Connect with us

Film

Bagaimana Nasib Film Adaptasi “Aladdin”?

Layar.id – Adaptasi kisah klasik “Aladdin” bisa disebut sebagai film Disney paling diantisipasi, setelah studio memutuskan menggarap ulang film Maleficent pada 2014. Dibintangi oleh Mena Massoud  dan Will Smith, “Aladdin” berhasil curi perhatian masyarakat ditambah dengan gencarnya promo yang dilakukan. Film ini mendarat ke layar lebar pada 22 Mei lalu dan keluar dengan banyak ulasan.

Terkait: Bersiap, Aladdin Mulai Tayang Pada 22 Mei

MUSIKAL

Film “Aladdin” memang menyajikan drama dan nada, yang kemudian disejajarkan dengan film drama musikal peraih banyak penghargaan, “Beauty and The Beast” (2017). Bahkan film ini disebut berhasil melampaui kisah ‘si buruk rupa’ tersebut berkat peningkatan warna musik dan pendalaman karakter para pemeran.

Naomi Scott dan Mena Massoud

Salah satu yang menonjol adalah Putri Jasmine yang diperankan Naomi Scott, ia digambarkan sebagai sosok keras kepala, bosan dengan kehidupan istana, tidak menyukai pernikahan yang telah direncanakan, tetapi semua dibumbui dengan lebih modern.

Putri Jasmine merasa mampu memerintah Agrabah sendirian, meski bertolak belakang dengan sang ayah. Film ini mendapatkan lagu tentang penolakan untuk bungkam, berjudul Speechless, yang disandingkan dengan Let It Go dalam “Frozen”.

Naomi Scott

Baca : Child’s Play Rilis Poster yang Senada Dengan Toy Story 4

GENIE

Sosok jin biru bernama Genie ini diperankan oleh aktor aksi-komedi, Will Smith. Penggambarannya memang dibuat berbeda dengan Genie di kisah asli, tetapi tetap saja khalayak akan membandingkan dengan tokoh sebelumnya.

Dapat dikatakan peran Will Smith sebagai sentral, cukup baik di film “Aladdin”. Tetapi ada sedikit hal yang mengganggu, yaitu seringnya menyanyikan lagu yang sama dan mengulang dialog seperti Genie versi terdahulu.

Baca : Danner dan Lithgow Temukan Cinta Dalam “The Tomorrow Man”

Will Smith sebagai Genie

ALADDIN

Sutradara Guy Ritchie yang berada di balik penggarapan Aladdin 2019 layak disebut berhasil membawa film adaptasi ini melebihi ekspektasi.

Film ini tak hanya mengangkat kisah klasik yang semua orang paham alurnya, tetapi juga menyajikan kisah baru yang menjadi unsur kejutan. Penambahan cerita di film Aladdin berfungsi memperbaharui kisah dan memberikan latar belakang yang menyempurnakan beberapa karakter.

Untuk yang penasaran bagaimana cerita selengkapnya, sebaiknya tak ketinggalan film Aladdin yang sudah dapat ditonton di bioskop.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Avengers: Endgame” Tayang Kembali dengan Tambahan Durasi 8 Menit

Film

Michael B. Jordan dan Lana Wachowski Tercatat dalam “Matrix” Baru

Film

“Soul” Jadi Film Besar PIXAR Tahun Depan

Film

Keanu Reeves Dilirik Marvel

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup