Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Sri Asih Gagal Tayang? Simak Alasan dan Jadwal Barunya!

film Sri Asih 2022
Film Sri Asih (sumber: Bumilangit)

Layar.id – Setelah film Gundala (2019), jadwal penayangan Sri Asih selaku patriot kedua memang sangat dinanti oleh penggemar. Oleh karena itu, tak sedikit dari mereka yang harus menelan kekecewaan saat mendengar tentang berita gagal tayangnya film Sri Asih Oktober ini.

Dibintangi oleh Jefri Nichol (Tangguh), Reza Rahadian (Jatmiko), Surya Saputra (Prayogo), Pevita Pearce (Sri Asih/ Alana), Dimas Anggara (Kala), dan Christine Hakim (Mariani).

Film Sri Asih  telah dipersiapkan sejak tahun 2019 oleh Upi dan Joko Anwar sebagai penulis skenario. Namun, pengerjaannya mesti diundur hingga 18 November 2020 karena adanya pandemi COVID-19.

Seperti layaknya film Jagat Sinema Bumilangit seperti Gundala, film ini jelas tak bercerita tentang manusia biasa, melainkan sosok patriot atau hero.

Baca juga: Ulasan Trailer Film Sri Asih

Pevita Pearce sebagai Sri asih

Tokoh utamanya adalah Alana, perempuan yang sejak kecil diadopsi oleh seorang wanita kaya sejak letusan gunung berapi memisahkan dia dan orang tua kandungnya.

Namun, ternyata Alana tak tumbuh dengan kesehatan mental yang stabil seperti anak-anak seusianya. Sebab, ia tak mengerti dan merasa bingung kenapa amarah selalu memenuhi relung hatinya, tak sewajarnya seperti manusia normal.

Seiring berjalannya waktu, Alana yang beranjak dewasa pun mengetahui kebenaran tentang asal-usulnya.

Ternyata, Alana bukanlah manusia biasa, sebab takdirnya memiliki dua kemungkinan, yakni menjadi kebaikan yang berguna untuk kehidupan di bumi, atau ditelan amarah dan menjadi biang kehancuran.

Awalnya Sri Asih dijadwalkan untuk tayang pada November 2020 atas rencana awal dibuat pada tahun 2019.

Namun, jadwal itu terus mundur hingga 6 Oktober 2022, tepat pada ulang tahun sang pemain utama, dan kini mundur lagi hingga 17 November 2022.

Alasan di Balik Mundurnya Penayangan Sri Asih

Rencana mundurnya jadwal penayangan film Sri Asih disampaikan oleh Joko Anwar dan Upi melalui space di Twitter, sebelum kemudian diumumkan secara resmi melalui media sosial Sri Asih dan sang sutradara.

Pevita Pearce sebagai Sri Asih

Pevita Pearce sebagai Sri Asih

Dalam suratnya  itu, Upi, selaku Sutradara yang memimpin pembuatan film Sri Asih berkata bahwa ditundanya penayangan film itu diakibatkan oleh melesetnya perkiraan finishing film.

Mendekati jadwal tayang, ternyata film Sri Asih membutuhkan sedikit waktu tambahan agar dapat diputar dengan kualitas terbaik.

“Saya dan seluruh tim pembuat Sri Asih telah berusaha sekuat tenaga dan akal untuk menyelesaikan Sri Asih dalam kondisi terbaiknya sebelum tanggal rilis. Tapi waktu ternyata tidak memungkinkan hal ini,” tulis sang Sutradara.

Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang telah diumumkan. Tapi hasilnya yang tidak sempurna akan jadi pengkhianatan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan yang terbaik dari diri mereka. (Ditambah) pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya,” lanjutnya.

Tak apa. Coba lihat daftar film bulan Oktober ini sambil menunggu Sri Asih tayang:  Deretan Film yang Tayang Bulan Oktober 2022. Ada Zee JKT48!

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Screenplay Bumilangit

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Last updated on 1 Desember, 2022 Layar.id – WeTV kembali dengan serial terbarunya Imperfect The Series 2 tayang perdana pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...

Film Indonesia

Layar. id – Sri Asih adalah film superhero karya dari Jagat Sinema Bumilangit. Sebelumnya, rumah produksi ini sudah sukses dengan film Gundala pada pertengahan...

Jadwal Tayang

Last updated on 7 Oktober, 2022 Layar.id – Screenplay Bumilangit merilis trailer terbaru untuk Sri Asih di sejumlah kanal Youtube, film superhero Indonesia yang...