Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sri Asih, Film Superhero Perempuan Indonesia yang Wajib Ditonton!

sri asih
Film Sri Asih tayang mulai 17 November 2022 (sumber; Screenplay Bumilangit)

Layar. id Sri Asih adalah film superhero karya dari Jagat Sinema Bumilangit. Sebelumnya, rumah produksi ini sudah sukses dengan film Gundala pada pertengahan tahun 2019. Setelah mengalami beberapa kali penundaan, Sri Asih dikabarkan rilis serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 17 November 2022.

Tentu saja, ini menjadi film yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton Indonesia. Sri Asih memberikan warna tersendiri dari segi alur cerita, pemeran dan proses produksinya.

Ini beberapa daya tarik dari Sri Asih yang membuatmu wajib menontonnya di bioskop:

Proses produksi yang Matang

Film dengan tema superhero perempuan memang dibuat dengan sangat serius. Dipersiapkan sejak 2019, bahkan sempat mengalami beberapa kali penundaan tayang.

Selain itu, pemeran perempuan dari film Sri Asih yaitu Pevita Pearce melakukan latihan fisik selama sembilan bulan karena ini adalah film laga pertamanya.

Bukan hanya itu, Pevita berlatih bela diri bersama Iko Uwais serta berkonsultasi dengan aktor-aktor film laga lainnya seperti: Iko Uwais, Joe Taslim, dan Julie Estelle.

Film Sri Asih mengangkat cerita mengenai pahlawan sehingga Pevita Pearce banyak menjalani adegan bertarung sebanyak 80 persen bahkan beberapa di antaranya tanpa menggunakan peran pengganti.

Diberitakan, penggunaan CGI di film Sri Asih mencapai 60 persen.

Baca juga: Pesan Moral dari Film Buya Hamka, Kapan Rilis?

Digarap dan Dibintangi oleh Sineas Ternama

Sri Asih merupakan salah satu film tanah air bertabur visual. Pevita Pearce terpilih menjadi pemeran utama dari karakter Alana atau Sri Asih. Sedangkan versi cilik dari sosok Alana diperankan oleh Messi Gusti.

Para pemeran pendukung dalam Sri Asih adalah Reza Rahadian, Christine Hakim, Jefri Nichol, Dimas Anggara, Surya Saputra, Randy Pangalila, Ario Bayu, Jourdy Pranata, dan lainnya.

Bukan hanya itu, tim produksi film Sri Asih dipenuhi oleh orang-orang hebat di dunia perfilman. Sebut saja, sutradara film ini adalah Upi Avianto yang sukses besar dengan film komedi My Stupid Boss.

Skenario Sri Asih ditulis oleh Upi dan  Joko Anwar. Peran lain dari Joko Anwar sebagai produser bersama Bismarka Kurniawan dan Wicky V. Olindo.

Kabarnya, Joko Anwar dikabarkan bakal tampil sebagai cameo di film berdurasi 2 jam 15 menit ini.

Karya Superhero Perempuan dengan Latar Belakang Sunda

Sri Asih pertama kali diperkenalkan R. A. Kosasih melalui komik klasik yang pertama kali rilis pada 1954. Karakter perempuan yang memiliki nama asli Nani Wijaya, seorang gadis Sunda yang bekerja sebagai investigator independen dengan kekuatan super setara 250 pria dewasa. Bukan hanya itu, ternyata dirinya adalah keturunan dewa dan titisan Dewi Sri sebagai dewi keadilan.

Kekuatan yang dimiliki Sri Asih masih ada hubungannya dengan sang leluhur. Selain itu, dia bisa memanifestasikan kekuatan jiwa-jiwa mereka dalam tubuhnya. Dari situlah, Sri Asih mampu mengendalikan ruang.

Penampilan khas priyayi dari tanah Jawa yang dibangun terlihat pada kemben berwarna hitam, kain panjang batik, lengkap dengan kelat bahu, perhiasan, dan mahkota berwarna emas yang dikenakan Sri Asih.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Screenplay Bumilangit

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

WeTV

Last updated on 1 Desember, 2022 Layar.id – WeTV kembali dengan serial terbarunya Imperfect The Series 2 tayang perdana pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

KlikFilm

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...