Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Doraemon Stand By Me” Bakal Rilis Sekuel

Last updated on 3 Juni, 2022

Layar.id  –  Siapa tak kenal dengan karakter kucing masa depan, yang bisa mengeluarkan beragam benda ajaib dari kantongnya, Doraemon. Sukses dengan film Doraemon bertajuk Stand By Me pada tahun 2014 lalu, ini ternyata berlanjut dengan adanya sekuel.

Sekuel tersebut akan berjudul Stand by Me Doraemon 2 dengan jadwal rilis jatuh pada 7 Agustus 2020 di negara asalnya, Jepang.

Baca: “Home Sweet Home” Jadi Film Terbaik Suarakan Anti-Korupsi

Nobita dan Shizuka dalam film Stand by Me

DORAEMON

Sebagian besar cerita yang diangkat dalam Stand By Me Doraemon 2 didasarkan pada film pendek Doraemon: Obaachan no Omoide (Doraemon: Kenangan Nenek).  Film pendek yang rilis pada tahun 2000 tersebut berhasil membawa piala dalam ajang Penghargaan Film Mainichi ke-55.

Meski mengusung cerita adaptasi, film ini menghadirkan perbedaan lewat kisah cinta Nobita dan Shizuka. Sisi romantis ini merupakan kelanjutan dari kisah mereka, yang telah tersaji dalam Stand By Me pertama (2014).

Film rilisan tahun 2014 tersebut adalah animasi 3D pertama untuk karakter Doraemon. Pendapatan domestiknya mencapai 8,38 miliar yen (Rp 1,078 triliun) dan 10 miliar yen (Rpi1,28 trilyun) untuk global.

Baca: Film “Home Alone” Kembali Bersinar

SEKUEL

Sekuel Doraemon ini kembali digarap oleh duet sutradara Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki, dengan Yamazaki berperan ganda sebagai penulis naskah. Keberhasilan film pertama tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi animator ini dalam menggarap film dan cerita yang lebih baik.

Pengisi suara film pertama melibatkan Wasabi Mizuta, Megumi Ohara, dan Yumi Kakazu. Meski belum konfirmasi resmi, besar kemungkinan para ini juga akan kembali menyuarakan karakter di film Doraemon.

Adanya sekuel Stand By Me Doraemon 2  pertama kali terungkap lewat sebuah teaser yang diluncurkan pada Kamis (12/12). Visual singkat tersebut menampilkan Doraemon dan pintu ajaibnya beserta keterangan jadwal rilis film.

Doraemon dan Nobita dalam film Stand By Me

Baca: “Tak Ada yang Gila di Kota Ini” Tayang di Sundance Film Festival

Mengingat jadwal rilis film Stand by Me Doraemon masih cukup lama yakni, pada 7 Agustus 2020, Anda dapat menonton film lainnya. Film versi dua dimensi berjudul Doraemon The Movie: Nobita’s New Dinosaur akan tayang di Jepang pada 2 Maret 2020.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya...

Film

Jakarta, Layar.id Avatar : The Last Airbander saat ini siap untuk membuat comeback besar dengan tiga proyek film animasi baru. Sebuah laporan baru yang...