Connect with us

Film

Dokumenter “The Cave” Digarap Tom Waller, Netflix Segera Menyusul

Layar.id – Akhir tahun 2018 lalu, dunia dikejutkan dengan kisah terjebaknya 12 remaja pemain bola bersama pelatihnya, di sebuah gua di Thailand. Sayangnya, mereka malah terperangkap dan harus bertahan di sana selama 18 hari hingga akhirnya berhasil diselamatkan.

Kisah ini lalu diangkat ke layar oleh sutradara Tom Waller berjudul The Cave. Film The Cave telah dirilis di negara asalnya sejak 21 November 2019 lalu, dan telah berpetualang ke berbagai festival film. Meski demikian, Netflix secara terbuka mengungkapkan ketertarikan pada kisah ini dan akan menyusul untuk menggarap fitur film.

Baca: Intip Scene ‘Bayi Sonic’ yang Dihapus dari “Sonic The Hedgehog”

Tom Waller

TOM WALLER

Tak butuh waktu lama bagi sutradara Tom Waller untuk mengadaptasi kisah nyata ini ke layar lebar. Usahanya patut diapresiasi, mengingat pendekatan dokumenter harus dilakukan dengan matang dan terencana.

Misalnya saja film Apollo 13 yang rilis selang 25 tahun dari kejadian aslinya, The Perfect Storm  dengan selisih 9 tahun, dan The 33 selisih 5 tahun. Bahkan Clint Eastwood membutuhkan waktu tujuh tahun untuk mengubah Miracle on the Hudson menjadi Sully bersama Tom Hanks.

Baca: Simak Film Leonardo DiCaprio Saat Remaja dalam “What’s Eating Gilbert Grape”

The Cave

THE CAVE

Sineas Thailand-Irlandia, Tom Waller, resmi mencatatkan namanya sebagai orang pertama yang menggarap kisah ini. Tak hanya menyorot kisah korban, dia juga menyoroti kerja sama tim penyelamat yang tergabung dalam misi ini.

Mulai dari penyelam, insinyur, dokter, personel militer, bhikku lokal, dan masih banyak lagi. Mereka yang tergabung dalam tim penyelamat bahkan berasal dari berbagai negara, yang simpati dan ingin berkontribusi atas musibah tersebut.

Sayangnya film berdurasi 104 menit tersebut dianggap kurang menarik bagi sebagian orang. Banyak yang menilai ceritanya luar biasa tetapi penyajian ke layar sedikit mengecewakan. Diarahkan Waller, film dibintangi oleh Ron Smoorenburg, Maythavee Burapasing, Lawrence de Stefano, Kelly B.Jones, dan masih banyak lagi.

Adegan The Cave

Baca: Perdana! Sineas Kanada Rilis Film Berjudul “Corona”

NETFLIX

Netflix pun secara terbuka menunjukkan ketertarikannya pada kisah ini. Setelah musibah mereda, studio mengambil langkah cepat untuk mendapatkan hak atas cerita tim sepak bola tersebut. Kabarnya Netflix akan melakukan pengambilan gambar secara langsung di gua Tham Luang Nam Non, dengan dipimpin sutradara Jon M. Chu (Crazy Rich Asians) dan sutradara Thailand Nattawut Poonpiriya.

Tetapi, untuk bisa menyaksikan film Netflix agaknya Pelayar harus menunggu lebih lama. Mengingat film masih dalam pengembangan dan situasi industri film sedang tak stabil di tengah wabah Corona.

Jon M.Chu

Baca: Untuk Kesekian Kalinya, “The Wicked” Universal Ditunda Lagi

Untuk Anda yang penasaran, perilisan The Cave di Indonesia sendiri memang belum mendapatkan jadwal pasti. Tetapi Anda dapat menyaksikannya lewat layanan berbayar Apple TV mulai 3 April 2020.

Sumber dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kritikan dan Pujian Film “Emily In Paris”

TV

Jefri Nichol Hadir Kembali dalam Film Romantis “Seperti Hujan yang Turun ke Bumi”

Film

Joey King dan McG Kembali Berkolaborasi dengan Netflix dalam Film Adaptasi Novel “Uglies”

Film

“The School Nurse Files” Film Hantu yang Istimewa Hadir di Netflix!

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup