Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Inilah Lawan-lawan Terberat Godzilla

Layar.id – Film Godzilla: King of the Monsters sebentar lagi akan rilis di bioskop. Film ini sendiri digadang-gadang akan meraih banyak kesukesan dan menjadi salah satu film blockbuster terbesar di 2019. Reaksi awal untuk filmnya pun sudah beredar beberapa waktu yang lalu. Kebanyakan dari reaksi tersebut memberikan highlight tentang pertarungan para titan.

Godzilla tidak akan bertarung sendirian di film ini

Pertarungan para monster berukuran jumbo ini sangat menarik perhatian. Selain karena ukuran yang besar, konflik yang diciptakan dalam film ini juga terbilang unik. Berikut beberapa titan yang ada dalam film “Godzilla: King of the Monster”.

baca juga : George Clooney Kembali ke Serial Televisi

GODZILLA

Titan yang satu ini merupakan pencetus terbentuknya banyak evolusi-evolusi titan yang ada di bumi. Di Jepang Godzilla dikenal dengan Gojira adalah seekor godzillasaurus (seekor dinosaurus dari zaman prasejarah). Ia akhirnya terbangun dari tidur panjangnya setelah terkenal ledakan bom atom pada perang dunia ke-2. Godzilla terkena radiasi nuklir di sekitar laut pasifik sehingga mengakibatkan ia bermutasi menjadi besar, dengan kemampuan semburan radioaktif.

Salah satu kekuatan Godzilla

Godzilla sendiri mampu berenang dengan kecepatan yang sama dengan kapal selam. Namun, ketika sampai daratan pergerakannya lebih lambat. Selama ratusan tahun, Godzilla sudah melindungi bumi dari berbagai serangan monster. Pertarungan epik dan sengit akan dimunculkan dalam film ini. Godzilla akan bertemu dengan musuh bebuyutannya King Ghidorah yang juga terbangun dari tidur panjangnya.

baca juga: Bagaimana Nasib Film Adaptasi “Aladdin”?

MOTHRA

Titan yang satu ini sebenarnya sudah muncul terlebih dahulu di film Godzilla sebelumnya. Mothra berbentuk kupu-kupu dengan sayap yang lebar. Namun, Mothra sendiri bukanlah kupu-kupu melainkan ngengat raksasa. Meski terlihat lemah, namun jangan remehkan monster klasik buatan Toho ini. Dalam peperangan monster, Mothra adalah salah satu monster terkuat. Memiliki tinggi sekitar 15 meter dengan sayap yang berkilau membentang hingga 224 meter, Mothra bakal merepotkan Godzilla.

Mothra

Pada awalnya, Mothra berhasil ditemukan dalam wujud kepompong di hutan hujan Yunnan, Tiongkok, oleh Dr. Emma Russel (Vera Farmiga). Di lokasi tersebut, Mothra dipuja-puja sebagai dewi dengan sebutan Queen of the Monster

baca juga: Lagi! Film Adaptasi Novel Stephen King “The Long Walk” Temukan Sutradara

RODAN

Dahulunya dalam versi cerita Godzilla buatan Toho, Rodan merupakan biang kerok dari ancaman nuklir yang terjadi di Jepang pada tahun 1950-an. Rodan sendiri adalah titan mirip seperti burung dengan moncong panjang, yang namanya diambil dari Pteranodon. Awal cerita, semasa hidupnya Rodan adalah musuh dari Godzilla. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Rodan akhirnya menjadi sekutu melawan King Ghidorah.

Rodan

Monster yang memiliki nama lengkap Titanus Rodan ini merupakan titan yang selalu dihubungkan dengan gunung berapi. Rodan ditemukan di Pyrostasis dalam gunung berapi aktif Isla de Mona di Meksiko, Rodan juga dikenal oleh penduduk setempat sebagai setan api legendaris. Patut ditunggu pada film Godzilla: King of Monster ini, apakah Rodan kembali berpihak kepada Godzilla.

baca juga : Robert Downey Jr jadi Disney Legends

KING GHIDORAH

Inilah musuh dari segala musuh Godzilla, King Ghidorah. Namanya sudah mencerminkan bahwa ia adalah raja dari para monster dan titan. King Ghidorah merupakan titan terkuat dari tiga titan sebelumnya. Ghidorah memiliki bentuk seekora naga emas dengan tiga kepala dan sayap yang lebar. Ia memilki tubuh yang lebih besar dari Godzilla, tingginya mencapai 158 meter, 40 meter lebih tinggi dari Godzilla.

Salah satu cuplikan Godzilla vs Ghidorah

Tak hanya besar, ia juga memiliki kekuatan yang luar biasa, seperti perisai energi, gravitasi, serta mengeluarkan dengan kekuatan listriknya ketika terbang. King Ghidorah pertama kali muncul dalam Ghidorah, the Three-Headed Monster (1964). Dahulunya diceritakan, King Ghidorah adalah makhluk dari planet lain yang datang ke bumi dan tertidur di sebuah tempat. Hingga akhirnya Monarch menemukannya membeku di Antartika. Kemunculannya kembali pada film ini sudah sangat ditunggu tunggu para penggemarnya.

baca juga : Peran Batman Untuk Pattinson?

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Akun Weibo resmi film B for Busy mengumumkan pada tanggal 17 Januari bahwa jadwal tayang film di bioskop diperpanjang hingga 31...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kim Rae Won bersama Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon dipastikan akan menjadi bintang utama dalam drama baru SBS. Drama...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...