Connect with us

Film

China Box Office: Cliff Walkers Dikalahkan My Love

MENGALAHKAN CLIFF WALKERS, FILM ROMANSA MY LOVE MENDAPAT BOX OFFICE $65.1 JUTA DALAM 3 HARI PENAYANGAN.

Jakarta, Layar.id – Lebih lanjut ditulis oleh Variety, Cliff Walkers menduduki posisi kedua dengan angka $37.7 juta dan Home Sweet Home di posisi ketiga dengan penjualan tiket $19.4 juta. Ketiganya adalah film-film dengan penjualan tiket melebihi 100 juta yuan. Sebelumnya, Cliff Walkers dipandang sebagai film yang akan merajai liburan ini. Tak heran, di Douban, film mata-mata ini mendapat nilai 7.7 poin dan 9.1 di Maoyan. Sedangkan My Love mendapat nilai 5.3 poin di Douban dan 8.1 di Maoyan.

My love adalah film adaptasi dari film layar lebar Korea Selatan On Your Wedding Day (2018). Film bercerita tentang kisah cinta dua anak SMA di masa sekolah yang kemudian terpisah selama bertahun-tahun. Kemudian mereka bertemu lagi di hari pernikahan si gadis. Berperan dalam film ini adalah Greg Hsu, Zhang Ruo Nan, Kevin Yan, Ding Guan Sen, Wang Sha Sha, Caesar Guo dan lain-lain. Film yang disutradarai oleh Van Han ini mulai tayang pada Jumat, 30 April lalu.

Baca juga: 

Cliff Walkers sendiri adalah film mata-mata pada masa sebelum Perang Dunia Kedua oleh Zhang Yi Mou. Film berlatar tahun 1930-an ini dibintangi oleh Zhang Yi, Yu He Wei, Liu Hao Cun, dan Zhu Ya Wen. Empat mata-mata dari Tiongkok yang dilatih khusus di Rusia diutus ke kota Hei Long Jiang dalam sebuah misi rahasia, Ultron. Namun ternyata ada pengkhianat di antara mereka yang menyebabkan semuanya terjebak oleh musuh begitu terjun masuk kota dengan parasut. Cliff Walkers mulai ditayangkan pada tanggal 30 April juga.

Home Sweet Home adalah sebuah film thriller berlatarkan sebuah keluarga. Debut pada tanggal 1 Mei, cerita film ini berawal dari sebuah kecelakaan bus sekolah yang menyebabkan kematian semua penumpang kecuali si supir dan seorang anak yang diselamatkannya. Ayah dari anak ini kemudian membantu si supir bersembunyi di basemet rumahnya tanpa diketahui anggota keluarga lain. Namun kelakuan si ibu dan kakak mulai berubah seiring dengan datangnya penghuni misterius ini. Home Sweet Home dibintangi oleh Aaron Kwok, Wendy Zhang, Duan Yu Hong, Tiffany Hsu, Dollar Rong, dan Wang Sheng Di dengan sutradara Leste Chen.

Baca juga: 

Selain ketiga film ini, ada juga judul Money Empire atau The Unbeatable yang bercerita dengan korupsi di kepolisian Hong Hong. Disutradari oleh Wong Jing dan Wody Hui, film ini dibintangi oleh Louis Koo, Tony Leung Ka-fai, Fancis Ng, dan Gordon Lam. Ada juga film bertema korupsi lain dengan judul Break Through The Darkness. Dibintangi oleh Jiang Wu, Zhang Song Wen, dan Jin Shi Jia dengan sutradara Lu Yu Lai.

BISNIS BIOSKOP MEMBAIK

Dalam liburan Hari Buruh tahun ini, ada 18 film layar lebar yang debut dalam kurun waktu 3 hari. Pendapatan selama akhir pekan ini pun juga mencapai $160 juta. Sebelumnya, pemandangan ini terlihat saat Avengers: Endgame tayang di Tiongkok tahun 2019. Dalam waktu 3 hari juga, $182 juta berhasil masuk catatan angka Box Office. Penjualan pada minggu berikutnya pun jelas menurun hingga $86.8 juta.

Namun tahun ini, tidak ada judul film luar negeri yang bertengger di peringkat atas Box Office. Cukup dengan film lokal, angka $160 juta dolar sudah bisa dicetak. Tentunya semua ini karena adanya proteksi dari aturan penjadwalan penayangan yang mendorong film-film luar tayang di luar akhir pekan. Kesimpulannya, indutri perfilman Tiongkok mulai hidup kembali setelah pandemi dengan judul-judul lokal yang hampir menggeser prestasi Avengers: Endgame di liburan Hari Buruh tahun ini.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Sabrina Carpenter, RJ Cyler Bergabung dalam Comedy Thriller Emergency

Film

Melihat Franchise Duo Detektif Detective Chinatown

Film

The Man From Toronto Dijadwalkan Tayang 2022

Film

Film Adapatasi Novel Karya Rintik Sedu, “Geez & Ann” Akan Segera Tayang di Netflix!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup