Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Dune : Part Two Resmi Masuk Tahap Produksi

Dune Part Two masuk tahap produksi
Poster Dune (sumber: Warner Bros.)

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi penggemar karena bagian kedua dari film Denis Villeneuve, Dune, telah resmi diproduksi.

Pengumuman ini pertama kali terungkap lewat cuitan Twitter resmi film yang menuliskan, “Kami sedang bergulir. Produksi di Dune: Part Two telah dimulai”. Meski demikian, Warner Bros baru-baru ini menunda tanggal perilisan untuk Dune: Part Two dari 20 Oktober 2023 menjadi 17 November 2023.

Bagian pertama dari Dune menunjukkan kepada kita Paul Atreides (Timothee Chalamet) tiba di Arrakis saat ayahnya menerima pengelolaan planet tersebut. Namun, kekacauan terjadi saat ada perebutan untuk mengendalikan sumber daya berharga yang disebut rempah-rempah.

Hanya Paul dan ibunya Lady Jessica yang selamat dan bertemu dengan Stilgar, pemimpin suku Fremen di padang pasir. Di situ Paul akhirnya bertemu dengan Chani, seorang gadis yang muncul dalam penglihatannya.

Film Dune: Part Two akan berfokus pada perjalanan Paul dan pencariannya untuk menemukan makna di balik visinya saat mencoba memenuhi tujuan ayahnya untuk membawa perdamaian ke Arrakis.

Baca juga: Denis Villeneuve Rencanakan Trilogi untuk Dune

Sutradara Denis Villeneuve

Denis Villeneuve

Kesan Denis Villenueve

Berbicara tentang rencananya untuk Dune: Part Two, sutradara Denis Villenueve mengatakan, “Saya akan mengatakan itu sebagian besar dirancang. Hal yang membantu kami saat ini adalah ini pertama kalinya saya mengunjungi kembali sebuah alam semesta. Jadi saya bekerja dengan kru yang sama, semua orang tahu apa yang harus dilakukan, kami tahu seperti apa bentuknya.”

“Filmnya akan lebih menantang, tapi kami tahu di mana kami melangkah. Dan skenarionya ditulis. Jadi saya merasa percaya diri,” tambahnya.

Berbicara tentang membangun semesta dan membagi buku Frank Herbert menjadi dua, dia berkata, “Sekarang di buku kedua, saya ingin memiliki lebih banyak fleksibilitas dan mungkin untuk masuk sedikit lebih dalam ke beberapa detail ini.”

Paul dan ibunya Lady Jessica bertemu suku Stilgar dari Dune Part 1

Paul dan ibunya Lady Jessica bertemu Stilgar dan Chani (sumber: Warner Bros.)

Siapa Pemeran Dune yang Akan Kembali?

Dune: Part Two akan kembali menampilkan wajah familiar, seperti Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides dan Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica. Juga ada Zendaya sebagai Chani, Javier Bardem sebagai Stilgar, dan Stellan Skarsgard sebagai Baron Vladimir.

Selanjutnya, sekuel tersebut juga telah mengeluarkan nama-nama baru yang bergabung. Ada Christopher Walken sebagai Kaisar Padishah Shaddam IV dan Lea Seydoux sebagai Lady Margot.

Bintang Elvis, Austin Butler juga turut berperan sebagai Feyd-Rautha bersama bintang Black Widow, Florence Pugh sebagai Putri Irulan Corrino.

Segera setelah perilisannya pada Oktober 2021, Dune menjelma menjadi film terbesar dengan meraup $401,8 juta atau Rp6 triliun di box office global. Namanya juga ramai dalam ajang penghargaan, termasuk menjadi nominasi di sepuluh kategori Academy Award.

 

Sumber : collider.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Warner Bros. Discovery bernapas sedikit lega dengan Don’t Worry Darling tampil cukup baik. Kuat dugaan bahwa film Olivia Wilde tersebut, akan...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...