Connect with us

Film

Sri Asih: Jagoan Perempuan Pertama dari Bumilangit

Layar.id  –  Studio baru saja umumkan film kedua di Jagat Sinema Bumilangit, berjudul Sri Asih. Sri Asih merupakan  jagoan perempuan pertama sekaligus karakter tertua, karena pertama kali diperkenalkan pada tahun 1954.

Baca: Proyek Terdekat Joko Anwar, “Perempuan Tanah Jahanam”

SRI ASIH

Screenplay Bumilangit mengumumkan peluncuran film Sri Asih pada Sabtu (21/9), di Senayan City, Jakarta. Tokoh fiksi ini akan diperankan oleh model sekaligus aktris cantik, Pevita Pearce.

Tim dan cast film Sri Asih

Sri Asih sendiri merupakan karya dari RA Kosasih, yang dikenal sebagai Bapak Komik Indonesia. Tokoh ini adalah yang tertua, karena pertama kali diperkenalkan pada publik di tahun 1954, tak lama setelah kemerdekaan Indonesia.

Menurut produser Bismarka Kurniawan, Sri Asih menjadi tokoh yang kedua setelah Gundala yang diangkat ke layar lebar. Sekaligus menjadi penanda seabad usia sang komikus.

Baca: “Rambo: Last Blood” Tampilkan Aksi Terbaru Sylvester Stallone

Komik Sri Asih

PEVITA PEARCE

Aktris cantik Pevita Pearce dipercayakan memerankan karakter Sri Asih ke layar. Sosoknya sebagai jagoan anggun ini telah lebih dulu menyapa penggemar selama beberapa detik, dalam film Gundala. Pevita sudah memasuki masa persiapan selama 9 bulan untuk mempelajari dan mengenal sosok Sri Asih.

“Ini butuh extra effort, jadi saya berharap [hasilnya] bisa terlihat dan ter-capture di visual. Untuk bela diri, yang melatih tim Uwais,” kata Pevita.

Ini akan jadi film action pertama bagi adik dari Keenan Pearce ini, yang membuatnya harus berlatih koreo bela diri dengan sejumlah artis laga. Di antaranya dua aktor laga Internasional asal Indonesia, Iko Uwais dan Joe Taslim.

Baca: Lihat Akting Laura Basuki dalam Trailer “Susi Susanti – Love All”

Pevita Pearce pemeran Sri Asih

SUTRADARA

Studio pun melirik sutradara Upi Avianto, yang terkenal lewat sederet film seperti Radit dan Jani, My Stupid Boss, Realita Cinta, dan Rock ‘n Roll.

Sutradara wanita ini mengaku sempat mundur ketika ditawari jadi penulis sekaligus sutradara Sri Asih. Butuh banyak pertimbangan hingga akhirnya ia memutuskan untuk menerima tawaran dan memikul tanggung jawab tersebut.

“Soalnya aku mikir, bisa enggak aku garap ini? Penggarapannya sangat berat, butuh riset mendalam, apalagi ini film action yang pasti butuh stamina banyak saat syuting. Aku mikir apakah aku siap dengan semua itu,” jelas Upi.

Upi Avianto dan Pevita

Baca: “Hayya”: Rekomendasi Film Akhir Pekan Tentang Kemanusiaan

Film ini sedang dalam tahapan pra-produksi dan akan segera menapaki proses produksi. Sri Asih ditargetkan akan rilis di bioskop pada tahun 2020. Meski belum ada rincian lebih lanjut tentang plot dan nama pemeran lainnya, semoga saja film ini dapat memenuhi ekspektasi penggemar ya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Eggnoid”, Cinta Tapi Beda

Film

Disney – “Mouse Guard” Jadi “Planet of The Apes”

Film

Keren! Dian Sastrowardoyo Jadi Juri IFFAM 2019 Keren! Dian Sastrowardoyo Jadi Juri IFFAM 2019

Keren! Dian Sastrowardoyo Jadi Juri IFFAM 2019

Berita Hiburan

Kabar Sekuel Ketiga, “Milea: Suara Dari Dilan”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup