Connect with us

Film

Diproduksi dengan Anggaran Rendah, “Little Woman” Bakal Untung Besar

Poster Little Woman

Layar.id – Film sejarah klasik garapan Greta Gerwig, Little Woman, berhasil curi perhatian penonton Amerika Serikat. Sejak penayangannya di bioskop pada 25 Desember lalu, film ini berhasil meraup 29 juta dolar (Rp 403 miliar) dalam 5 hari perilisan.

Film dengan anggaran minim ini pun, disejajarkan dengan waralaba hit yang sedang tayang di layar lebar. Little Woman dari Sony, mampu bersaing dengan Star Wars: The Rise of Skywalker dan Jumanji: The Next Level.

Baca: Resmi Bebas, Ratna Sarumpaet Tulis Buku dan Bikin Film

Jumanji dan Star Wars

UNTUNG

Film yang diproduseri Amy Pascal, Denise Di Novi dan Robin Swicord ini, dibuat dengan ongkos 40 juta dolar AS (Rp 556,4 miliar).  Terbilang minim anggaran, sutradara Greta Gerwig berhasil menyulap film dengan cerita dan kemasan yang menarik.

Little Woman membuka pekan pertamanya dengan sukses. Film ini mengumpulkan 16.5 juta dolar AS atau sekitar Rp 230 miliar pada akhir pekan kemarin. Perolehan ini menambah pundi-pundi total menjadi 29 juta dolar AS atau Rp 403 miliar dalam 5 hari perilisan.

Sudah dapat dipastikan, pekan ini film Little Woman akan balik modal dan berjuang meraih keuntungan di pekan depan.

Sutradara Greta Gerwig

Baca: Pensiun, Christiano Ronaldo Mau Jadi Aktor

BOX OFFICE

Perolehan fantastis membuat Little Woman sebagai pendatang baru di layar, patut diperhitungkan. Sebab, film ini berhasil bertengger di posisi Top 5 Box Office dalam pekan pertamanya. Akhir pekan ini jadi penentu, apakah Little Woman mampu melengserkan Frozen 2, dan naik satu tingkat menuju posisi ketiga.

Sementara di posisi pertama dan kedua Box Office ditempati oleh Star Wars: The Rise of Skywalker dan Jumanji : The Next Level. Jarak pendapatan yang besar membuat kesempatan Little Woman untuk membawahi dua film ini, terbilang kecil. Hal ini dianggap sepadan mengingat ongkos dua film fiksi di atas begitu tinggi.

Baca: Cerita Marchella FP, Sang Penulis Buku NKCTHI

Emma Watson, Saoirse Ronan, Florence Pugh dan Eliza Scanlen

PENGHARGAAN

Little Woman yang bernaung di spanduk Sony, dibintangi oleh Saoirse Ronan, Emma Watson, Florence Pugh, dan Laura Dern. Keterlibatan bintang populer jadi penilaian tersendiri bagi para penonton dan kritikus film, yang membuat Little Woman dijagokan di musim penghargaan.

Membuka pekan pertama dengan sukses, angka film ini menanjak tajam di situs Rotten Tomatoes dengan 95%.

Baca: “Ip Man 4: The Finale” Diboikot di Hong Kong

Meski telah rilis di negara asalnya, belum ada jadwal resmi kapan Little Woman mendarat di bioskop Tanah Air. Oleh karena itu, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Jangan patah hati! Tom Holland punya pacar baru, lho!

Gosip Artis

Film-Film Terbaru yang Akan Tayang di Netflix Bulan Agustus 2020

Film

Film Terbaru Lili Reinhart ‘Chemical Hearts’ Akan Rilis Akhir Agustus di Amazon Prime!

Film

Black Is King, Film Terbaru Karya Beyoncé!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup