Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

“Frozen 2” Cetak Rekor Baru Animasi Disney

Last updated on 20 April, 2022

Layar.id  –  Digadang-gadang sebagai film blockbuster tahun ini, Disney patut berbangga karena prediksi tersebut menjadi kenyataan. Pasalnya, animasi Frozen 2 berhasil mengumpulkan pundi-pundi senilai 1 miliar dolar AS atau setara Rp 13,9 triliun.

Baca: Ozy Syahputra Déjà vu dalam “Si Manis Jembatan Ancol”

PENDAPATAN

Kisah petualangan kakak-beradik Elsa dan Anna, yang tersaji di Frozen 2 sedang berada di puncak kesuksesan. Film yang mulai diputar di bioskop pada 20 November ini berhasil meraup 1 miliar dolar AS atau setara Rp 13,9 triliun. Angka fantastis ini diperoleh dalam kurun waktu singkat, yakni tiga pekan penayangan.


Hasil ini bahkan melampaui prediksi para pakar perfilman, yang tak menyangka Frozen 2 berada di titik tersebut dalam sekejap. Sebab, film originalnya sendiri baru menembus angka 1 miliar dolar AS setelah 15 pekan diputar.

Pendapatan ini masih belum final, mengingat Frozen 2 baru akan ditayangkan di Brazil pada 2020. Prestasi mengagumkan untuk film animasi ini pun menjadi hadiah akhir tahun bagi Disney, filmmaker, dan voice cast yang ikut terlibat.

Baca: “Doraemon Stand By Me” Bakal Rilis Sekuel

Cast Frozen 2

TERLARIS

Frozen 2 kini menjadi film keenam Disney yang menghasilkan 1 miliar dolar AS di sepanjang tahun 2019. Film garapan Jennifer Lee dan Chris Buck tersebut menyusul film Avengers: Endgame, Aladdin, Toy Story 4, The Lion King, dan Captain Marvel yang lebih dulu berada dalam daftar.

Di sisi animasi, Frozen 2 merupakan film animasi Disney ketiga yang menembus angka 1 miliar dolar dan film animasi ketujuh dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Baca: “Birds of Prey” – Film Paling Ditunggu Pada 2020

Karakter dalam Frozen 2

Angka fantastis ini diperoleh karena Frozen 2 tak hanya jadi raja domestik, tapi juga menguasai pasar internasional. Frozen 2 menjadi film animasi terlaris di Korea, Filipina, Malaysia, Thailand, Bosnia, Serbia, Uni Emirat Arab, Ukraina dan juga Indonesia.  

Hingga pekan keempat penayangannya, animasi Frozen 2 masih berada di puncak teratas Box Office Amerika Serikat.

Baca: Kejutan! Jefri Nichol Hadiri Gala Premiere “Habibie & Ainun 3”

Star Wars 2019

Sukses besar dengan Frozen 2, satu judul film yang juga layak diantisipasi adalah Star Wars : The Rise of Skywalker. Film ini juga diprediksi mendulang sukses dan diharapkan mampu mencetak rekor menakjubkan seperti Frozen 2.

Film galaksi Star Wars : The Rise of Skywalker sendiri akan berbagi kisahnya di layar, mulai Rabu, 17 Desember 2019. Jadi jangan sampai ketinggalan ya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama Korea terbaru One Dollar Lawyer tayang perdana pada 23 September 2022 di SBS. Berikut jadwal tayang drama yang jumlah episodenya sebanyak...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film biografi rock garapan Baz Lurhmann, Elvis, naik melewati $150 juta atau Rp2,2 triliun di box office domestik. Pencapaian ini menjadikan film...

Video

Layar.id – Disney juga merilis trailer untuk film komedi supernatural Hocus Pocus 2 di D23 Expo, yang akan rilis perdana pada 30 September 2022...