Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Waralaba Game Gears of War Dapatkan Film Fitur, Digarap Netflix

netflix menggarap film gears of war
Netflix menggarap film dan serial animasi Gear of War (sumber: (sumber: Xbox Game Studios))

Jakarta, Layar.id Gears of War yang merupakan salah satu waralaba video game terbesar di platform Xbox, kini bersiap menuju Netflix. Pengumuman ini bertepatan dengan ulang tahun ke-16 waralaba game tersebut, yang tentunya menyerap banyak perhatian. Netflix memiliki ambisi besar untuk judul ini, berikut ulasannya.

Pengumuman ini muncul setelah berbulan-bulan negosiasi panjang. Sampai akhirnya Netflix menangkap hak media dan bermitra dengan The Coalition, pengembang game Kanada yang menggarap waralaba.

Kabar baik ini bertepatan dengan ulang tahun ke-16 waralaba. Dimana game Gears of War yang pertama, rilis pada 7 November 2006 lalu. Netflix memiliki ambisi besar untuk judul dan rencana yang mencakup adaptasi kisah video game ini dalam film dan juga serial animasi.

Baca juga: HBO Merilis Trailer The Last of Us, Serial Adaptasi Game

Ini adalah game tembak menembak orang ketiga, eksklusif untuk konsol Xbox Microsoft. Hollywood telah mencoba untuk terlibat dengan Gears of War sejak 2007, ketika New Line Cinema secara singkat mendapatkan haknya.

Kesepakatan Netflix dengan waralaba pasti sangat memuaskan bagi Scott Stuber. Dia terikat untuk memproduksi adaptasi ketika dia menjadi produser independen pada pertengahan 2010-an.

Pengembangan awal dibuat oleh Universal Pictures tetapi tidak pernah melewati fase penulisan skenario.

Waralaba Gears of War memang mendapatkan awal yang baru bersama Netflix, setelah beberapa upaya adaptasi studio besar sebelumnya. Akan tetapi sampai saat ini, belum ada pembuat film atau produser yang terikat dengan proyek.

Plot Game Gears of War

Game Xbox Gears of War

Game Gears of War (sumber: Xbox Game Studios)

Permainan diatur di sebuah planet di ambang kehancuran masyarakat ketika ancaman mengerikan datang. Ancaman dalam bentuk makhluk bawah tanah yang dikenal sebagai Locust, membawa umat manusia ke ambang kepunahan.

Setelah empat belas tahun kehancuran, umat manusia meluncurkan serangan balasan terakhir dalam bentuk Delta Squad. Sebuah tim tentara yang dipimpin oleh veteran perang, Marcus Fenix, yang dalam seluruh seri disuarakan oleh John DiMaggio.

Game telah terjual lebih dari 40 juta kopi dalam enam angsuran dan ditambah spin-off, menjadikannya sebagai salah satu game dengan basis penggemar yang besar.

 

Sumber : hollywoodreporter.com, collider.com
Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Hit Man mendapatkan respon luar biasa setelah melakukan tayangan di Festival Film International Venesia ke-80. Film ini mengisahkan tentang seorang prosefor memiliki...

Film Barat

Layar.id – Film action dan thriller, Trigger Warning, mengisahkan tentang seorang wanita Komando Pasukan Khusus yang terampil mengambil alih kepemilikan bar ayahnya yang tiba-tiba...

Film Barat

Layar.id – Tahun 2024, Netflix akan merilis film Polandia, Boxer, yang mengisahkan tentang seorang pemuda melarikan diri dari Polandia yang komunis untuk mengejar mimpinya...

Film Indonesia

Layar.id – Film Malam Para Jahanam telah mendapatkan hati penonton sejak tayangan perdananya di bioskop, 7 Desember 2023. Kini film horor ini akan tayang...