Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

5 Film Marvel untuk Ditonton Sebelum Shang-Chi

Simu Liu dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings
Simu Liu dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (sumber: Deadline)

Jakarta, Layar.id Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sudah tayang pada tanggal 3 September kemarin. Namun karena bioskop Indonesia masih ditutup, para penggemar Marvel masih belum bisa menikmati film pahlawan super Asia pertama ini.

Shang-Chi baru bisa ditonton setelah dirilis di Disney Plus. Artinya masih ada jeda 45 hari sebelum film ini bisa dinikmati penonton Indonesia. Sambil itu, ada 5 film Marvel yang bisa ditonton untuk mengenal lebih dahulu poin-poin penting dalam film ini. Berikut ini adalah daftarnya.

  1. Iron Man

Teroris Ten Rings dalam Iron Man

Teroris Ten Rings dalam Iron Man (sumber screen rant)

Iron Man adalah film pertama Marvel yang memulai franchise superhero terkenal ini. Film Iron Man ini juga menjadi penting untuk ditonton karena di sinilah nama organisasi Ten Rings pertama didengar.

Saat itu Tony Stark tiba-tiba diserang dan diculik oleh Ten Rings. Saat itu Ten Rings terlihat seperti organisasi teroris biasa yang kecil. Selama penahanan inilah Tony Stark membuat mesin Mark I Iron Man dan berhasil kabur. Mereka kemudian berhasil dibasmi setelah Tony sepenuhnya menjadi Iron Man.

Baca juga: Aktor Shang-Chi Tekankan Pentingnya Representasi di Premiere

  1. The Incredible Hulk

Abomination dalam The Incredible Hulk

Abomination dalam The Incredible Hulk (sumber screen rant)

Trailer Shang-Chi pernah mengejutkan para penontonnya karena memperlihatkan cuplikan Abomination dari seri Hulk. Tokoh raksasa milik Tim Roth ini muncul sebagai antagonis dalam The Incredible Hulk (2008).

Selain muncul dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Abomination juga disiapkan kembali dalam seri She-Hulk Disney+.

Jadi tidak ada salahnya menonton kembali satu-satunya film Hulk ini. Di sini Mark Ruffalo masih belum menggantikan Edward Borton, jadi bisa menjadi keseruan tersendiri melihatnya.

  1. Iron Man 3

Ben Kingsley sebagai Mandarin

Ben Kingsley sebagai Mandarin dalam Iron Man 3 (sumber screen rant)

Setelah dibasmi oleh Iron Man di film pertamanya, ternyata Ten Rings kembali mengancam Tony Stark di film ketiganya. Tentunya di akhir, semua ini terkuak sebagai sebuah kamuflase yang dibuat oleh Aldrich Killian (Guy Pearce).

Namun dalam film ini, Mandarin sebagai pemimpin asli Ten Rings juga muncul. Saat itu Ben Kingsley-lah yang memerankannya. Berbeda dengan Shang-Chi yang akan memperkenalkan Wenwu sebagai Mandarin yang asli.

Ben Kingsley sendiri juga dikonfirmasi sebagai bagian dari film Shang-Chi. Jadi Iron Man 3 adalah film yang penting untuk ditonton kembali.

Baca juga: Update Baru Marvel: Trailer Spider-Man 3 hingga Avengers 5

  1. Doctor Strange

Benedict Wong melawan Abomination dalam trailer Shang-Chi

Benedict Wong melawan Abomination dalam trailer Shang-Chi (sumber animasiku)

Tokoh Marvel lain yang akan muncul dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah Benedict Wong dari Doctor Strange.

Wong dikenal sebagai teman sesama penyihir Doctor Strange dan kemudian juga ikut tampil dalam dunia setelah Endgame. Di trailer Shang-Chi, ia terlihat melawan Abomination dalam turnamen.

Jadi akan menarik untuk melihat kembali siapa Wong sebenarnya. Jadi untuk mengenalnya lebih dulu, Doctor Strange menjadi tontonan menarik. Selain itu, Wong juga tampil dalam Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

  1. Avengers: Endgame

Poster Avengers: Endgame

Poster Avengers: Endgame

Endgame adalah film wajib lain untuk ditonton. Hal ini karena kejadian di Shang-Chi terjadi 5 tahun setelah kejadian besar di Endgame. Ada banyak hal yang berubah akibat pertarungan besar melawan Thanos itu.

Dan dunia Shang-Chi juga salah satunya. Selain itu, menonton Avengers: Endgame juga membantu penonton menemukan di mana letak Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dalam timeline besar Marvel Cinematic Universe (MCU).

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

TV

Last updated on 15 September, 2021Jakarta, Layar.id – Banyak penggemarnya yang tak sabar untuk melihat aksi kedua karakter pemanah Clint Barton dan Kate Bishop...

Film

Jakarta, Layar.id – Film remake live-action Disney, bertajuk The Little Mermaid akan mulai tayang di sepanjang pekan Memorial Day di tahun 2023. Jadwal tayang The...

Film

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini...

Film

Jakarta, Layar.id  – Hingga saat ini, PPKM masih diberlakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi bioskop masih belum dibuka hingga batas waktu yang tidak...