Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Miliki Soundtrack Terbaik, 3 Film Ini Wajib Ditonton!

Rekomendasi Film dengan Soundtrack Terbaik
Rekomendasi Film dengan Soundtrack Terbaik

Layar.id – Bukan hanya segi cerita, pasti banyak sahabat pelayar yang senang mendengarkan soundtrack saat menyaksikan sebuah film. Karena itu, Layar.id ingin bagikan rekomendasi tiga film wajib ditonton dengan soundtrack terbaik yang tak termakan usia!

Bukan hanya film saja yang bisa terkenang dihati, soundtrack dalam film tersebut justru bisa mengembalikan setiap kenangan ketika pelayar mendengarkannya kembali. Beberapa soundtrack ini kembali dipopulerkan oleh beberapa penyanyi dan menjadi hits di beberapa platform media sosial.

Ketika mendengar lagu yang membangkitkan memori mengenai kisah film tersebut, sahabat pelayar dibawa flashback dan ingin rewatch lagi film tersebut! Penasaran tentang apa saja rekomendasi film dengan soundtrack terbaik sepanjang masa versi layar? Simak berikut ini ya!

Laskar Pelangi

Film Soundtrack Terbaik, Laskar Pelangi. Sumber: IMDb.

Film Soundtrack Terbaik, Laskar Pelangi. Sumber: IMDb.

Dirilis pada September 2008, film ini disutradarai oleh Riri Riza. Laskar Pelangi pasti menjadi salah satu film masa kecil pelayar yang terkenang dihati bukan? Mungkin beberapa sahabat pelayar mulai melupakan jalan cerita Laskar Pelangi, namun soundtrack dari film satu ini pasti tidak asing ditelinga karena lagu lagu mereka yang tidak termakan usia.

Laskar Pelangi merupakan film yang diangkat dari sebuah novel karya Andrea Hirata. Film ini bercerita tentang kisah perjuangan sepuluh anak di Pulau Belitung untuk mengejar mimpi mereka dengan berjuang di bangku sekolah. Film ini menginspirasi banyak orang tentang perjuangan menggapai mimpi yang tidak boleh cepat berputus asa.

Ternyata, film ini diperankan oleh dua belas anak-anak Belitung asli yang memiliki kemampuan acting yang luar biasa. Dengan jalan cerita yang epic lalu ditambah pemeran yang tak perlu diragukan lagi kualitas actingnya, Laskar Pelangi berhasil menggetarkan bioskop dengan mencetak rekor penonton sebanyak 4,6 juta orang yang baru dipecahkan setelah delapan tahun.

Soundtrack yang paling terkenal berjudul sama dengan film ini yaitu Laskar Pelangi yang dinyanyikan oleh Nidji. Lagu yang juga pasti tidak asing bagi sahabat pelayar adalah Sahabat Kecil yang dibawakan oleh Ipang. Salah satu lagu favorite sepanjang masa juga dibawakan oleh Ari Lasso berjudul Mengejar Matahari.

Sahabat layar bisa mendengarkan soundtrack lagu-lagu ini di Spotify. Lagu-lagu ini cocok sekali untuk memulai hari dengan penuh semangat, mendengarnya dijamin membuat sobat pelayar ingin rewatch Laskar Pelangi! Film ini bisa disaksikan di banyak platform seperti Netflix, Disney Hotstar, Prime Video, Vidio dan Genflix.

Baca juga: Top 3 Film Garapan Hanung Bramantyo Versi Layar

Perahu Kertas

Film Soundtrack Terbaik, Perahu Kertas. Sumber: Hotstar.

Film Soundtrack Terbaik, Perahu Kertas. Sumber: Hotstar.

Film dengan dua seri ini sukses meraih banyak perhatian dari kaula muda. Dengan cerita yang unik dan pemain andalan Indonesia, Perahu Kertas diproduksi pada tahun 2012 oleh Hanung Bramantyo. Berkisahkan mengenai dua pemuda yang jatuh cinta, Perahu Kertas dinilai unik karena berfokus pada curahan hati yang dituliskan pada selembar kertas kemudian dibentuk sebuah perahu lalu dihanyutkan.

Perahu Kertas diperankan oleh Adipati Dolken dan Maudy Ayunda, memiliki soundtrack yang pasti sering sekali sobat pelayar dengar. Lagu Perahu Kertas yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda kembali dipopulerkan oleh Tulus dan sekarang menjadi salah satu lagu paling hits di media sosial. Selain itu, Maudy Ayunda juga menyanyikan lagu Tahu Diri sebagai salah satu soundtrack terbaik sepanjang masa. Film ini bisa ditonton di Netflix, Vidio, Disney Hotstar, dan Prime Vidio.

5 cm

Pershabatan 5 cm. Sumber: Vidio.

Pershabatan 5 cm. Sumber: Vidio.

Sempat membuat naik gunung menjadi hal yang hits, film 5 cm juga miliki deretan soundtrack yang tidak kalah keren. Film ini diproduksi pada Desember 2012 oleh Sunil Soraya sebagai produsernya. Film satu ini juga diangkat dari sebuah novel karya Donny Dhirgantoro.

Dibintangi oleh enam aktor dan aktris kebanggaan Indonesia, film 5 cm berhasil masuk lima nominasi di Festival Film Indonesia. 5 cm sendiri bercerita tentang persahabatan enam orang yang merencanakan untuk mengukir kisah mereka bersama dengan naik ke puncak tertinggi Jawa yaitu Gunung Mahameru.

Baca juga: Rindu Jalan Bareng Sahabat? Tonton Ulang “5 Cm”

Lagu Di Atas Awan oleh Nidji menjadi salah satu lagu terbaik di deretan lagu Indonesia. Lagu ini sering dijadikan backsound trip keliling Indonesia. Masih dengan penyanyi yang sama, Rahasia Hati juga sangat memikat telinga dengan lagunya yang lembut dan mudah didengarkan. Film ini bisa sobat pelayar saksikan di Netflix, Vidio dan Disney Hotstar.

Sumber: Berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama China

Layar.id – Drama china semakin menarik untuk menjadi pilihan penonton dan membuatnya banyak orang mencari aplikasi gratis untuk menontonnya. Cerita, karakter, dan visualnya yang...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Kawin Tangan, series indonesia terbaru 2024, resmi tayang di We TV mulai 14 Juni 2024. Series ini hadirkan kisah permasalahan rumah tangga...

Film Indonesia

Layar.id – Ipar Adalah Maut merupakan film Indonesia terbaru yang tayang mulai Kamis, 13 Juni 2024, di bioskop. Film Ipar Adalah Maut dibintangi oleh...

Jadwal Tayang

Layar.id – SeriesOpen BO Lagi kembali hadir dengan cerita yang semakin panas. Ya, setelah sukses di season 1, kini Vidio tayangkan Open BO Lagi dengan...