Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kedutaan Besar Australia Kembali Mengadakan Festival Sinema di Indonesia

Terakhir diperbarui 26 Agustus, 2023

Kamis, 6 Februari 2020 di CGV Grand Indonesia, Kedutaan Besar Australia kembali mengadakan sebuah acara bergengsi bertajuk Festival Sinema Australia. Acara ini menghadirkan seorang MC ternama asal Indonesia, Daniel Mananta. Festival Sinema Australia ini diadakan di Indonesia dengan tujuan untuk menjalin hubungan baik antar dua negara ini.

Akhirnya, Kedutaan Besar Australia pun memutuskan untuk menghadirkan film-film terbaik asal negaranya, agar masyarakat Indonesia juga turut menikmati karya warga Australia. Untuk mengawali Festival tersebut, tim memutuskan untuk mengadakannya di Ibu Kota Jakarta terlebih dahulu, lalu dilanjutkan ke provinsi-provinsi yang ada Indonesia seperti Surabaya, Makassar, Mataram, Bandung, dan Yogyakarta. Festival Sinema Australia ini akan full di adakan pada bulan Februari 2020.

Tahun 2020 merupakan tahun ke-lima Festival Sinema Australia atau FSAI ini diselenggarakan dan ternyata acara ini adalah bagian dari rangkaian acara yang sudah di programkan oleh Kedutaan Besar Australia yaitu Australia Connect. Program yang sudah dirancang sejak lima tahun terakhir ini memang sudah banyak menuai pujian dari warga Australia dan Indonesia karena mempererat tali silaturahmi. Festival Sinema Australia 2020 ini dibuka dengan memutarkan film asal negaranya yang berjudul Top End Wedding. Film ini menceritakan sebuah komedi romantis yang mengambil lokasi di wilayah Northern Territory Australia yang menakjubkan.

Tak hanya itu saja, film lainnya seperti Emu Runner, Angel of Mine, 2040, dan The Babadok juga menghiasi Festival Sinema Australia 2020 di Indonesia. Selain itu film asal Indonesia juga ditayangkan pada FSAI 2020, lho! Film tersebut antara lain yaitu Susi Susanti-Love all yang diproduseri oleh Daniel Mananta yang merupakan seorang alumni Australia. Lalu, ada juga film dari produser Mira Lesmana yaitu Bebas dan Kulari ke Pantai.

Menurut Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia, Allaster Cox film merupakan cara terbaik untuk berbagi cerita dan belajar lebih banyak tentang budaya lain. Pilihan film Australia dan Indonesia tahun ini menunjukkan keragaman dari kedua negara kita, serta kekayaan bakat kreatif kita. FSAI 2020 adalah acara utama dari rangkaian program Australia Connect kami yang menarik. Jika kalian ingin menyaksikan film ini dengan gratis, langsung saja daftar di fsai2020.eventbrite.com. Ajak teman-teman kalian untuk menyaksikan Festival Sinema Australia ini yah!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Siapa, sih, yang tidak suka dengan film?. Bagi para penggemar film mungkin tidak asing dengan Pamali: Dusun Pocong, Di Ambang Kematian, Petualangan...

Jadwal Tayang

Layar.id – Film Korea yang diproduseri oleh Song Dae Chan ini akan sudah rilis di Korea pada 15 Agustus 2023. Sedangkan film Korea ini...

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 7 September, 2023 Layar.id – Kalau tahu film Oppenheimer, pasti mengira semua pemainnya adalah yang terbaik. Memang, terbaik sih. Karena ada banyak...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Lho, film karya Syakir Daulay ini memang terkenal lama sekali development-nya. Bahkan sampai banyak pemeran Imam Tanpa Makmum seperti Syakir Daulay, Vonny...