Connect with us

Film

Akankah “Star Trek” Menjadi Karya Terakhir Quentin Tarantino?

Layar.id – Bukan rahasia bahwa sutradara Quentin Tarantino berencana untuk pensiun dari dunia perfilman setelah menggarap 10 film. Tetapi pada saat yang sama, mencuat kabar bahwa Tarantino memiliki naskah Star Trek yang telah ia sampaikan kepada J.J. Abrams.

Hal ini pun menimbulkan tanda tanya besar, apakah Quentin Tarantino benar-benar ingin mengakhiri kariernya yang terkenal di film Star Trek?

Baca: The Farewell Lengserkan Avengers: Endgame Dari Takhta Box Office

J.J Abrams

QUENTIN TARANTINO

Dalam ReelBlend Podcast terkait film ke-9 yang ia sutradarai, Quentin Tarantino ditanyakan mengenai fitur Star Trek yang akan datang. Film ke-9 berjudul Once Upon A Time in Hollywood tersebut, akan mendarat ke layar lebar pada 26 Juli ini.

Sebelumnya, banyak informasi mengatakan bahwa Tarantino akan pensiun setelah menggarap 10 film. Itu artinya, hanya tersisa satu kesempatan bagi film untuk dikomandoi oleh sang sutradara terkenal tersebut.

Quentin Tarantino

Kesempatan itu pun merujuk pada film Star Trek, tatkala Tarantino muncul dengan pernyataan yang mengindikasikan adanya celah untuk itu.

“Gagasan melakukan 10 [film] tidak datang dengan celah. Saya benar-benar berpikir, jika saya akan melakukan Star Trek, saya harus melakukan itu. Ini film terakhir saya. Seharusnya tidak ada yang tersisa tentang hal itu. Saya tidak tahu apakah saya akan melakukan itu, tetapi itu mungkin terjadi,” jelas Tarantino.

Baca: “Si Juki The Movie” Kembali, dengan Judul “Harta Pulau Monyet”

Quentin Tarantino, sutradara Django Unchained

FILM

Sebagaimana diketahui, Tarantino memiliki cita rasa yang unik dalam menggarap film. Jadi, memutuskan untuk menyutradarai film waralaba seperti Star Trek sebagai film puncak di akhir kariernya akan terasa aneh.

Pria berusia 56 tahun ini ingin memastikan film terakhirnya adalah terobosan, sesuatu yang menjadi batas dan sesuatu yang original, dari seorang Tarantino.

Beberapa film yang pernah ia sutradarai diantaranya Django Unchained, Pulp Fiction dan dua film Kill Bill, yang tentunya begitu melekat di benak penggemar.

Baca: Film “Space Invaders” Menuju Kenyataaan

Star Trek

STAR TREK

Star Trek sendiri merupakan waralaba fiksi ilmiah yang diadaptasi dari serial televisi Amerika pada tahun 1960-an.

Film reboot pertama Star Trek sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2009 di bawah komando J.J. Abrams. Sambutan hangat dari penonton membuka kesempatan Star Trek untuk menelurkan film-film baru.

Nama Abrams dan Bad Robot pun mencuat sebagai kandidat yang akan menyutradarai, bila memang ingin merealisasikan film Star Trek.

Tetapi hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari Paramount Pictures, siapakah sosok yang tepat untuk jadi sutradara fitur terkenal tersebut.

Baca: Film Elvis Presley Temukan Pemeran Utama

Sumber: berbagai sumber
Foto berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Lihat Indonesia Zaman Dulu dalam “Bumi Manusia”

Film

Bersiap! Film Horor “Ready or Not” Segera Mendarat

Film

Linklater Garap Film Adaptasi “Where’d You Go Bernadette”

Film

“Boboiboy Movie 2” Lebih Sukses dari Pendahulu

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup