Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

Terakhir diperbarui 18 Mei, 2022

Layar.id  –  Indonesia tengah memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret setiap tahunnya. Peringatan ini bermula pada tahun 1950 untuk mengenang perilisan film Darah dan Doa atau Long March of Siliwangi, karya Usmar Ismail.

Nah, ini dia beberapa film Indonesia pilihan yang dapat Anda saksikan dalam memperingati Hari Film Nasional.

Baca: Mamoudou Athie Tahu Banyak Tentang Wine Lewat Film “Uncorked”

Rio Dewanto dalam Modus Anomali

MODUS ANOMALI (2012)

Selama liburan di hutan, seorang pria mengalami selang waktu dan mengetahui bahwa istri dan dua anaknya hilang. Ketika dia pergi mencari mereka, dia menemukan rekaman video pembunuhan yang mengerikan, dan keluarga lain yang mungkin terkait dengan kejadian aneh yang terjadi. Film karya Joko Anwar ini hadir dengan cerita tak biasa dan kantongi rating R karena visual darah dan kekerasan. Modus Anomali dibintangi Rio Dewanto, Izzati Amara Isman dan Hannah Al Rashid.

Baca: Film “Mariposa” Turun Layar Sebentar

Poster film Posesif

POSESIF (2017)

Film ini berhasil kantongi sejumlah penghargaan pada Festival Film Indonesia 2017 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Posesif bercerita tentang Lala (Putri Marino), seorang atlet selam yang menjalani tahun terakhirnya di SMA ketika ia bertemu dengan Yudhis (Adipati Dolken), seorang murid pindahan.

Baca: PPFI dan Sineas Bersatu Suarakan Stop Syuting di Tengah Corona

Poster Cek Toko Sebelah

CEK TOKO SEBELAH (2017)

Pemenang Festival Film Indonesia 2017 untuk kategori Skenario Asli Terbaik ini bercerita tentang perjalanan Erwin (Ernest Prakasa), seorang laki-laki muda yang bertekad untuk memiliki karier yang cemerlang. Namun ketika ayahnya jatuh sakit, Erwin harus mengesampingkan ambisinya untuk membantu sang ayah mengelola toko keluarga mereka. Merasa kecewa dengan ayah mereka yang pilih kasih, kakak Erwin yang bernama Yohan (Dion Wiyoko) akhirnya membuat sebuah rencana untuk mengambil alih toko keluarganya.

Baca: “Walking Dead Season 10” Usai Bukan dengan Episode Terakhir

Itu dia tiga film Indonesia pilihan peraih penghargaan yang direkomendasikan untuk Anda dalam memperingati Hari Film Nasional. Film di atas dapat Anda saksikan di Netflix, yang tayang mulai besok, 31 Maret 2020.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id – Korea Selatan selalu dikenal dengan berbagai serial dan film seru. Berbagai latar cerita dan plot twist didalamnya membuat banyak orang menggemari nya. Tak...

Streaming

layar.id – Serial terbaru dari Netflix Nightmares and Daydreams merupakan hasil karya terbaru Joko Anwar. Memang ini karya terbaik? Dari Joko Anwar selama ini....

TV Series

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

Film Indonesia

Layar.id – Ipar Adalah Maut merupakan film Indonesia terbaru yang tayang mulai Kamis, 13 Juni 2024, di bioskop. Film Ipar Adalah Maut dibintangi oleh...