Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Fireflies in the Sun Tembus 500 Juta Yuan, Apa Kisahnya?

fireflies in the sun

Jakarta, Layar.idFireflies in the Sun pada tanggal 24 Desember 2021 diumumkan menembus box office 500 juta yuan di China. Film ini pertama kali dirilis pada tanggal 17 Desember dan dalam 7 hari mengumpulkan penonton 12,8 juta orang lebih. Hal ini tidak heran karena sejak hari pertama penayangannya, film ini sudah menjadi juara box office harian berturut-turut hingga 24 Desember.

Fireflies in the Sun adalah sequel dari film Sheep Without a Shepherd. Secara plot, keduanya tidak berhubungan sama sekali. Namun sama-sama mengangkat kisah seorang ayah yang berupaya melakukan apapun untuk menyelamatkan anaknya. Sosok ayah ini juga dua-duanya diperankan oleh Xiao Yang.

Sheep Without a Shepherd tayang pada tahun 2019 dan berhasil mengumpulkan box office total lebih dari 1 miliar yuan. Film ini banyak dipuji orang-orang. Xiao Yang bahkan berhasil mendapatkan pengakuan untuk aktingnya setelah sebelumnya lebih dikenal sebagai salah satu penyanyi Chopstick Brother.

Baca juga: A Little Mood for Love: Drama Keluarga Setelah Perceraian

SINOPSIS FIREFLIES IN THE SUN

Dalam Fireflies in the Sun, Xiao Yang adalah Lin Ri Lang, seorang ayah dalam keluarga kecil dengan istrinya A Ling (Wen Yong Shang) dan putranya Xiao Chong (Wang Hao Ze). Mereka hidup bahagia bersama meski dalam kemiskinan.

Namun semua berubah saat anak mereka tiba-tiba jatuh pingsan. Sejak itu anaknya terbaring di rumah sakit dan membutuhkan transplantasi jantung. Biaya perawatan yang besar semakin menekan keluarga ini, tetapi mereka tetap mencoba untuk optimis.

Namun satu kejadian yang mengancam nyawa anaknya membuat Lin Ri Lang pun terpojok. Ia mulai membuat rencana besar. Ia akan melakukan apapun untuk menyelamatkan anaknya, termasuk membunuh orang tidak bersalah. Mengutip dari trailernya, Lin Ri Lang berkata kepada dokter anaknya, “Kamu bukan ayah. Kamu tidak pernah tahu apa yang akan seorang ayah lakukan untuk anaknya.

Film ini diadaptasi dari film Amerika John Q yang tayang pada tahun 2002. Menurut keterangan Baidu, awal filmnya meminjam settingan awal John Q. Hanya saja John Q bercerita tentang usaha seorang ayah yang mencintai anaknya dan tetap memegang nurani. Sedangkan Fireflies in the Sun mencoba berkisah tentang pilihan seorang ayah yang berbeda dan menjadikannya sebuah film yang berbeda.

 

Sumber: EastNews, Baidu, Douban
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar.id  –  Pria kelahiran 2 Agustus 1985, Sam Quah, adalah seorang sutradara muda asal negara tetangga, Malaysia. Ia kembali mencetak prestasi di kancah perfilman,...