Connect with us

Film

Kisah Cinta Si Doel Akhirnya Berakhir Di Film “Akhir Kisah Cinta Si Doel”

SI DOEL

Siapa yang tidak tahu dengan Doel? Sosok lelaki yang diperankan oleh Rano Karno ini sudah dikenal sejak tahun 1994 pada sinetron yang di tayangkan pada salah satu stasiun TV. Film yang menceritakan kehidupan keluarga Betawi mengajarkan masyarakat pada nilai-nilai tradisional meskipun di tengah-tengah perkotaan yang sudah modern. Tetapi di sinetron ini, tidak hanya Rano Karno saja yang memainkannya, ada juga Maudy Koesnaedi sebagai Zaenab, Cornelia Agatha sebagai Sarah, Mandra, Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, dan masih banyak lagi. Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi, kisah cinta si Doel terus membuat cerita-cerita terbarunya hingga 162 episode dan 7 musim. Hingga sampai tahun 2005 barulah sinetron si Doel berhenti.

 

SEKUEL

Perkembangan zaman pun terus meningkat, tetapi si Doel terus ada di hati para penggemar dan juga para pemain. Oleh karena itu, Karnos Film bekerja sama dengan Falcon Pictures membuat sekuel si Doel hidup kembali pada filmnya yang pertama berjudul Si Doel The Movie. Film pertama yang dibuat sejak tahun 2005 berhenti ini dimulai dari Sarah yang sudah 14 tahun pergi meninggalkan Doel tanpa kabar dan perpisahan yang tidak jelas. Setiap hari Doel memikirkan Sarah yang tidak tau dimana. Kerinduannya terhadap Sarah membuat Doel terus mencarinya hingga ke negeri Belanda. Sampai akhirnya Doel ketemu dengan Sarah dan buah hatinya. Tetapi Doel masih sulit untuk memilih siapa yang akan menjadi wanita terakhir dihidupnya. Film yang satu ini pun berlanjut ke film “Si Doel The Movie 2”

Sekuel filmnya yang kedua ini ditayangkan saat libur lebaran 2019. Film ini pun berlanjut dengan kisahnya yang dramatis dan menguras emosi bagi para penonton. Bagaimana tidak? Sekuelnya yang kedua ini bercerita mengenai Zaenab yang menjadi istri sah si Doel. Saat mendengar Doel ada di Belanda untuk menemui Sarah, Zaenab pun menangis dan merasa hatinya hancur di hari itu. Hal ini membuat ia merasa galau karena ia harus memilih antara mempertahankan pernikahannya atau merelakan Doel dengan Sarah.

Tetapi ternyata, Zaenab pun merasa ada harapan untuk bersama dengan Doel karena ia telah mengandung buah hati pernikahan mereka berdua. Tak sampai disitu saja, ternyata Sarah memberanikan diri untuk datang ke rumah Doel dan meminta maaf kepada Maknyak dan Zaenab serta menyuruh Dul (anak Doel dan Sarah) untuk memanggil Zaenab ibu. Nah, untuk melanjutkan kisah cinta segitiga Si Doel, Sarah, dan Zaenab, maka Falcon Pictures dan Karnos Film sepakat untuk membuat sekuelnya yang ketiga. Uniknya, sekuel ketiga ini lah yang menjadi penutup dari kisah cinta mereka bertiga.

 

TRAILER

Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi kisah terakhir dalam kisah perjalanan cinta si Doel ini. Para penggemar setia Sarah dan Zaenab akan segera tau pilihan dari Doel untuk menjadi pendamping hidupnya selamanya. Rano Karno selaku penulis skenario Akhir Kisah Cinta Si Doel ini mengaku baper, karena ia dihadapkan dengan pilihan yang sulit dan banyak penggemar si Doel yang menganggap bahwa kisah ini adalah nyata. Oleh karena itu, Rano pun bingung, karena pada film sebelumnya sosok Maknyak sudah berpesan agar Doel jangan melakukan poligami. Frederica selaku produser dari film ini mengungkapkan “mudah-mudahan kubu Zaenab dan Sarah bisa menerima pilihan Doel”. Fredirica ingin agar kisah cinta si Doel menjadi penutup yang indah.

Selain itu, Rano Karno juga mengungkapkan “Film ini nanti Doel akan mengutarakan pilihannya dengan jujur. Sudah terlalu banyak dia berbuat salah dan dia tidak ingin lagi mengulangi kesalahan itu. Sangat sulit sekali untuk menyiapkan ending ini” ujarnya. Tetapi Maudy Koesnaedy mengungkapkan hal baru yaitu “Cerita ini bukan menjadi akhir, tetapi menjadi awal terciptanya cerita baru dalam kehidupan Doel” pungkasnya. Kira-kira pernyataan Maudy ini benar tidak yah? Tetapi Cornelia Agatha mengaku sedih karena si Doel sudah berakhir “Sedih ya, saya sebagai Sarah berpikir ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk hubungan antara Doel dengan Sarah. Artinya, kisah hingga si Doel ke 3 ini menurut aku terlalu pendek” ungkap Cornelia.

Hal yang mengejutkan pun ternyata dilontarkan oleh Maudy dan Cornelia karena mereka mengaku sampai detik ini tidak tahu siapa pilihan si Doel. Pernyataaannya itu pun akhirnya di ungkapkan oleh Rano, “Betul sekali, tidak ada yang tahu siapa pilihan Doel kecuali saya dan Tuhan, bahkan ibu dan istri saya saja tidak tahu” ungkapnya. Oleh karena itu saksikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel ini pada tanggal 23 Januari 2020 di bioskop-bioskop kesayangan Pelayar! Seri terakhir film Si Doel ini, masih diperankan oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Reza Rahadian, kembali tampil di “Benyamin Biang Kerok 2”

Film Indonesia

Film “Cinta Subuh” Menjadi awal pertemuan pasangan Rey Mbayang dan Dinda Hauw

Film Indonesia

Tayang Kembali! “Teman Tapi Menikah 2” disambut Positif Oleh Masyarakat!

Film Indonesia

Film “Susah Sinyal” Tayang Secara Ilegal, Chand Parwez Geram

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup