Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sutradara Blomkamp Bagikan Pembaruan Sekuel District 9

district 10

Jakarta, Layar.id – Anda tentu sudah tak asing dengan District 9, salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal dalam dekade ini. Film rilisan tahun 2009 tersebut baru saja mendapatkan pembaruan untuk sekuel bertajuk Disctrict 10, langsung dari sutradara Neill Blomkamp.

Menurut keterangannya, ia sedang mengerjakan proyek tersebut dan waktunya sudah dekat. mSutradara asli Neill Blomkamp memberikan pembaruan sekuel film District 9.

Film rilisan tahun 2009 tersebut terinspirasi oleh kisah District Six di Cape Town dan difilmkan di Johannesburg, Kabupaten asli Blomkamp. ​​District 9 pun menjadi salah satu film fiksi ilmiah paling terkenal dalam dekade ini.

Ceritanya mengikuti Sharlto Copley sebagai Wikus van der Merwe, seorang agen pemerintah yang melarikan diri setelah mulai berubah menjadi alien.

Film tersebut sukses secara kritis dan finansial, dan meraih nominasi Academy Award. Film menghasilkan lebih dari $200 juta atau Rp2,9 trilyun di box office jauh melampaui anggaran $30 juta atau Rp436 milyar.

Baca juga: Simak Trailer Teaser Live-Action “Pinocchio”

District 10

Dua minggu sebelum film pertama rilis, Neil Blomkamp sudah membicarakan tentang sekuelnya. Dia mengatakan bahwa dia akan melanjutkannya jika District 9 berhasil. Setelah rilis, dia terus berbicara tentang proyek tersebut, meskipun tidak ada pengumuman resmi.

Hingga tahun 2021, dia mengungkapkan di Twitter bahwa dia sedang mengerjakan naskah untuk District 10. Dia juga mengumumkan bahwa Sharlto Copley sedang menulis film bersamanya. Sekarang tampaknya film itu mungkin tidak terlalu jauh, seperti yang terungkap dalam sebuah wawancara dengan Dexerto.

Dalam wawancara, dia mendiskusikan tentang penembak multipemain battle royale baru Gunzilla Games, Off the Grid. Sekilas, Neil Blomkamp memberikan pembaruan kecil untuk film District 10, yang mengonfirmasi bahwa dia masih mengerjakannya. Dia juga menjelaskan bahwa seharusnya tidak terlalu lama sampai informasi lebih lanjut dirilis.

“Saya masih mengerjakannya… jawabannya adalah dalam waktu dekat,” kata Blomkamp mengenai Disctric 10.

Neill Blomkamp

Sutradara Neill Blomkamp

Oats Studios

Bagi Neil Blomkamp, ​​membuat District 10 mungkin merupakan langkah mundur menuju properti yang mengharumkan namanya. Mengingat karyanya sejak itu belum diterima dengan baik.

Karya terbaiknya sebenarnya berada di luar pembuatan film, karena proyek Oats Studios di YouTube telah merilis beberapa film pendek fiksi ilmiah dan horor paling terkenal di platform tersebut.

Besar harapan Neil Blomkamp membawa beberapa estetika DIY dan penggunaan menarik CGI seperti dalam film-film Oats Studios ke District 10.

Sehingga mampu menangkap kembali beberapa keajaiban yang membuat District 9 begitu sukses. Dalam hal cerita untuk sekuelnya, sejauh ini belum ada detail yang terungkap. Kita masih harus menunggu pembaruan selanjutnya.

 

Sumber : comicbook.com, screenrant.com

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Film Sony yang akan datang, Gran Turismo, tampaknya mendarat di bioskop lebih cepat dari jadwal seharusnya. Film garapan Neill Blomkamp tersebut memulai...

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama romantis populer Strong Woman Do Bong Soon bakal segera memiliki sekuel. Disebutkan bahwa Lee Yoo Mi, Ong Seong Wu, Byun...

Film

Jakarta, Layar.id – Alumni Teen Wolf, Arden Cho telah mengonfirmasi bahwa dia memilih meninggalkan proyek Paramount+ untuk kebangkitan Teen Wolf. Arden Cho menolak proyek...