Connect with us

Hi, what are you looking for?

KlikFilm

Sinopsis dan Pesan Moral Kapan Pindah Rumah

sinopsis kapan pindah rumah
Kapan Pindah Rumah (sumber: KlikFilm)

Last updated on 22 November, 2022

Layar.id ‘Kapan Pindah Rumah’ hadir di KlikFilm pada 17 Desember 2021. Namun kisah film ini masih dapat diikuti karena relevan kehidupan  masyarakat kita.

Salah saru fakta menarik dari ‘Kapan Pindah Rumah’ adalah film ini juga merupakan debut akting Mahalini Raharja.

Mahalini pertama kali dikenal sebagai kontestan dalam salah satu ajang pencarian bakat penyanyi. Meskipun ini debut akting Mahalini, namun ia dapat dengan luwes memerankan tokoh Kanaya. Mahalini dapat memberikan kesan anak bungsu yang ekspresif dan lugu tanpa memberikan rasa canggung

Film bergenre drama keluarga dapat ditonton di platform streaming KlikFilm.  Film ‘Kapan Pindah Rumah’ bersamaan dengan 2 judul drama keluarga lainya yaitu ‘Eyang Ti’ dan ‘Menunggu Bunda’. Peluncuran 3 drama keluarga ini bertepatan dengan momen libur akhir tahun dan libur hari Natal.

Baca juga: Seputar Film “Kapan Pindah Rumah” Yang Rilis Besok

Sinopsis ‘Kapan Pindah Rumah’

Kisah ini diawali dengan scene makan bersama keluarga ibu Arum beserta ketiga anaknya. Ibu Arum tinggal bersama anak pertama dan kedua sudah berkeluarga serta anak bungsu yang masih sekolah. Keharmonisan keluarga Ibu Arum begitu nampak dengan kegiatan makan bersama seluruh keluarga di meja makan walaupun suami Ibu Arum telah meninggal.

Konflik mulai muncul ketika Cakra, anak pertama Ibu Arum, harus meninggalkan rumah karena tuntuan pekerjaan. Cakra mendapat tugas kerja di Bandung.

Tak berselang lama dari kepindahan Cakra. Lulu , anak kedua Ibu Arum, juga memutuskan untuk membeli rumah dan mulai merencanakan untuk pindah ke rumah barunya.

Di momen inilah Ibu Arum mulai merasakan kegundahan. Ia gelisah ditinggal anak-anaknya. Ibu Arum merasakan kekhawatiran akan kesepian setelah ditinggal anak-anaknya.

Tak ingin melihat ibunya bersedih, Kanaya, anak bungsu Ibu Arum berusaha mencari cara bagaimana agar ibunya tidak bersedih atas kepindahan kakak-kakaknya. Atas saran dari temannya yang bernama Harsa, Kanaya berusaha mencarikan jodoh untuk sang ibu. Pak Gusti adalah tetangga mereka yang berstatus duda menjadi target Kanaya.

Pemain ‘Kapan Pindah Rumah’

Tokoh-tokoh dalam film ini diperankan oleh aktor dan aktris Indonesia yang pasti sudah tidak asing lagi.

pemain kapan pindah rumah

Cut Mini sebagai Ibu Arum

Clara Bernadeth sebagai Lulu

Mahalini Raharja sebagai Kanaya

Indro Warkop sebagai Gusti

Rezca Syam sebagai Harsa

Yassi Clara sebagai Tami

Raya Nurcyinta sebagai Ines

Humam Pahnepi sebagai Fian

Pesan dan Makna dari ‘Kapan Pindah Rumah’

Melihat dari alur ceritanya film ini menceritakan hubungan antara anggota keluarga. Khususnya hubungan antara orang tua dan anak. Terkadang kita memikirkan kebutuhan anak atau orang tua hanya dari sudut pandang diri kita.

Dari film ini kita juga dapat belajar untuk memposisikan diri kita sebagai anak/orang tua agar kebutuhan dan keinginan anak/orang tua kita tercukupi. Paling utama kita dapat memahami perasaan orang tua/anak sehingga mereka merasa dipahami oleh kita.

‘Kapan Pindah Rumah’ juga mengajarkan kita pentingnya komunikasi dalam keluarga, cara menghargai pendapat orang lain, juga menghargai peran baru anggota keluarga.

 

Sumber dan Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

KlikFilm

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Vidio

Last updated on 25 November, 2022 Layar.id – Serial web Dapur Napi rilis perdana pada 10 November 2022 di Vidio. Simak ulasan jadwal tayang serial tentang...

sinopsis

Layar.id – Serial Vidio Original terbaru berjudul Dapur Napi mulai tayang hari ini, Kamis 10 November 2022. Garapan sutradara Adis Kayl dan Rein Maychaelson,...

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....