Connect with us

Film

Box Office: Cliff Walkers dan Wrath of Man Peringkat satu

CLIFF WALKERS BERHASIL NAIK KE PERINGKAT SATU BOX OFFICE DI TIONGKOK, SEDANGKAN WRATH OF MAN MEMIMPIN BOX OFFICE DI AMERIKA SERIKAT.

BOX OFFICE TIONGKOK

Jakarta, Layar.id – Setelah seminggu lagi penjualan, Cliff Walkers akhirnya naik ke posisi pertama dengan penjualan tiket $24.3 juta. Lebih lanjut, Variety menuliskan jumlah ini menambah total penjualan film mata-mata Zhang Yi Mou menjadi $118 juta. Bila dibandingkan dengan film nomor satu minggu lalu, Cliff Walkers sudah unggul 3 kali lipat dibandingkan My Love. Minggu ini My Love mencetak penjualan tiket $8.9 juta, menambah total penjualan $113 juta. Prestasi ini menyebabkan ia turun ke posisi ketiga.

Di posisi kedua adalah film iQiyi Break Through the Darkness. Film kriminal korupsi ini berhasil menjuat tiket mingguan sebanyak $13.8 juta. Namun, total penjualannya sejak dirilis awal Mei lalu baru mencapai $34.6 juta. Di posisi keempat adalah film kriminal korupsi juga dnegan judul The Unbeatable. Film tentang korupsi di dunia kepolisian Hong Kong ini mencetak angka pejualan $5.2 juta, menambah total box office menjadi $31.7 juta.

Baca juga: China Box Office: Cliff Walkers Dikalahkan My Love

Qing Hai Lu dalam Cliff Walkers

Film posisi ketiga minggu lalu, Home Sweet Home, turun hingga peringkat kelima. Film thriller keluarga ini hanya dapat menjual tiket $2 juta dengan total $32.1 juta. Bila ditotal dari semua film yang dijual, box office minggu kemarin untuk bioskop Tionkok mencapai $58.2 juta. Bila ditotal untuk box office tahun 2021, angkanya mencapai $3.5 miliar. Angka ini turun 9.8% dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

BOX OFFICE AMERIKA SERIKAT

Wrath of Man memimpin box office bioskop Amerika Serikat dengan penjualan $8.1 juta di minggu debutnya. Meski sudah melewati minggu pertama bulan Mei, tetapi bagi para pemilik bioskop-bioskop musim panas belum dimulai. Banyak di antara mereka yang menunggu perilisan Black Widow milik Marvel untuk mendongkrak penjualannya. Kemudian diikuti juga oleh Cruella, A Quiet Place Part II, Fast & Furious 9, In the Heights, hingga The Hitman’s Bodyguard’s Wife.

Hingga saat ini, prestasi film-film layar lebar seperti Mortal Kombat, Godzilla vs. Kong, dan Demon Slayer: Mugen Train sudah sangat baik. Godzilla vs. Kong sendiri sudah berhasil mengumpulkan pendapatan penjualan $92 juta hingga minggu kemarin. Angka ini menunjukkan harapan besar film Monsterverse ini menjadi film layar pertama yang berhasil menembus box office $100 juta di masa pandemi.

Baca juga: US Box Office: “Demon Slayer: Mugen Train” Paling Tinggi

Jason Statham dalam Wrath of Man

Wrath of Man hanya dapat ditonton di bioskop dan tidak tersedia di layanan streaming. Hal ini berbeda dengan film-film lain, seperti Godzilla vs. Kong dan Raya and the Last Dragon. Namun bukan berarti Wrath of Man tidak banyak yang menonton. Di penayangan luar negeri, Wrath of Man berhasil mengumpulkan pendapatan $17.6 juta. Pada tanggal 10 Mei lalu, Wrath of Man membuka perilisan hari pertama di Tiongkok. Menurut Maoyan hingga siang tiba (10/5), film luar negeri ini menduduki peringkat ketiga box office Tiongkok di antara film-film lokal lainnya.

Film komedi Here Today juga baru dirilis 7 Mei lalu. Selama akhir pekan lalu, ia mengumpulkan $900.000 membawanya pada posisi ketujuh di box office Amerika Serikat. Di antara Wrath of Man dan Here Today, ada Demon Slayer: Mugen Train di posisi kedua dengan penjualan tiket $3 juta. Mortal Kombat di posisi ketiga dengan angka $2.3 juta. Peringkat keempat adalah judul Godzilla vs. Kong dengan box office mingguan $1.9 juta, sedangkan Raya and the Last Dragon di posisi kelima ($1.9 juta).(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Dune Premiere Pertama di Venice Film Festival

Film

Will Smith Akan Memproduksi Variety Show Netflix

Film

WandaVision Season 2? Kevin Feige Merespon!

Film

Stephen Chow Bersiap Produksi Film Streaming Dengan Tencent

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup