Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

11 Film Indonesia Diputar di Roma, Italia

Layar.id – Masyarakat yang berada di Italia, khususnya di kota Roma, memiliki 11 pilihan film Indonesia untuk ditonton. Film-film ini diputar di bioskop Cinema Farnese dalam acara bertajuk Indonesian Cinema Days, yang telah berlangsung pada 23-26 Mei lalu.

Acara ini juga merupakan bagian dari rangkaian peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia.

Baca: Film Baru Christopher Nolan Berjudul “Tenet”

Indonesian Cinema Days

ACARA

Charles F Hutapea selaku Minister Councellor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Roma, menyampaikan penjelasan pada Senin (27/5) terkait acara tersebut.

Festival yang berlangsung selama 4 hari tersebut diadakan oleh KBRI Roma dan Pusbangfilm Kemendikbud RI, bekerja sama dengan Joint Cultural Initiative (JCI) Italia. Festival ini dibuat dalam rangka mempromosikan Indonesia melalui media film kepada masyarakat Italia.

Italo Spinelli

Film yang diputar di festival ini pun dipilih oleh sutradara senior Italia, Italo Spinelli, yang mengenal perfilman Indonesia. Hal ini dimaksudkan, agar film yang ditampilkan sesuai dengan selera penonton Italia.

Baca : Perilisan Live-Action “Sonic The Hedgehog” Ditunda

FILM INDONESIA

Film-film yang diputar dalam Indonesian Cinema Days, Roma, adalah sebagai berikut :

  1. A Copy of My Mind
  2. Kucumbu Tubuh Indaku
  3. Da’wah
  4. Mata Tertutup
  5. Athirah
  6. Banda the Dark Forgotten Trail
  7. Istirahatlah Kata-Kata
  8. Sekala Niskala
  9. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak
  10. Nyai, A Woman From Java
  11. Ada Apa Dengan Cinta 2

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak

Baca : Thriller-Horror “The Perfection” Telah Tersedia di Netflix

INDONESIAN CINEMA DAYS

Festival tersebut juga dihadiri oleh beberapa pemeran dan produser Indonesia. Seperti Ayu Laksmi, pemeran dalam Sekala Niskala; Christoffer Nelwan pemeran dalam Athirah; dan Anastasia Rina Damayanti, perwakilan produksi Garin Nugroho.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, turut menyampaikan sambutan pada acara pembukaan festival. “Saya mengharapkan melalui pemutaran film Indonesia ini, masyarakat Italia semakin mengenal Indonesia. Selanjutnya akan mendorong kerja sama di berbagai bidang,” ujar Dubes Esti.

Diskusi Film Indonesia di Roma

Untuk diketahui, festival ini tak hanya pemutaran film saja tetapi juga ada diskusi dan pembahasan mengenai perkembangan terkini Indonesia. Diskusi ini dipimpin oleh Prof. Romeo Orlandi, Prof. Antonio Soriente, dan jurnalis Emanuele Giordana.

Festival ini pun disambut antusias oleh masyarakat Italia.

Baca: Film Zach Galifianakis “Between Two Ferns: The Movie” Tayang di Netflix

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kim Rae Won bersama Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon dipastikan akan menjadi bintang utama dalam drama baru SBS. Drama...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...