Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Demon Slayer: Box Office Nomor 1 di Jepang, Anime Nomor 2 di Amerika Serikat.

Last updated on 30 April, 2022

DEMON SLAYER: MUGEN TRAIN BERHASIL MENJADI FILM BOX OFFICE TERTINGGI DI JEPANG SEKALIGUS MOVIE ANIME TERLARIS NOMOR 2 DI BIOSKOP AMERIKA.

Jakarta, Layar.id – Film anime Demon Slayer: Mugen Train berhasil mencetak prestasi di negara asalnya dan di negeri Paman Sam. Di Jepang, ia adalah film pertama yang berhasil mengumpulkan penjualan tiket lebih dari 40 miliar yen atau setara $367.6 juta. Sejak dirilis pada 16 Oktober 2020 hingga tanggal 23 Mei 2021 kemarin, tiket film ini sudah dijual sebanyak 28.966.806 buah dalam 220 hari.

Pada minggu pertama penayangannya di Jepang, Demon Slayer mencetak minggu pembuka tertinggi dalam sejarah bioskop Jepang. Di minggu pertama ini, sekitar 1,2 juta yen atau setara $12.03 juta dihasilkan dari penjualan 910.507 tiket. Selain itu, dalam 3 hari pertama sudah terjual 3,4 juta lebih tiket dengan total pendapatan 4,6 juta yen lebih (setara $53.85 juta).

Sejak pertama kali ditayangkan, film pembunuh iblis ini menduduki peringkat pertama box office untuk 12 minggu berturut-turut di Jepang. Ia baru turun ke posisi kedua pada tanggal 9-10 Januari, minggu ketiga belas penayangan. Film sequel Demon Slayer masih berada di 3 peringkat teratas box office Jepang hingga minggu ke-22. Ia juga berhasil melampaui Spirited Away dari Ghibli Studio menjadi film produksi Jepang dengan pendapatan global tertinggi.

Baca juga: Film Jepang Kembali Box Office: Detective Conan 3 Hari $ 20 Juta

Penjualan tiket yang dikumpulkan dari 45 negara selain Jepang mencapai jumlah 41,35 juta tiket yang dengan nilai setara 51.7 miliar (sekitar $475 juta). Demon Slayer pun menjadi film tahun 2020 dengan pendapatan tertinggi secara global. Ia juga adalah film non-Amerika dan non-Hollywood pertama yang berhasil merajai box office internasional sejak awal bioskop seabad lalu.

Di Amerika sendiri, film animasi Jepang ini berhasil menjadi anime terlaris kedua dengan pendapatan total di Amerika $44.9 juta. Hasil ini didapatkan setelah menambahkan pendapatan $1.33 juta di penayangan minggu lalu. Angka total ini berhasil melampaui film anime Pokemon 2000 yang mengumpulkan pendapatan $43.7 juta. Saat ini film anime nomor 1 di Amerika adalah Pokemon: The First Movie dengan total pendapatan $85.7 juta.

Demon Slayer: Mugen Train mulai diputar di bioskop Amerika sejak 23 April dan masih bisa ditonton hingga sekarang. Di minggu kelima penayangan ini, ia menduduki peringkat ke 6, berada di bawah Spiral: From the Book of Saw, Wrath of Man, Those Who Wish Me Dead, dan film lainnya.

Baca juga: US Box Office: “Demon Slayer: Mugen Train” Paling Tinggi

TENTANG DEMON SLAYER: MUGEN TRAIN

Demon Slayer: Mugen Train disutradari oleh Haruo Sotozaki. Ceritanya melanjutkan dari akhir anime yang diputar tahun 2016 dengan judul Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer. Film ini bercerita tetnang perjalanan Kamado Tanjirou dan teman-temannya membasmi iblis pemakan manusia di Jepang zaman dulu. Dengan kemampuan pedang dan elemen, mereka terus membunuh iblis-iblis dengan teknik masing-masing.

Di film layar lebar ini, Kamado Tanjirou mendapatkan misi untuk menyelidiki sebuah kereta misterius. Sudah ada lebih dari 40 orang yang mehilang misterius di atas kereta ini. Bersama Zenitsu Agatsuma, Inosuke Hashibara, Nezuko, dan salah satu senior terkuat Shinjuro Rengoku, mereka pun memulai usaha membasmi iblis di atas kereta Mugen.

Staff produksi anime kembali berkumpul untuk memproduksi film sequel ini. TOHO dan Aniplex bertanggung jawab untuk distribusi film di Jepang. Funimation dan Aniplex of America bertanggung jawab di distribusi Amerika. Film ini akan mulai didistribusikan secara digital mulai 22 Juni mendatang.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Layar.id – Anime yang cukup familiar, bahkan komiknya sudah sangat legendaris adalah Detective Conan. Kali ini, penonton dihebohkan dengan kehadirannya kembali di layar lebar....

Film

Last updated on 11 Juli, 2022 Jakarta, Layar.id – Kaguya-sama : Love Is War mengakhiri musim terbarunya tahun ini, dan tentu saja, semua mata...

Film Animasi

Layar.id – One Piece Film: Red menjadi movie ke-15 yang baru merilis video trailer. Walaupun dari segi durasi dapat dikaakan singkat tapi kehadiran film...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id –  Film anime Yuru Camp: Movie dikabarkan akan segera rilis pada pertengahan tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh akun Twitter @yurucamp_anime...