Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Denis Villeneuve Rencanakan Trilogi untuk Dune

Dune
Dune (sumber twitter)

Jakarta, Layar.id – Denis Villeneuve sudah memiliki rencana sendiri untuk mengembang franchise Dune. Ia baru saja menyelesaikan film pertama reboot Dune yang akan dirilis musim gugur nanti.

Sebuah sequel juga sudah diumumkan dengan fokus cerita pada tokoh Chani milik Zendaya, dikenal sebagai Dune: Part 2. Saat ini Jon Spaihts, penulis naskah Dune 2021, juga sedang bekerja keras dalam naskah sequel ini bersamanya.

Sekarang, dalam sebuah wawancara radio dengan CBC Canada, ia mengatakan memiliki rencana besar trilogi dengan dua buku pertama karangan Frank Herbet itu.

Ada buku kedua Dune, The Messiah of Dune, yang bisa dibuat menjadi film luar biasa. Saya selalu melihat ada kemungkinan trilogi; setelahnya, kita akan liat. Ini pekerjaan tahunan; saya tidak bisa berpikir lebih jauh dari itu,” kata Dennis dikutip dalam Collider.

Selain itu, ia juga membocorkan pada Radio Canada bahwa karakter antagonis Feyd-Rautha Harkonnen akan disimpan untuk film sequel. Feyd adalah keponakan dari Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgard).

Baca juga: Trailer Baru “Dune” Tampilkan Peran Penting Setiap Tokoh

Buku ini sangat kaya. Ada banyak detail luar biasa tentang budaya yang berbeda. Untuk mempertahankannya dan memiliki waktu untuk membawanya ke layar, kami harus membuat keputusan penting,” kata Dennis tentang perubahan ini.

Denis Villeneuve

Denis Villeneuve (sumber variety)

Adaptasi memang sering menghadapi keputusan sulit, tetapi seringnya hal ini menguntungkan film. Perubahan lain yang ada adalah karakter Liet Kynes yang diubah gendernya kemudian diperankan oleh Sharon Duncan-Brewster.

Jadi hal pertama adalah membuktikan ada sebuah film bagus dan popular yang akan muncul, dan saya pikir saya membuktikannya – semua orang di Warner Bros dan Legendary, mereka 100 persen di balik proyek ini.

“Mereka merasa akan sangat buruk hasilnya di box office untuk tidak ada Dune: Part Two, karena mereka menyukai film ini. Mereka bangga dengan film ini, jadi mereka ingin film bergerak maju. Dan mereka tetap membuat setengahnya. Jadi, kamu tahu, saya sangat optimis,” kata Dennis Villeneuve dalam kutipan Games Radar.

Baca juga: Dune Premiere Pertama di Venice Film Festival

DUNE PERTAMA

Franchise Dune berasal dari sebuah novel trilogy yang ditulis oleh Frank Herbert. Untuk film pertama Dune yang diproduksi kembali, kisahnya disebut hanya akan bercerita setengah pertama dari buku satu.

Film ini akan bercerita tentang sebuah planet bernama Arrakis yang juga dikenal sebagai Dune. Di planet ini ada sebuah tanaman yang hanya bisa tumbuh di sana. Tanaman ini disebut bisa memperpanjang hidup orang, mendapatkan kekuatan otak lebih besar, dan memungkinkan kecepatan lebih cepat dari cahaya.

Hal ini menyebabkan orang-orang berusaha menguasai sumber daya serta planet ini. Penduduk asli di sana, Fremen, juga membenci para pendatang baru yang masuk ke planet mereka dan memulai perlawanan.

Dune Character Poster

Dune Character Poster (sumber: Twitter)

Duke Leto Atreides (Oscar Isaac) mendapatkan misi dari raja untuk mendamaikan planet ini. Putranya Paul (Timothee Chalamet) juga ikut bersama keluarga besar Atreides pindah ke planet ini. Di sini ia bertemu dengan Chani (Zendaya), salah satu Fremen, dan mengalami banyak hal.

Baca juga: Film Layar Lebar Paling Dinantikan Tahun 2021

Tampil juga dalam film ini adalah Rebecca Ferguson sebagai ibu Paul Lady Jessica, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho, dan Josh Brolin sebagai Gurney Halleck. Stephen McKinley juga bergabung sebagai Thufir Hawat dan Chang Chen sebagai Dr. Wellington Yueh.

Di kubu antagonis, ada juga Dave Bautista sebagai Glossu Rabban dan David Dastmalchian sebagai Piter de Vries. Dari kelompok para Chani oleh Zendaya, Liet Kynes oleh Sharon Duncan-Brewster, dan Stilgar oleh Javier Bardem.

Dune dijadwalkan tayang di bioskop mulai 22 Oktober mendatang.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Peraih nominasi Oscar, Timothée Chalamet akan berperan sebagai Willy Wonka, pemilik Pabrik Coklat Wonka yang luar biasa sekaligus karakter yang diciptakan...

Film

Layar.id –  “Dune” merupakan adaptasi layar lebar dari buku terlaris karya Frank Herbet dengan judul yang sama. Sebuah kisah perjalanan penuh emosional yang mistis...

Film

Jakarta, Layar.id – Tanpa terasa, waktu sudah memasuki bulan Oktober, begitu juga dengan waktu tayang film pilihan bioskop. Di bulan ke-10 ini, ada pilihan...

Film

Jakarta, Layar.id – Film remake live-action Disney, bertajuk The Little Mermaid akan mulai tayang di sepanjang pekan Memorial Day di tahun 2023. Jadwal tayang The...