Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Dan Pemeran Film Ali Topan, Bintang Muda Bertaburan

Pemeran remake Ali Topan Anak Jalanan
Pemeran remake Ali Topan Anak Jalanan

Layar.id – Ali Topan merupakan salah satu tokoh yang cukup terkenal pada tahun 1970an hingga 1980an. Potret Ali Topan yang benar-benar menggambarkan sosok idaman anak muda kala itu membuat filmnya menjadi salah satu yang terpopuler, bahkan hingga saat ini.

Di budaya pop modern pun, sosok Ali Topan juga masih menjadi salah satu referensinya. Mulai dari gaya berpakaian hingga gaya hidup, ia merupakan salah satu referensinya.

Sebelum layar lebar, Ali Topan awalnya merupakan sebuah karya novel dari Teguh Esha. Kesuksesan novel tersebut membuat sutradara Ishaq Iskandar mengangkat ceritanya ke layar lebar pada tahun 1977. Kala itu, Junaedi Salat memerankan sang tokoh sementara Yati Octavia memerankan pasangannya, Anna Karenina. Aktor lainnya yang berperan di film itu ada nama besar seperti Titiek Sandhora, Mieke Wijaya, Muchsin Alatas, dan Connie Sutedja.

Kesuksesan film aslinya membuat beberapa film lanjutan dan remake pun dibuat. Film lanjutan pertama berjudul Ali Topan Detektif Partikelir Turun ke Jalan dan sang tokoh diperankan Widi Santoso. Kemudian, ada dua remake dari film pertama yang sudah tayang. Masing-masing tokoh Ali Topan diperankan Ari Sihasale dan Ardian Kurniawan.

Baca juga: Ini Dia Sinopsis Beau Is Afraid 2023

Terbaru, film pertama Ali Topan akan kembali mendapat remake-nya pada tahun ini. Dan, yang dipercaya menjadi tokoh utama adalah sosok Jefri Nichol. Tentu ini sangat sesuai mengingat popularitas Jefri pada anak muda saat ini. Ini juga tentu membuat film remake ini nantinya bisa memiliki pengaruh sama seperti film aslinya.

Sinopsis Dan Pemeran Ali Topan

Jika berkaca pada film pertama Ali Topan, maka film ini akan berpusat pada cerita sang tokoh utama dan kehidupannya. Meskipun agak berandal, Ali sendiri merupakan anak yang pintar namun tumbuh di lingkungan yang salah. Sementara tokoh pasangannya, Anna Karenina, tumbuh di keluarga yang lengkap justru hidup keluarganya berantakan setelah sang kakak kawin lari.

Ali dan Anna kemudian berpacaran meskipun mendapat tentangan dari orang tua Anna. Berbagai konflik pun terjadi demi memenangkan restu dari orang tuanya. Pada akhirnya, mereka memutuskan kabur dari rumah dan mendatangi kakak dari Anna dengan tujuan untuk memenangkan hati keluarga Anna.

Pemeran film Ali Topan

Jefri Nichol sebagai Ali Topan

Jefri Nichol

Jefri Nichol

Mengawali karirnya sebagai pemain sinetron pada 2013, Nama Jefri mulai berkibar ketika bermain di film pertaruhan sebagai Nathan pada Dear Nathan di tahun 2017. Ia juga membintangi Surat Cinta untuk Starla yang sangat booming pada masanya

Sempat terlibat kasus pada 2019, Jefri kini kembali merintis karirnya dan merupakan salah satu aktor terbaik saat ini. Beberapa film yang ia bintangi pasca terkena kasus adalah Bebas, Habibie & Ainun 3, dan Sri Asih.

Baca juga: Falcon Pictures Layangkan Gugatan Wanprestasi, Jefri Nichol Buka Suara

 

Lutesha sebagai Anna Karenina

Lutesha

Lutesha

Salah satu aktor wanita terpopuler saat ini, Lutesha memulai karir aktingnya pada film My Generation. Setelahnya, nama Lutesha kian berkibar di dunia akting saat ini.

Beberapa judul film yang ia bintangi seperti Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2, Penyalin Cahaya, Bebas, dan The Big 4. Ia juga bermain di serial web Virgin The Series.

 

Omara Esteghlal sebagai Bobby

Omara Esteghlal

Omara Esteghlal

Nama Omara mulai muncul ketika memainkan sosok Piyan di trilogi film Dilan. Ia juga pernah bermain di film 5 Elang dan Kadet 1947.

Terbaru, Omara membintangi film Balada si Roy bersaa Abidzar Al-Gifari pada tahun 2022. Kemudian, ia juga tampil di film Tulah 6/13 bersama Thomi Baraqabah dan Erika Carlina.

 

Reza Hilman sebagai Dudung

Reza Hilman

Reza Hilman

Sebelum menjadi aktor, Reza merupakan koreografer film dan stunt fighter untuk beberapa film. Ia mulai terjun sebagai aktor pada tahun 2016 di film Alif Lam Mim.

Setelahnya, ia juga membintangi film Wiro Sableng dan Ben & Jody. Namanya kian terkenal setelah menjadi salah satu pemeran di film Mencuri Raden Saleh.

 

Bebeto Leutualy sebagai Gevaert

Bebeto Leutualy

Bebeto Leutualy

Aktor asal Maluku ini mulai terjun ke dunia akting pada tahun 2014. Kala itu ia membintangi film Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Atas penampilannya tersebut, ia memenangkan Piala Maya 2014 sebagai Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih dan Indonesian Movie Awards 2015 sebagai pendatang baru terbaik.

Kemudian, Bebeto juga membintangi Filosofi Kopi the Movie serta Ben & Jody. Ia juga bermain di serial web Jenuh serta Jingga dan Senja.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film drama komedi, Mohon Doa Restu, akan tayang di Netflix bulan Maret 2024. Film yang telah tayang di bioskop ini telah mencuri...

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film Indonesia

Layar.id – Lagi bingung nonton film Indonesia di minggu ini? Jangan khawatir karena ada 5 film Indonesia yang wajib kamu nonton sekarang. Salah satu...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Film Bonnie dikabarkan akan menyajikan banyak adegan bela diri. Selain itu film ini juga menampilkan sosok Bonnie yang tidak takut sedikitpun pada...