Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Film China Breaking Through Batal Tayang Saat Imlek

Breaking Through
Xia Yu dan Meng Mei Qi - Breaking Through (sumber sohu)

Jakarta, Layar.id – Kemarin (20/01), jadwal film di Maoyan untuk penayangan Imlek mengalami perubahan lagi. Film Breaking Through mengubah waktu tayangnya di Maoyan dari tanggal 1 Februari 2022 menjadi 2022 saja. Mengingat tinggal 10 hari hingga Imlek, meskipun belum ada pengumuman resmi, tetapi bisa dipastikan film ini tidak akan tayang.

Breaking Through adalah sebuah film yang disiapkan untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing. Turnamen olahraga terbesar ini akan diadakan dari 4 hingga 20 Februari mendatang.

Film ini sendiri menceritakan kisah perjuangan atlet ice skating jalur pendek asal China di Olimpiade Musim Dingin. Bisa dipastikan ada banyak usaha dan persiapan yang disiapkan untuk film ini. Aktor utama dalam film ini adalah Meng Mei Qi dan Xia Yu.

Xu Zheng, salah satu aktor yang diakui dalam dunia perfilman dan penggemar film, bergabung sebagai executive producer. Meng Mei Qi sendiri memulai karirnya sebagai anggota girlband Rocket Girls 101 yang terbentuk lewat acara Produce 101 versi China. Xia Yu sendiri pernah memenangkan Best Lead Actor Golden Rooster Award tahun 2003 lewat film The Law of Romance.

Baca juga: 9 Film China Imlek 2022, 5 Ini yang Paling Dinantikan

ALASAN PENGUNDURAN

Alasan pengunduran penayangan ini dicurigai berkaitan dengan salah satu pemeran utamanya. Aktris yang dimaksud adalah Meng Mei Qi yang memerankan Yang Fan. Tokoh ini adalah seorang tokoh atlet wanita yang berjuang mendapatkan medali emas olimpiade di cabang ice skating jalur pendek.

Namun akhir-akhir ini, ada banyak suara yang menolak Meng Mei Qi. Hal ini berkaitan dengan skandalnya tahun lalu yang menyebut idol wanita ini sebagai selingkuhan salah satu produser musik.

Dalam berita 8 World, Meng Mei Qi sempat menerbitkan Weibo yang meminta maaf atas hal ini dengan kata “tidak menyangka.” Hal ini diartikan bahwa ia mengakui memiliki hubungan tersebut dan mengatakan tidak tahu akan status pasangannya. Namun reputasinya sendiri sudah tidak terselamatkan lagi di mata penggemar China.

Breaking Through poster

Breaking Through poster (sumber mydramalist)

Saat tanggal 19 Januari ada hot topicMeng Mei Qi Breaking Through” di Weibo, menurut 8 World ini mungkin usaha para kru film melihat reaksi penonton. Dan hasilnya, ada banyak orang yang menolak Meng Mei Qi berperan sebagai seorang atlet yang berjuang mengharumkan nama negara.

Sina Sports sendiri juga menduga alasan pengunduran ini karena kalah saing dengan film lain. Film ini bisa dibilang memiliki makna yang besar karena mendekati Olimpiade Musim Dingin dan mengangkat tema perjuangan atlet untuk negaranya.

Meski demikian, film ini juga memiliki kisah yang lebih tenang dan tidak ada mengaduk emosi penonton. Hal ini menyebabkannya sulit bersaing dengan film lain dengan tema perang (Sharpshooter, Watergate Bridge), perjuangan anak muda di kota besar (Nice View, Only Fools Rush In), atau komedi (Too Cool to Kill).

Berdasarkan Maoyan, sisa film-film yang akan tayang pada 1 Februari mendatang antara lain:

  1. Only Fools Rush In
  2. Nice View
  3. Too Cool to Kill
  4. Watergate Bridge
  5. Sharpshooter
  6. Boonie Bears: Back to Earth
  7. Dunk to Future
  8. Run, Tiger, Run

 

Sumber: Net Ease, 8 World, Sina Sports, MyDramaList, Maoyan
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Seri prekuel Beauty and the Beast nampaknya tidak lagi berjalan seperti yang direncanakan di Disney Plus. Menurut sumber, pertunjukan serial live-action...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Drama terbaru dari SBS, A Business Proposal ditunda penayangannya. Berdasarkan sumber dari acara yang dikutip oleh Soompi, penundaan ini dilakukan terkait...

Berita Hiburan

Jakart, Layar.id – Film Imlek sudah tayang selama seminggu dan hasil box officenya hampir sesuai dengan prediksi awalnya. Berdasarkan Variety, selama seminggu ini total...

Film Asia

Last updated on 7 Februari, 2022 Jakarta, Layar.id – Hingga saat ini, setelah berbagai perubahan jadwal film yang akan tayang pada Imlek 2022, sudah...