Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

Sinopsis dan Pemain Love Will Tear Us Apart: Perjuangan Cinta 10 tahun

sinopsis love will tear us apart
Film China Love Will Tear Us Apart (2021) (sumber: CKF Pictures)

Layar.id – Love Will Tear Us Apart merupakan film romantis dari Negeri Panda, rilis pada 20 Mei 2021 yang kisah harunya masih bisa dinikmati sampai sekarang. Film romansa perjuangan cinta selama sepuluh tahun antara dua sejoli, yang bermula dari masa SMA.

Cerita film ini mengadaptasi web novel yang berjudul My Girlfriend Who Ran for Ten Years is Going to Marry Tommorow karya Li Hai Bo.

Film dengan durasi 145 menit ini merupakan hasil arahan gaya dari sutradara Mo Sha. Dengan skenario yang ditulis oleh Wang Zhi Yong dan Dandi Fu.

Dibintangi oleh Qu Chu Xiao dan Zhang Jing Yi, simak ulasan sinopsis dan dan pemainnya dibawah ini.

Baca juga: Sinopsis One Week Friends: You Shu Ingin Memulihkan Ingatan Xiang Zhi

Sinopsis Love Will Tear Us Apart

film love will tear us apart

Menceritakan tentang sepuluh tahun perjalanan cinta Lu Qing Yang (Qu Chu Xiao) dan Ling Yi Yao (Zhang Jing Yi) yang berjuang agar dapat bersama.

Lu Qing Yang dan Ling Yi Yao harus melawan kenyataan pahit ketika masalah uang, rumah, dan pernikahan menjadi ujian cinta sejati mereka, yang telah membuat mereka semakin jauh.

Kembali ke masa lalu, di sebuah SMA yang ada di Nanjing pada 2005. Qin Yang merupakan siswa yang selalu mempunyai masalah dengan gurunya. Ia menyukai gadis cantik bernama Yi Yao yang satu sekolah dengannya.

Awalnya Yi Yao menolak mentah-mentah surat cinta yang dikirimkan Qin Yang. Surat cinta itu bertuliskan “Aku ingin kita bisa bersama”. Namun, dengan kesungguhan Qin Yang, akhirnya hati Yi Yao menjadi luluh.

Permasalahan mulai muncul ketika mereka lulus SMA. Yi Yao melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, sedangkan Qin Yang langsung bekerja selepas lulus.

Qin Yang memutuskan untuk bekerja agar kekasihnya dapat hidup nyaman bersamanya setelah menikah. Ia benar-benar membuktikan tekadnya dengan rajin bekerja dan pantang menyerah.

Sebenarnya keluarga Yi Yao menentang keras hubungan putrinya bersama Qin Yang. Keluarga Yi Yao menganggap bahwa Qin Yang tak mempunyai masa depan yang jelas sehingga akan membuat putrinya menderita.

Setelah berjalan 5 tahun, tekad Qin Yang menikahi Yi Yao semakin memudar. Ia merasa harus membuang egonya untuk hidup bersama Yi Yao, agar kekasihnya itu tak hidup sengsara bersamanya.

Akhirnya Qin Yang meninggalkan Yi Yao sendirian di rumah yang mereka tinggali. Yi Yao yang begitu bersedih malah membulatkan tekad untuk menunggu Qin Yang menjemputnya kembali.

Adegan kembali ke masa saat ini. Yi Yao sudah mendapatkan pekerjaan sebagai pegawai bank. Sedangkan Qin Yan bekerja di Xinjiang yang merupakan daerah pegunungan dan salju.

Hingga suatu hari, Yi Yao dalam perjalanan menuju Xinjiang. Selama dalam perjalanan itu, ia memimpikan semua cita-cita mereka tercapai: menikah, punya rumah, dan hidup bahagia selamanya.

Akankah Ling Yi Yao dapat bertemu Lu Qin Yang?

Pemain Love Will Tear Us Apart

Pemeran Utama:

Qu Chu Xiao sebagai Lu Qing Yang

Qu Chu Xiao (sumber: CKF Pictures)

1. Qu Chu Xiao sebagai Lu Qing Yang. Juga dikenal dengan nama Shaw Qu, aktor tampan ini lahir pada 28 Desember 1994. Dia juga membintangi film The Yin Yang Master (2021) dan The Breaking Ice (2022). Film terbarunya, Shining For One Thing: The Movie dijadwalkan tayang tahun depan.

Zhang Jing Yi sebagai Ling Yi Yao

Zhang Jing Yi (sumber: CKF Pictures)

2. Zhang Jing Yi sebagai Ling Yi Yao. Model dan aktris ini memulai karir aktingnya pada 2018. Love Will Tear Us Apart menjadi debut filmnya sebagai pemeran utama. Kemudian, Zhang Jing Yi membintangi film All About My Mother (2021) dan Godspeed yang rencananya tayang pada 2023.

Pemeran Pendukung:

3. Sun Ning sebagai Da Qiao.

4. Zhang Yao sebagai Jiang Qian Qian.

5. Li Jia Hao sebagai Luo Ting Yu.

6. Jin Shi Jia sebagai Direktur Shen.

7. Zhang Zi Xian sebagai Pengawas proyek konstruksi.

8. Pei Kui Shan sebagai Paman San.

9. Liang Hao sebagai Xiao Meng.

10. Wu You sebagai Lao Feng.

11. Zheng Xiao Wan sebagai Ibu Luo Ting Yu.

12. Jin Jing Cheng sebagai Sekertaris.

Demikian ulasan pemain Love Will Tear Us Apart dan sinopsisnya. Sebelum menggarap film ini, sutradara Sha juga menggarap drama My Huckleberry Friends yang rilis pada 2017. (Ari/Crs)

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: Kung Fu Film (Ningbo) Co., Ltd.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Film Korea Decibel kini tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 30 November 2022. Decibel disutradarai oleh Hwang In-ho. Film ini...

Netflix

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Barat

Layar.id – Bioskop kembali diramaikan dengan film bergenre thriller. The Menu (2022) yang sedang tayang di seluruh sinema Indonesia sejak 18 November 2022, membawa...

Film Barat

Layar.id – Film superhero Venom: Let There Be Carnage yang tayang pada tahun 2021 ini merupakan sekuel film sebelumnya, Venom (2018). Sony Entertainment menyebutkan...