Connect with us

Film

Ladya Cheryl akan Hadir dalam “Seperti Dendam, Rindu Haru Dibayar Tuntas”

Ladya Cheryl Bersama Edwin dan Eka Kurniawan

Layar.id –  Salah satu aktris berbakat, Ladya Cheryl yang sebelumnya sempat vakum cukup lama dalam industri seni peran, kini kembali hadir dengan mengambil peran dalam film terbaru yang akan digarap Edwin berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Ladya Cheryl

Sosok Ladya Cheryl

Memulai karier dalam dunia seni peran sejak tahun 2002, nama Ladya Cheryl mulai dikenal sejak berperan sebagai Alya dalam film Ada Apa Dengan Cinta? di tahun yang sama. Namanya  pun semakin naik setelah menjadi Alisha dalam film Fiksi (2008) garapan Mouly Surya dan Joko Anwar.

Kemudian pada tahun 2013 hingga 2018, Ladya Cheryl memutuskan untuk vakum dari industri seni peran. Aktris kelahiran Jakarta ini memilih untuk fokus mengejar studinya di bidang perfilman dan aktif membuat film pendek.

Ladya Cheryl Bersama Edwin dan Eka Kurniawan

Kolaborasi dengan Edwin

Kembalinya Ladya Cheryl ke dalam industri seni peran ini juga menandai reuni kelima antara Ladya Cheryl dengan Edwin. Sebelum ini, Ladya Cheryl sudah bekerja sama dalam dua film garapan Edwin yaitu Babi Buta yang Ingin Terbang (2008) dan Postcards From The Zoo (2013). Keduanya juga pernah berkolaborasi dalam beberapa film pendek, yaitu Kara, Anak Sebatang Pohon (2005), Trip To The Wound (2008), dan Hulahoop (2009).

Ladya Cheryl Sebagai Alya dalam AADC 2002

Rekam jejak kolaborasinya dengan Edwinlah yang menjadi salah satu alasan Ladya Cheryl memutuskan untuk ikut berperan dalam film tersebut, seperti yang dituturkan Ladya Cheryl dalam jumpa pers film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, seperti yang dilansir dalam Antara.

“Perjalanan gue sama Edwin sudah panjang dari film pertama, gue dan Edwin, dan gue banyak juga pertemuan di komunitas film.”

Seperti Dendam, Rindu harus Dibayar Tuntas

Film terbaru yang akan dibintangi oleh Ladya Cheryl Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas merupakan film adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Eka Kurniawan, penulis yang terkenal lewat dua karyanya yaitu Cantik Itu Luka (2002) dan Lelaki Harimau (2004). Kedua karyanya tersebut sudah memenangkan banyak penghargaan dan sudah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Novel Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas sendiri ditulis olehnya pada tahun 2014, dan secara garis besar menceritakan kisah Ajo Kawir, sesosok pemuda yang impoten dan sahabatnya, Si Tokek.

Ladya Cheryl Sebagai Alisha Dalam Fiksi

Penulis novel tersebut juga turut digandeng untuk terlibat dalam film besutan Palari Films sebagai co-writer bekerja sama dengan Edwin. Belum ada informasi lebih lanjut terkait film adaptasi tersebut, namun dikabarkan film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan memulai produksi pada penghujung tahun ini dan direncanakan akan tayang pada tahun 2021.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Penulis: Aneesa P. S.
Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Advertisement
Connect
Newsletter Signup