Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Biografi Elvis Segera Tiba, Tayang Perdana di Cannes

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang menampilkan Austin Butler ini mengikuti kisah naik turunnya Elvis dengan latar belakang landskap budaya Amerika, yang akan hiasi bioskop pada 24 Juni mendatang.

Film Elvis

Film Elvis garapan Baz Luhrmann menggandeng aktor muda Austin Butler memerankan Elvis Presley di layar. Tom Hanks ikut bergabung dalam kredit pemeran, sebagai manager dari penyanyi legendaris tersebut, Kolonel Tom Parker.

Film mendatang mengikuti naik turunnya Elvis dengan latar belakang landskap budaya yang berkembang di Amerika, serta menjelajahi rock ‘n roll warisan legenda. Luhrmann tampak membawa gaya khasnya ke kisah ikonik Elvis dengan banyak kemewahan yang terlihat.

Sutradara Baz Luhrmann

Jadwal Rilis

Setelah beberapa kali tertunda akibat pandemi global Covid-19, film biografi Elvis Presley yang dinanti akhirnya akan tayang di bioskop pada 24 Juni 2022. Namun sebelumnya film ini akan tayang perdana di dunia pada 25 Mei di Festival Film Cannes 2022. Festival menyampaikan berita tersebut pada April lalu, dengan gambar yang memperlihatkan Austin dan Hanks.

Film ini awalnya diumumkan kembali pada tahun 2019 dengan produksi film berlangsung pada awal 2020. Namun, baik tanggal syuting maupun tanggal rilis, beberapa kali mundur akibat corona. Produksi pertama terhenti ketika Hanks tertular virus pada Maret 2020.

Baca : Lady Gaga Batal Tampil Dalam ‘Bullet Train’

Elvis dan Austin Butler

Pemeran

Austin Butler mendapatkan peran utama sebagai Elvis Presley, setelah membuat sutradara Luhrmann terkesan setelah mengikuti tes layar.

“Saya tahu, saya tidak bisa membuat film ini jika castingnya tidak sepenuhnya benar. Dan kami mencari aktor dengan kemampuan untuk membangkitkan gerakan alami tunggal dan kualitas vokal dari bintang tak tertandingi ini, tetapi juga kerentanan batin dari sang bintang,” kata Luhrmann.

“Saya telah mendengar tentang Austin Butler dari perannya yang menonjol sebagai lawan main Denzel Washington di The Iceman Cometh di Broadway, dan melalui perjalanan pengujian layar ekstensif dan lokakarya musik dan pertunjukan. Saya tahu dengan pasti bahwa saya telah menemukan seseorang yang dapat mewujudkan semangat itu. Salah satu tokoh musik paling ikonik di dunia,” sambungnya.

Baca : Kevin Spacey Kembali ke Layar dalam ‘Peter Five Eight’

Selain Austin Butler dan Tom Hanks, turut serta Olivia DeJonge sebagai Priscilla Presley dan Chaydon Jay sebagai Elvis remaja. Juga ada Dacre Montgomery, Helen Thomson, Richard Roxburgh, Yola, Alton Mason, Kelvin Harrison Jr dan Luke Bracey.

 

 

 

Sumber : www.radiotimes.com,

Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Film biografi Elvis Presley karya Baz Luhrmann memiliki pembukaan yang melebihi ekspektasi box office. Berjudul Elvis, film yang menampilkan Austin Butler ini...

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang rindu dengan penampilan Johnny Depp, karya terbarunya Minamata akan segera rilis streaming di Hulu. Ini saatnya melihat aksi...

Film

Jakarta, Layar.id Chris Hemsworth kembali ke layar dalam fitur terbarunya bersama Netflix, berjudul Spiderhead. Ia memerankan Steve Abnesti, seorang ilmuwan yang menguji obat eksperimentalnya...

Film

Jakarta, Layar.id Film Netflix tentang Marilyn Monroe berjudul Blonde memang begitu dinanti. Menampilkan Ana de Armas sebagai pemeran utama, film mendatang berjalan berdasarkan novel...