Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Serial Archive 81: Menguak Misteri Rekaman Video

Last updated on 7 April, 2022

Jakarta, layar.id-Archive 81 merupakan serial original netflix tayang sejak 14 Januari 2022. Serial ini berisi 8 episode masing-masing berdurasi kurang lebih 1 jam. Serial ini bergenre misteri, horor dan thriller di tulis oleh Paul Harris Boardman. Sebagai penanggung jawab produser eksekutif ada James Wan yang mana sebelumnya ia pernah menggarap film The Conjuring. Sedangkan dalam 4 episode pertama serial ini di sutradarai oleh Rebecca Thomas.

Serial ini terinspirasi dari podcast horor berjudul sama Archive 81. Kreator asli dari podcast ini Marc Sollinger dan Daniel Powell juga terlibat dalam memproduseri serial ini. Archive 81 dibintangi oleh Aktor Mamoudou Athie (Dan Tunner) dan Dina Shihabi (Melody Pendras). Selain itu, Mamoudou sendiri pernah terlibat dalam serial berjudul Oh Jerome pada tahun 2021 dan Dina Shihabi terlibat dalam serial berjudul Altered Carbon pada tahun 2021. Selain itu beberapa aktor lain  ada Matt McGorry (Mark), Ariana Neal (Jess), dan Evan Jonigkeit (Samuel).

SINOPSIS ARCHIVE 81 

Serial ini menceritakan Dan Tunner seoang arsiparis dan biasa Dan merestorasi kaset-kaset yang rusak.  Namun kali ini dia mengambil pekerjaan msiterius untuk melihat kaset rekaman video dari salah satu apartemen yang terbakar pada tahun 1994. Dan Tunner mendapati dirinya merekonstruksi pembuatan film dokumenter milik Melody Pendras, ia semakin tertarik untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada tahun 1994 di apatermen Visser.

Melody Pendras seorang calon doktor jurusan Antropologi budaya di NYU melakukan penelitian melihat komunitas kecil di New York. Fokus penelitian Melody pada sebuah apartemen Visser yang terletak di East Village. Ia memutuskan untuk menyewa salah satu kamar selama penelitiannya.

Melody membutuhkan data-data penelitiannya dengan cara mewawancarai penghuni apartemen ini. Namun Ia mengalami kesulitan untuk bertemu dengan tetangga-tetangganya di apartemen. Akhirnya ia berkenalan dengan Jess siswi kelas 9 yang membantu orang-orang di apartemen untuk membeli barang. Jess membantu melodi agar memudahkan akses melodi dengan orang-orang di apartemen.

Baca Juga : KDrama Netflix “A Business Proposal” Kisah Peran Pengganti Kencan Buta

Melody bukan tanpa alasan memilih apartemen Visser ia mencari sesuatu dari masa lalunya. Sedangkan Dan Tunner selama merekonstruksi kaset ia mendapati dirinya mempunyai koneksi dengan rekaman video milik Melody Pandres. Dan semakin tertarik terutama ketika film tersebut ia melihat ayahnya dalam rekaman video dalam apartemen Visser.

Selama merekonstruksi kaset Dan tinggal sendiri dalam rumah khusus. Namun saat Dan sedang menghubungi temannya Mark ia mendapati seseorang sedang memperhatikannya. Hal ini membuat Dan semakin penasaran bagaimana ayahnya bisa terlibat dalam apartemen Visser dan hubungannya dengan Melody Pandres. Tidak hanya itu, Dan juga mencari petunjuk rekaman video Melody dengan dirinya pada masa lalu.

foto dan sumber: berbagai sumber 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Drama TvN terbaru Our Blues menampilkan kisah orang-orang yang hidup dan bekerja di Pulau Jeju. Our Blues adalah drama Korea bergaya...

Film

Jakarta, layar.id – Netflix banyak merilis dokumenter dan film  yang diangkat dari kisah nyata. Dari banyak judul salah satunya adalah film yang berasal dari...

TV Series

Jakarta, layar.id – Film Self Made: Inspired by the Life of Madam C.J. Walker merupakan serial original Netflix. Film ini tayang perdana pada Maret ...

Film Asia

Jakarta, layar.id–  Zero to Hero film berasal dari Hongkong tayang  di Netflix sejak tahun 2021. Film ini diadaptasi dari kisah nyata karya  sutradara Chi...