Connect with us

Film

Film “Dua Garis Biru” Menuju Bioskop Malaysia

Layar.id –  Film Dua Garis Biru resmi mendapatkan layar ke negera tetangga, Malaysia. Informasi ini diperoleh dari akun resmi instagram @duagarisbirufilm pada hari Selasa (24/9).

Pemutaran premier film Dua Garis Biru di Malaysia baru saja dilangsungkan pada hari Rabu (25/9), dengan dihadiri Zara JKT 48, Angga Yunanda, dan sutradara Gina S.Noer. Sementara itu, pemutaran serentak di bioskop Malaysia akan dimulai pada 3 Oktober mendatang.

Baca: Atiqah Hasiholan Catatkan Nama di Film Hollywood, “Rajah”

Pemeran dan Kru film Dua Garis Biru

FILM TERLARIS

Film Dua Garis Biru karya menarik dari studio Starvision Plus. Film ini mendulang sukses dengan predikat film Indonesia terlaris kedua tahun ini, di bawah Dilan 1991.

Zara JKT 48 berpasangan dengan Angga Yunanda menghibur penggemar dengan cerita cinta mereka, pada 11 Juli hingga 31 Agustus. Selama 52 hari penayangan, Dua Garis Biru mendapatkan 2.538.473 penonton.

Film ini berada tepat di bawah Dilan 1991 yang mendapatkan 5.252.411 penonton, yang kini berada di puncak film Indonesia terlaris 2019.

Baca: Misi Tara Basro sebagai Duta FFI

DUA GARIS BIRU

Film ini merupakan debut penyutradaraan bagi Gina S. Noer, yang mengikuti pasangan muda Dara dan Bima. Kedua remaja yang saling menyimpan perasaan ini, masih duduk di bangku SMA.

Gejolak asmara di usia tersebut membuat mereka berpikir pendek dan berakhir dengan melakukan hubungan seksual. Dara yang hamil di luar nikah justru membawa perbedaan pada hubungan keduanya. Dua sejoli ini juga dihadapkan dengan retaknya hubungan di keluarga dan pertemanan.

Selain Zara dan Angga, film ini turut dibintangi artis peran lainnya seperti Cut Mini, Dwi Sasono, Lulu Tobing, dan Arswendy Bening Swara. Ada pula Rachel Amanda, Shakira Jasmie, Ligwina Hananto, dan masih banyak lagi.

Baca: Manoj Punjabi Garap Cerita ‘KKN di Desa Penari’ Menuju Layar

Adegan film Dua Garis Biru

PRESTASI

Film ini mengangkat topik yang jarang disentuh dengan membawa pesan yang kuat. Menurut Gina, ini adalah sarana untuk menyebarkan pentingnya pendidikan seks kepada anak. Ceritanya menampilkan realita yang dikemas dengan sentuhan emosional.

Sempat ditolak oleh masyarakat, film Dua Garis Biru justru semakin bersinar. Film ini mendapat lima nominasi penghargaan dalam ajang Festival Film Bandung ke-32 di tahun 2019.

Nominasi tersebut adalah Film Bioskop Terpuji, Sutradara Terpuji, Penulis Skenario Terpuji, Pemeran Utama Wanita Terpuji, dan Penata Artistik Terpuji.

Sutradara Gina S.Noer

Baca: Sri Asih: Jagoan Perempuan Pertama dari Bumilangit

Lika liku cerita cinta Dara dan Bima dalam Dua Garis Biru pun kini siap tayang di bioskop Malaysia. Jadi makin bangga ‘kan, sama film Indonesia.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Bucin”- Film Karya Chandra Liow yang Tertantang Menjadi Sutradara

Film Indonesia

Bintang Malaysia, Neelofa, Terlibat Film Baru di Indonesia

Film

Miky Lee, Tokoh Penting Dibalik Kesuksesan Film Korea

Film

“4 Mantan”- Sebuah Film Thriller yang Langka!

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup