Film

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

FILM YANG MENAMPILKAN KISAH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA, YANG DIBINTANGI OLEH AKTOR DAN AKTRIS DENGAN KEMAMPUAN AKTING MUMPUNI. MENGHADIRKAN FILM ON YOUR WEDDING DAY BERBUAH MANIS DENGAN MERAIH JUTAAN PENONTON DALAM WAKTU SINGKAT.

Jakarta, Layar.id – Film melodrama romantis On Your Wedding Day yang dibintangi oleh Park Bo-young, Kim Young-kwang, Kang Ki-young, Song Jae-rim ini sudah dirilis sejak 22 Agustus 2018 lalu.

Film yang disutradarai oleh Lee Seok-geun ini menuai banyak respon bagus, bahkan menjuarai box office di Korea. Itu sebabnya, setelah On Your Wedding Day mendapatkan lebih dari 1 juta penonton film, pemeran dan crew film ini berterima kasih kepada pemirsa.

Hanya enam hari setelah pemutaran perdana, On Your Wedding Day telah melampaui 1 juta penonton bioskop!

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

SEPEKAN RILIS RAIH 1 JUTA PENONTON

Pada tanggal 28 Agustus, Dewan Film Korea menyatakan, On Your Wedding Day telah mencapai 104.238 penonton bioskop pada tanggal 27 Agustus.

Sehingga naik ke peringkat 1 di box office. Pada saat itu, mereka memiliki total kehadiran 1.005.444 penonton bioskop.

On Your Wedding Day menetapkan rekor baru untuk mencapai 1 juta penonton bioskop dalam genre romansa. Ini melampaui rekor “Arsitektur 101,” yang memakan waktu delapan hari, serta catatan sembilan hari untuk “The Beauty Inside” dan Rekor tujuh hari untuk “Be With You.”

Park Bo Young, Kim Young Kwang, Kang Ki Young, Jang Sung Bum, dan Ko Kyu Pil mengabadikan untuk merayakan pencapaian ini.

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

MENGANGKAT KISAH CINTA PERTAMA KLASIK

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

On Your Wedding Day mengangkat kisah cinta pertama Woo Yeon yang diperankan Kim Young-wang. Ceritanya bermula ketika Woo Yeon dan Seung Hee (Park Bo-young) menjalani masa sekolah bersama. Seung Hee merupakan murid baru di sekolah Woo Yeon.

Woo Yeon langsung jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Seung Hee. Keduanya memutuskan berpura-pura kencan untuk menghindari murid yang ingin mendekati Seung Hee. Seung Hee juga meminta Woo Yeon untuk berhenti berkelahi.

Awalnya, Seung Hee tidak tertarik dengan Woo Yeon. Namun, kesungguhan Woo Yeon yang menepati janjinya untuk tidak berkelahi, mereka pun akhirnya menjalin hubungan romantis yang manis.

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

Namun, keduanya berpisah selama setahun dan kembali bertemu di universitas yang sama. Sayangnya, hubungan Woo Yeon dan Seung Hee harus mengalami berbagai rintangan.

Film ini menceritakan kisah realistis tentang lika-liku cinta pertama.

REKOR BARU 2 JUTA PENONTON

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

Pada tanggal 5 September, diumumkan bahwa hanya 13 hari setelah pemutaran perdana pada 22 Agustus, On Your Wedding Day mencapai lebih dari 2 juta penonton bioskop pada tanggal 3 September.

Pada tanggal tersebut, mereka memiliki total kehadiran 201.008.596 penonton bioskop.

Sebuah rekor baru untuk mendapatkan 2 juta penonton bioskop dalam genre romansa. Rekor ini adalah rekor baru yang melampaui rekor “Arsitektur 101,” yang membutuhkan waktu 17 hari, serta rekor 15 hari untuk “Be With You.”

Mereka pun mengabadikan kesuksesan film tersebut dalam meraih jutaan penonton dalam waktu singkat. Park Bo Young, Kim Young Kwang, Kang Ki Young, Jang Sung Bum, dan Ko Kyu Pil mengambil foto untuk merayakan pencapaian ini.

