Connect with us

Film

Game “Control” Dilirik Penulis Gary Whitta untuk jadi Film

Control Game

Layar.id  –  Di antara banyak genre lainnya, games yang diolah menjadi fitur film merupakan salah satu genre yang selalu berhasil menarik penggemar. Pasalnya, para fanatik games akan dengan mudah terjerat pada film yang menampilkan karakter yang dikenal. Seperti The Witcher, Ni No Kuni, Uncharted, Monster Hunter, dan juga Sonic.

Kali ini video game, Control, berhasil mendapat perhatian dari sineas Hollywood Gary Whitta. Dalam pernyataannya, penulis Rogue One: A Star Wars Story Gary ini mengaku tertarik untuk menulis skenario film untuk Control.

Baca: Ketahui “Secret Zoo”, Jawara Box Office Korea Pekan Ini

Game Control

CONTROL

Control dinilai memiliki potensi untuk ditranformasi dalam fitur film, terutama karena game ini kaya dengan adegan sinematik. Game bergenre action ini baru saja dirilis pada 27 Agustus 2019 dengan dikembangkan oleh Remedy. Control mendapat penerimaan yang baik di kalangan pecinta game, dan disebut sebagai salah satu game terbaik pada 2019.

Tentunya, mengadaptasi game menjadi film bukanlah hal yang mudah. Banyak penggemar game yang dengan terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya apabila film tak sesuai dengan ekspektasi mereka. Seperti halnya yang terjadi pada Sonic. Bila Control pada akhirnya mendapatkan sutradara, penulis, dan pemeran yang tepat, tentu semua akan berjalan baik.

Baca: Tora Sudiro Tutupi Tato Demi “Mangga Muda”

Game Control (2)

FILM

Baru-baru ini penulis Rogue One: A Star Wars Story, Gary Whitta, membuat penggemar game Control bersorak girang. Dalam sebuah sesi tanya jawab, Whitta dilemparkan pertanyaan game apakah yan menurutnya bagus untuk dijadikan film, dan apakah ia ingin menulis naskahnya.

Whitta menjawab pertanyaan tersebut dengan, “Control. Dan ya.” Jawaban singkat ini pun langsung dibanjiri beragam komentar termasuk pihak Remedy, selaku developer Control.
Thomas Puha, sebagai direktur komunikasi Remedy, merespon jawaban Whitta dengan tangan terbuka seraya berkata, “Mari mengobrol.” Untuk diketahui, Remedy sebelumnya pernah mengadaptasi game menjadi film, yakni Max Payne. Akan tetapi, film ini berujung flop di pasaran.

Baca: Review “The Gentlemen”, Film Terbaru Karya Guy Ritchie

Gary Whitta

GARY WHITTA

Ketertarikan Gary Whitta menerjemahkan Control menjadi film, patut diapresiasi. Pasalnya, ia adalah sosok yang terkenal dengan karya penulisannya seperti The Book of Eli dan Rogue One.
Whitta dinilai memiliki pemahaman yang baik tentang video game karena dia adalah bagian dari tim yang mendirikan PC Gamer pada awal 90-an. Jika ada penulis yang bisa membawa Control menjadi film, salah satu kandidat terbaiknya adalah Whitta.

Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Park Seo Joon Rela Berusaha Keras Besarkan Otot Demi Totalistas Perankan Film Terbarunya Berjudul “Dream”

Drama Korea

Simon Cowell Garap Proyek Dragon TV

TV

Jeff Russo Bagi Bocoran “Star Trek”

TV

“New Mutants” Bakal Jadi Film Tersingkat X-Men

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup