of The Apes.

Adegan War for The Planet of The Apes

Film terakhir dari waralaba ini meninggalkan akhir yang memuaskan. Sehingga pada dasarnya, Disney tak terbeban untuk menggarap proyek sekuel. Akan tetapi, baik itu sekuel atau reboot, film terbaru dalam dunia Planet of The Apes sudah berada di daftar mendatang.

Baca: Tanta Ginting Bersikap Menyebalkan, Ia Dijuluki ‘Diva’

Hingga kini belum ada informasi lebih terkait plot maupun pemeran. Oleh karenanya, ikuti terus perkembangan selanjutnya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 27 Juli, 2022 Layar.id – Drama terbaru tvN berjudul Link: Eat, Love, Kill tayang perdana pada 6 Juni 2022. Untuk penonton...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Entertainment

Jakarta, Layar.id  – Baru beberapa minggu yang lalu, presiden Lucasfilm Kathleen Kenndey mengkonfirmasi bahwa Star Wars akan rilis sekitar akhir tahun 2023. Namun, kabar...

Film

Last updated on 28 Juni, 2022 Jakarta, Layar.id – Dua aktor tertangkap kamera sedang memainkan adegan perkelahian dalam The Gabby Petito Story. Ini adalah...