Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Shang-Chi Superhero Marvel Yang Jago Kungfu

marvel shang chi

Last updated on 16 Oktober, 2021

Layar.id – Kabar terbaru berhembus dari Marvel, produsen film superhero ternama dengan segudang karakter favorit di seluruh dunia.

Saat ini Marvel sedang mengembangkan film superhero Asia pertama miliknya, berjudul Shang-Chi, yang dijuluki Master Kung Fu.

Lantas siapakah Sang-Chi dan kekuatan apa yang dia miliki?

SHANG-CHI

Karakter ini mengabdikan hidupnya untuk menyempurnakan kemampuan seni bela diri. Alih-alih menggunakan bakat itu untuk ketenaran dan kekayaan, Shang-Chi malah berkelana ke berbagai tempat dan seringkali melanggar aturan.

Sempat popular di era 70-an, popularitas film bertema kungfu menurun di tahun 80-an yang membuat karakter ini tak lagi dieksplorasi.

Untungnya, Shang-Chi telah mengalami kebangkitan dalam beberapa tahun terakhir. Saat Spiderman kehilangan indra laba-labanya, Sang-Chi tampil menjadi mentor seni bela diri untuk pahlawan ini.

Baca juga: Trailer Baru Shang-Chi Menampilkan Konflik Ayah-Anak

Komik Shang Chi

Komik Shang Chi

ASAL USUL SHANG-CHI

Shang Chi memulai debutnya pada tahun 1973 dalam Special Marvel Edition # 15.

Awalnya, Marvel berusaha melisensikan hak untuk serial TV Kung Fu. Sayangnya usaha itu gagal, Marvel malah memperoleh hak atas karya novelis pulp Sax Rohmer. Dengan karakter penjahat China yang terkenal Dr. Fu Manchu dan musuh bebuyutannya Sir Denis Nayland Smith.

Sang-Chi diperkenalkan sebagai putra Fu Manchu, salah satu penjahat terburuk di Marvel Universe yang berusaha menguasai dunia.

Sang Chi terbukti menjadi hit dan pada debut ketiga, nama Special Marvel Edition diganti menjadi The Hands of Shang-Chi: Master of Kung Fu”.

Baca juga: Booming Di Bioskop, Inilah Fakta Menarik Film Shang-Chi

Shang-Chi si jago kungfu

Kekuatan Sang-Chi

KEKUATAN SANG-CHI

Secara tradisional Shang-Chi digambarkan sebagai pejuang biasa tanpa kemampuan manusia super.

Tetapi meskipun tidak memiliki indra super, kekuatan Captain Amerika atau tangan Iron Fist,  Shang-Chi telah mengembangkan reputasi sebagai pejuang dengan kekuatan tangan. Ia begitu terampil dengan pertempuran bersenjata maupun tangan kosong.

Shang-Chi juga memiliki penguasaan total atas ‘chi’ dalam tubuhnya. Dengan kemampuan ini, ia mampu menghancurkan logam dan cukup cepat untuk menghindar atau bahkan membelokkan peluru.

Belakangan Marvel melakukan perombakan Sang-Chi dan memberinya kemampuan manusia super, yakni mampu menggandakan diri.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

sutradara Shang Chi

Daniel Cretton

Pada bulan Desember 2018 lalu tersiar kabar bahwa Marvel telah merekrut penulis Wonder Woman 1984, Dave Callaham, untuk menulis skenario film Shang Chi

Adapun Destin Daniel Cretton akan duduk di bangku sutradara untuk film MCU yang satu ini.

Keduanya adalah orang keturunan Asia yang diharapkan dapat berbicara jujur ​​dengan pengalaman budaya, karakter, dan menghindari stereotip umum.

Akhirnya, rilis dengan judul Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, 22 September 2021 di Indonesia.

Mengisahkan Shang Chi yang harus menghadapi masa lalunya ketika masuk kedalam organisasi Ten Rings.

Mungkin diantara Pelayar nama organisasi Ten Rings sudah tidak asing, karena memang dalam MCU organisasi ini sudah sering muncul atau disebut dalam 5 film.

Bila Pelayar punya kesempatan untuk menonton Shang Chi di bioskop, kiranya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selamat menonton!

 

Sumber : berbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Jakarta, Layar.id – Moon Knight adalah pahlawan terbaru dari Marvel Cinematic Universe. Seri pahlawan baru ini sudah diumumkan sejak tahun 2019 dan penantian penontonnya...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Spider-Man 3 : No Way Home terus membuat rekor baru. Di minggu ketiga penayangannya ini, film Tom Holland sudah mengumpulkan $1.37...

Video

Jakarta, Layar.id – Trailer film Doctor Strange 2, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, telah dirilis! Doctor Strange masih harus menyelesaikan masalah yang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Antara kerjasama Marvel, Sony, dan Fox, akan ada banyak film Marvel yang tiba di tahun 2022 dan 2023. Setelah menonton Spider-Man:...