Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Anime “Violet Evergarden” Mendapat Sentuhan Layar Lebar

Poster Violet Evergarden : Eternity and The Auto Memories Doll

Last updated on 30 November, 2022

Layar.id  –  Bagi Anda pecinta anime, judul Violet Evergarden tidaklah asing di telinga Anda. Pasalnya, film ini merupakan  salah satu judul anime terbaik di tahun 2019, yang meraih penghargaan Grand Prize dalam ajang Kyoto Animation Awards.

Prestasi menggembirakan ini membuat studio tertarik menggarap fitur layar lebar, dalam judul Violet Evergarden: Eternity and The Auto Memories Doll.

Baca: “Panga” – Kembalinya Atlet Kabbadi ke Lapangan

Karakter Violet Evergarden

VIOLET EVERGADEN

Mengambil latar Perang Dunia, Violet Evergarden mengikuti kisah seorang gadis muda bernama Violet, yang berprofesi sebagai penulis surat di kantor pos. Sebelum bekerja sebagai penulis surat, Violet adalah seorang pasukan elit militer yang ditakuti.

Dalam sebuah insiden penjebakan, Violet mengalami luka serius dengan kehilangan kedua tangannya. Kematian pelatih militer yang menjadi sosok panutan, membuat Violet kehilangan arah. Butuh waktu lama hingga dirinya dapat hidup dengan kenyataan bahwa sang pelatih sudah tak ada.

Di saat-saat terakhirnya, sang pelatih sempat mengutarakan cinta pada Violet, yeng ternyata menjadi motivasinya untuk hidup. Ia pun berusaha keras mencari makna dari cinta.

Baca: Intip Perubahan Drastis Donnie Yen dalam “Enter The Fat Dragon”

Animasi Violet Evergarden

FILM

Berbeda dengan anime bersambung, fitur layar lebar Violet Evergarden: Eternity and The Auto Memories Doll mengambil perspektif karakter baru, Isabella York.

Isabella adalah putri bangsawan, yang memiliki kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sosial. Ia merasa bahwa kebangsawanan membuatnya tidak bebas, terkekang, dan kesepian. Sebab latar belakang Isabella adalah rakyat jelata yang merupakan korban perang.

Di sini, Violet bertugas menjadi sahabat, pendengar, dan perantara isi hati Isabella. Eratnya hubungan mereka bahkan membawa Isabella menjurus pada cinta terlarang.

Baca: Drama Romantis Menanti di Februari, Ada “Teman Tapi Menikah 2”

PERILISAN

Film Violet Evergarden: Eternity and The Auto Memories Doll telah dirilis di negara asalnya sejak September tahun lalu. Film produksi Kyoto Animation ini bahkan sudah mendapatkan agenda pemutaran perdana di Inggris, dalam gelaran Festival Flm Glasgow pada bulan Maret mendatang.

Beruntung, Indonesia mendapat perilisan Violet Evergarden: Eternity and The Auto Memories Doll lebih awal, yakni mulai 29 Januari 2020. Untuk Anda berencana menonton, sebaiknya mengecek terlebih dahulu karena film  yang disutradarai Taichi Ishidate ini hanya diputar di bioskop tertentu.


Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta,Layar.id – Daftar film komedi romantis persembahan Tanah Air kembali bersemi. Salah satunya adalah film yang menampilkan duo Irzan Faiq dan Marsha Aruan, yang...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Dengan Cobra Kai telah memperkenalkan generasi baru pemirsa ke alam Karate Kid, tidak mengherankan ada film baru yang akan menyusul. Divisi...

Video

Jakarta, Layar.id – Mendengar Winnie the Pooh tentu saja segera terlintas makhluk kuning besar yang lucu dan menggemaskan. Namun, tidak dengan fitur film yang...