Kim Young Kwang pun mengunggah foto di instagramnya dan menuliskan caption “Me too!! 2 million!!!! Thank you so so so much,” along with the hashtags, “Wow,” “Best best,” and “Thank you for real.”

@aksakfn12 dan @onyourweddingday0822

RILIS DI INDONESIA 3 OKTOBER

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

Film ini merupakan debut comeback Park Bo-young dalam dunia perfilman sejak terakhir kali bermain dalam You Call It Passion (2015).

Itu sebabnya, On Your Wedding Day menjadi salah satu film Korea yang paling ditunggu-tunggu banyak orang.

Di Korea sendiri, On Your Wedding Day telah sukses menembus box office. Bahkan, On Your Wedding Day berhasil menduduki posisi pertama mengalahkan film Searching.

Di Indonesia, On Your Wedding Day baru dirilis 3 Oktober 2018.

HAL-HAL MENARIK

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

Hal menarik yang layak diulik adalah film ini sebenarnya mirip dengan salah satu film Taiwan yang berjudul You Are the Apple of My Eye (2011), sama-sama mengangkat kisah cinta pertama.

Meskipun jalan ceritanya berbeda, namun baik kedua film ini berhasil membuat penontonnya larut.

Kisah cinta pertama emang selalu menarik untuk dibahas. Apalagi akting Park Bo-young dan Kim Young-kwang yang berhasil menyajikan chemistry manis dan natural.

Alur ceritanya sederhana dan mudah ditebak, namun aktor dan aktris inilah yang membuat film ini terasa begitu spesial dan menawan. Sungguh sebuah akting yang mumpuni.

Sang sutradara, Lee Seok-geun, mengungkapkan kalau sejak awal proyek film ini, dia telah menetapkan Bo-young sebagai pilihan utama dalam casting.

Menurutnya, Bo-young adalah satu-satunya aktris yang kekuatan aktingnya bisa menghidupkan suatu karakter dari masa remaja hingga usia 30 tahunan.

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

Selain dibintangi oleh Park Bo-young dan Kim Young-kwang, film ini juga menghadirkan karakter pendukung lainnya yang membuat film ini lebih berwarna.

Diantaranya Kang Ki-young, Ko Kyu-pil, dan Jang Sung-bum yang berperan sebagai teman dekat Woo Yeon di masa perkuliahannya. Ketiga orang ini mampu menyelipkan celetukan komedi yang menghibur.

Penonton juga banyak yang gemas terhadap aktris yang memerankan karakter Hwan Seung-hee. Wajahnya yang imut dan cenderung tidak berubah ketika di masa sekolah hingga menjadi wanita yang sedang mengejar karir.

Hal menarik lainnya dari film ini adalah digarap dengan sinematografi yang mumpuni, sehingga tone warnanya pun menyejukkan. Bahkan, orang-orang kreatif di balik film ini mampu menampilkan warna yang sesuai dengan jamannya, mulai dari awal 2000-an hingga masa modern.

PESAN MORAL

 

ON YOUR WEDDING DAY Kisah Cinta Pertama Yang Manis Sejak Pertama Dirilis

Film ini menyisipkan sebuah pesan bagi para pria untuk ikhlas dan dewasa dalam takdirnya.

Seperti Woo Yeon yang menyadari meskipun tidak bisa bersama dengan cinta pertamanya, tetapi berkat Seung Hee, hidupnya bisa lebih baik dari sebelumnya.

Woo Yeon mengajarkan kepada kita semua untuk bisa mengambil pelajaran di balik setiap kejadian.

Film On your Wedding Day adalah Sebuah cerita cinta klise yang dikemas dengan menggemaskan khas drama Korea yang bisa membuat hati kamu remuk.

Jadi, segera pesan tiket On Your Wedding Day di jaringan bioskop CGV, Cinemaxx, dan FLIX Cinema.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top