Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Film Baru Will Smith, “Emancipation” Akhirnya Rilis

film emancipation 2022
Film Emancipation akan tayang di Apple TV+

Jakarta, Layar.id – Setelah insiden Will Smith dan Chris Rock di Oscar, banyak yang mempertanyakan bagaimana nasib proyek film Smith yang berjalan. Kini, sebuah karya terbaru garapan sutradara Antoine Fuqua tentang perbudakan berjudul Emancipation, akhirnya rilis.

Apple Original Films akhirnya meluncurkan Emancipation, pada Rabu (30/11) di The Regency Village Theatre di Westwood. Film ini juga akan tayang di AppleTV+ pada 9 Desember 2022.

Lebih dari satu dekade yang lalu, Will Smith menolak peran utama dalam Django Unchained karya Quentin Tarantino. Dia menyatakan bahwa “Saya sangat ingin membuat film itu, tetapi saya merasa satu-satunya cara adalah, itu harus kisah cinta, bukan balas dendam.”

Dengan Emancipation garapan Antoine Fuqua, Smith semakin dekat dengan visi ini. Dengan lawan main Ben Foster dan Charmaine Bingwa.

Emancipation adalah cerita berdasarkan kehidupan budak bernama Gordon yang melarikan diri, yang juga dikenal sebagai “Whipped Peter”. Di sini, Smith berperan sebagai Peter, seorang budak yang terpisah dari istri dan anak-anaknya, dan dipaksa bekerja di rel kereta api.

“Saya pikir itu akan menjadi pengingat yang diperlukan dari beberapa jalan yang telah kita lalui sebagai sebuah negara di masa lalu untuk berpotensi menghindari jalan serupa itu,” kata Will Smith. “Memiliki film seperti ini, saat ini bagi saya, dan bahkan saat ini dalam hidup saya, adalah kesempurnaan puitis,” ucapnya berseri-seri di karpet merah pemutaran Emancipation.

Baca juga: Elizabeth Banks Garap Film Thriller Cocaine Bear

Will Smith dalam Emancipation

Will Smith dalam Emancipation

Kala itu, Peter mendengar bahwa Abraham Lincoln telah membebaskan para budak, dan bahwa pasukan Lincoln berada di dekat Baton Rouge. Peter dan beberapa budak lainnya pun berusaha melarikan diri, berlari melalui rawa Louisiana saat mereka mencoba menuju kebebasan.

Yang membuat perjalanan ini semakin sulit adalah Fassel (Ben Foster) dan kawanan anjingnya yang bergerak memburu budak yang melarikan diri. Peter berjuang untuk mendapatkan orang-orang Lincoln tidak hanya untuk kebebasannya sendiri, tetapi agar dia akhirnya bisa membebaskan keluarganya juga.

“Whipped Peter” akhirnya dikenal karena sebuah foto yang diedarkan pada 1863. Foto itu memperlihatkan punggung Peter yang ditutupi cambukan, menunjukkan kekejaman yang dilakukan selama periode ini. Melalui Emancipation, Antoine Fuqua ingin membuat penonton merasakan setiap luka tersebut.

sutradara Antoine Fuqua

Antoine Fuqua

Antoine Fuqua bekerja dengan sinematografer nominasi Oscar Django Unchained, Robert Richardson. Dia merekam film berdurasi 132 menit ini dalam warna hitam-putih yang redup dan hanya sesekali diselingi oleh api merah kusam yang menyala atau darah.

Harus diakui bahwa skandal Will Smith dengan Chris Rock di Oscar membuat perilisan foto tersebut dipertanyakan awal tahun ini. Akan tetapi pemutaran awal yang diselenggarakan oleh NAACP, diterima dengan baik di DC.

Hal ini membuka jalan bagi Emancipation untuk menemukan jalannya ke rilis di bioskop Jumat ini, dan di AppleTV+ pada 9 Desember mendatang.

Sembari menunggu, Pelayar dapat menyaksikan trailer film Emancipation yang dibagikan Apple TV berikut ini:

 

Sumber: collider.com, deadline.com

Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Ajang penghargaan tertinggi di dunia perfilman, Piala Oscar, selalu menjadi sorotan para pecinta film setiap tahunnya. Salah satu kategori yang selalu ditunggu...

Jadwal Tayang

Layar.id – Film Flora and Son salah satu film barat terbaru 2023 ini. Film genre drama musikal ini hadirkan kisah pertualangan seorang ibu tunggal...

Streaming

Layar.id – Bakal tayang kembali di platform streaming Apple TV, inilah daftar pemeran serial The Morning Show season 3 yang akan tampil. Check it...

Apple TV+

Layar.id – Drama sensasional, The Morning Show season 3 akhirnya kembali tayang di platform streaming Apple TV pada 13 September 2023 mendatang. Selain Jennifer...