Connect with us

Film

Jelang Rilis, Petisi Penundaan Film “Shikara” Muncul

Poster film Shikara

Layar.id  –  Film drama sejarah Shikara, bergerak di bawah komando Vidhu Vinod Chopra. Dijadwalkan rilis pada Jumat, 7 Februari 2020, petisi untuk menunda perilisan film malah bermunculan. Diketahui bahwa tiga aktivis yang berbasis di Kashmir melayangkan petisi penundaan rilis karena film Shikara dianggap berisi konten komunal.

Baca: “Birds Of Prey” – Kisah Harley Usai Berpisah dengan Joker

Poster Film Shikara

SHIKARA

Film Shakira mengusung romansa di tengah peristiwa sejarah, berlatar tahun 1990 di Kashmir. Ini adalah kisah tentang kekuatan cinta yang melewati pengasingan selama 30 tahun. Ini adalah jenis cinta abadi yang tumbuh di situasi terburuk.

Film ini dibintangi oleh Sadia, Aadil Khan, dan Faisal Simon, di bawah arahan penulis-sutradara Vidhu Vinod. Shikara bagaikan jawaban atas penantian panjang setelah melewati proses produksi selama 9 tahun.

Baca: Adam Sandler Kontrak 4 Film Mendatang Untuk Netflix

Cast film Shikara

PETISI

Tiga aktivis, yang terdiri dari jurnalis, pengacara dan politikus, mengajukan petisi di Pengadilan Tinggi Jammu dan Kashmir, untuk menunda perilisan film Shikara. Mereka adalah jurnalis Majid Hyderi, politikus Iftikhar Misgar, dan pengacara Irfan Hafiz Lone.

Ketiganya mengatakan bahwa film karya Vidhu Vinod ini berisi konten komunal dan telah menyusun penggambaran tentang muslim Kashmir pada 19 Januari 1990. Mereka menilai bahwa eksodus komunitas minoritas Hindu terjadi karena banyaknya peristiwa malang setelah pemberontakan bersenjata.

Tiga aktivis ini menganggap film Shikara akan menggiring persepsi bahwa muslim Kashmir bertanggung jawab atas insiden migrasi massal Pandit Kashmir dari Lembah.

Baca: “Akhir Kisah Cinta Si Doel” Masuk Daftar Film Box Office 2020

Sutradara Vidhu Vinod

VIDHU VINOD

Menanggapi munculnya petisi penundaan jadwal rilis, sutradara Vidhu Vinod angkat suara di akun Twitternya.

“Kami baru saja mempelajari dari sumber media bahwa sebuah petisi telah diajukan di Hon J&K HC, yang melarang perilisan Shikara. Kami tak punya informasi lain tentang permasalahan ini. Penasihat kami Harish Salve akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” cuit Vidhu Vinod.

Baca: Pemenang Palme d’Or, “Parasite”, Tayang di Viu Bulan Ini

Hingga kini, perilisan film Shikara masih terbatas di negara asalnya. Belum ada informasi lanjutan kapan film ini akan berkunjung ke negara tetangga, termasuk Indonesia.


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Syuting Film Vanguard, Adegan Aksi Jackie Chen Bikin Sutradaranya Menangis!

Film

Film Bollywood Versi Indonesia, Keluarga Slamet! Umumkan Pemain Serta Karakternya.

Film

Park Seo Joon Rela Berusaha Keras Besarkan Otot Demi Totalistas Perankan Film Terbarunya Berjudul “Dream”

Drama Korea

“The Raid 3” Enggan dilanjutkan! Fakta Menohok Penggarapannya Sangat Mengejutkan!

TV Series

Advertisement
Connect
Newsletter Signup