Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

F9: Pendapatan Luar Negeri Minggu Pertama $162.4 Juta

DIPUTAR DI 8 BIOSKOP LUAR NEGERI LEBIH CEPAT SEMINGGU DIBANDING DI AMERIKA, F9 BERHASIL MENCERTAK $162.4 JUTA DI MINGGU PERTAMANYA.

Jakarta, Layar.id F9 diputar lebih cepat lima minggu di pasar global seperti di China, Hong Kong, Korea, Rusia, dan Timur Tengah. Terhitung minggu lalu, seri terbaru dalam franchise Fast & Furious ini sudah mencetak pendapatan $ 162.4 juta. F9 pun menjadi film Hollywood dengan debut terbesar di bioskop internasional pada masa pandemi. Di antaranya, sebanyak $135.6 juta (atau setara RMB 875 juta) didapatkan dari pemutaran di bioskop Tiongkok. Angka ini mencetak banyak rekor di negara tirai bambu.

Penjualan tiket F9 berhasil menempati 83% dari pendapatan box office di Tiongkok. Menurut lansiran Variety, dari hari Jumat hingga Minggu, jumlah penjualan tiket bioskop di sana adalah $165 juta. Sebanyak kurang lebih $12.4 juta dari penjualan tiket F9 berasal dari bioskop Imax. Ini termasuk skor ketiga terbesar Imax di bulan Mei (setelah Avengers: Infinity War dan Avengers: Age of Ultron) dan minggu pembuka terbesar kedua Universal di Tiongkok setelah Fate of the Furious.

Selain itu, ia juga adalah film Hollywood yang berhasil mencetak pendapatan $100 juta di minggu pembuka pasar Tiongkok setelah Avengers: Endgame. Di hari pertama penayangan, hari Jumat, ia mencetak $59.1 juta, pendapatan hari pertama terbanyak kedua setelah Detective Chinatown 3. Dibandingkan negara lain tempat F9 diputar, tak heran negara terbesar di Asia ini menduduki pendapatan tertinggi.

Baca juga: Rekomendasi Urutan Nonton Fast and Furious Franchise

Poster Film F9

Di bawah bioskop China adalah pasar perfilman di Korea yang menjual tiket sebesar $9.9 juta. Bioskop Korea sedang dalam kondisi kritis jadi pembuka $9.9 juta adalah prestasi yang bagus. Pada hari pertama pemutaran di negeri ginseng, F9 berhasil meraih hari pembuka terbesar untuk filmnya, hari pembuka terbaik di masa pandemi, dan hari pembuka terbaik ketiga untuk Universal. Melebihi pendapatan 1 juta lebih cepat dari film Hollywood lainnya di tahun 2020/2021, F9 mendapatkan debut terbaik untuk studio film pada masa krisis ini.

Urutan ketiga adalah Rusia ($8.3 juta), diikuti oleh Arab Saudi ($2.67 juta) dan Uni Emirat Arab (2.64 juta). Pendapatan di Arab Saudi hingga hari Minggu sudah mencapai $6.2 juta setelah mengawali di hari pertama sebesar $2.6 juta. F9 di Uni Emirat Arab juga berhasil menjadi film dengan akhir pekan pembuka terbaik di masa pandemi. Prestasinya di Hong Kong lebih hebat lagi. Seri terbaru Fast and Furious ini adalah film dengan hari pembuka terbaik untuk Universal di wilayah tersebut, hari pembuka terbaik untuk franchise-nya, Hari pembuka dan hari terbaik untuk film-film masa 2020 hingga 2021, dan yang terbaik pula di masa pandemi.

Baca juga: Kejutan! Han Muncul Lagi “Fast & Furious 9”

VIDEO F9| THANK YOU WORLD

Dengan berbagai prestasi ini, F9 secara khusus membuat dan membagikan video terima kasih di channel Youtube-nya. Video berjudul “F9| Thank You World” ini menampilkan cuplikan ucapan terima kasih para tokoh penting dalam film diselingi oleh cuplikan-cuplikan terbaik film. Ada Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Sung Kang, dan lain-lain. Dengan prestasi minggu pembuka ini, franchise Fast & Furious segera mencapai pendapatan total $6 triliun. Sebelumnya, Furious 7 berhasil menambahkan $1.5 triliun dalam total pendapatan ini dan Fate of the Furious sebanyak $1.2 juta.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

TV Series

Jakarta, Layar.id – Apple TV+ membuat sebuah drama baru berjudul Pachinko, hasil adaptasi dari novel terkenal karangan Min Jin Lee. Drama yang termasuk judul...

Video

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Disney+ kini terjun ke dunia K-drama seperti juga banyak layanan streaming lainnya dengan proyek mendatang...

TV Series

Last updated on 28 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Rick Riordan, penulis seri buku Percy Jackson, memiliki kabar indah untuk para penggemarnya. TV seri...