Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Booksmart” Kurang Sukses di Pekan Pertama

Layar.id – United Artists Releasing merilis film Booksmart di 2.505 bioskop pada hari Jumat, 24 Mei lalu. Film komedi remaja yang disutradarai oleh Olivia Wilde ini mendapat sambutan cukup hangat dari khalayak apalagi setelah debutnya di SXSW pada April lalu.

IMDb memberi rating 7.5 untuk Booksmart, dan angka 97% dari Rotten Tomatoes. Tetapi sayangnya, film ini mengawali pekan pertama dengan kurang sukses, karena mengantongi pendapatan kurang dari 10 juta dollar AS.

Baca : Film Zach Galifianakis “Between Two Ferns: The Movie” Tayang di Netflix

Adegan Booksmart

BOOKSMART

Film ini merupakan debut penyutradaraan dari Olivia Wilde yang mengisahkan tentang kehidupan dua remaja perempuan, Molly  dan Amy. Dua karakter utama yang diperankan oleh Kaitlyn Dever dan Beanie Feldstein, digambarkan super cerdas dan memiliki hubungan persahabatan yang akrab. Film ini adalah reboot yang tajam dan sangat lucu untuk kisah remaja AS klasik.

Pencapaian prestasi akademik yang tinggi membuat Molly dan Amy merasa lebih dibanding teman-temannya. Tetapi pada malam kelulusan, teman-teman menyadarkan bahwa mereka telah kehilangan momen-momen terbaik di masa remaja.

Adegan Booksmart

Bertekad untuk menebus waktu yang hilang, kedua gadis itu memutuskan untuk membayar waktu 4 tahun dengan satu malam yang penuh kesenangan. Mereka memulai petualangan yang liar dan kacau, hal-hal yang tidak bisa mereka dapatkan dari buku.

Baca : Film Baru Christopher Nolan Berjudul “Tenet”

PENDAPATAN

Film ini memulai debut pekan pertama dengan angka sekitar 6,5 juta dollar AS, terhitung dari hari Jumat sampai dengan Minggu. Diperkirakan, Booksmart akan mencapai angka 8 juta dollar AS hingga hari Senin.

Tentu saja, ini adalah angka yang rendah sekaligus jadi pekan pembukaan yang kurang baik. Kebanyakan penggemar merasa bahwa film yang setipe dengan “Booksmart”, lebih cocok untuk layanan streaming atau ditonton di televisi daripada di bioskop.

Olivia Wilde

Meski demikian, Wilde sang sutradara tergolong berani untuk kembali mengangkat cerita seperti ini. Sebab akhir-akhir ini, Hollywood tampak menghindari film remaja seperti “Booksmart”.

Baca : Dialog Margot Robbie dalam Film Tarantino, Hanya Sedikit

Mengusung cerita remaja, Wilde menyatakan bahwa masa muda merupakan pengalaman paling menyakitkan sekaligus paling lucu. Ia mengakui bahwa film debutnya ini sangat mirip dengan pengalaman masa sekolahnya.

Sebagai remaja yang cerdas dan kompetitif, Wilde direpresentasikan oleh karakter Molly. Sebelumnya, wanita berusia 35 tahun ini dikenal sebagai aktris lewat perannya dalam beberapa film seperti House, Vinyl dan Drinking Buddies.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Sudah sembilan tahun sejak film Baz Luhrmann menghiasi layar, dan kini ia kembali dalam fitur biografi terbarunya tentang Elvis Presley. Biografi yang...

Film

Jakarta, Layar.id – Bukan kabar baru mendengar musisi Lady Gaga akan tampil dalam film aksi Brad Pitt mendatang berjudul Bullet Train. Namun ternyata, kemunculannya...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster yang menampilkan Timothee Chalamet dan Zendaya, Dune, akan segera mendapatkan sekuel. Terkenal dengan sebutan Dune Part Two, film mendatang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Rasa penasaran penggemar semakin terbangun dengan rilisnya trailer resmi untuk Avatar : The Way of Water. Trailer film yang juga terkenal...