Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Animasi

Penutupan Akhir Tahun 2022 dengan Kehadiran Avatar 2 di Bioskop

avatar the way of water
Avatar: The Way of Water (sumber: 20th Century Studios/IMDb)

Last updated on 1 November, 2022

Layar.id Film dengan genre animasi sudah banyak bermunculan. Salah satu diantaranya adalah Avatar, karya dari sutradara James Cameron yang pernah rilis pada tahun 2019. Kali ini, James ingin kembali merilis Avatar dalam bentuk yang berbeda yaitu 4K High Dynamic Range.

James menyampaikan jika film dengan versi baru ini terlihat lebih baik dari sebelumnya. Tentu saja, harapannya para penonton dalam menikmati dengan baik. Sedangkan saat ini prosesnya sudah pada tahap remastering. Hal ini disampaikan saat konferensi pers bersama media.

Kehadiran dunia Avatar kembali sudah lebih dari satu dekade sehingga adanya dukungan dari teknologi terkini. Tujuannya agar penggemar mendapatkan pengalaman menonton film yang lebih menarik. Bahkan dari sang pembuat film saja merasa terkesan dengan tampilan baru yang sedang mereka kerjakan. Rasanya sudah tidak sabar untuk merilis karya mereka kepada para penonton.

Flashback pada awal perilisan Avatar pada 2009 sebagai film dengan warna yang berbeda. Karya dengan visual yang sudah disesuaikan dengan teknologi saat ini.

Maka dari itu, Avatar dianggap memberikan pengaruh besar pada film blockbuster modern. Walaupun memang benar Avatar bukan film pertama yang menggunakan efek canggih dari komputer. Namun, hasil karya Avatar mampu menarik perhatian penonton dari segi visual.

Baca juga: “Avatar” Keluar Sementara dari Disney+ Untuk Rilis Bioskop

Segera Rilis Film Avatar 2

Avatar 2

Pemeran Avatar pertama diantaranya Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver akan kembali dalam sekuel berjudul Avatar: The Way of Water.

Film kedua Avatar: The Way of Water bercerita mengenai kisah keluarga Sully yaitu Jake, Neytiri, dan anak-anaknya, masalah yang mereka alami, cara mereka menjaga satu sama lain, pertempuran yang harus mereka lakukan sehingga tetap hidup, hingga tragedi yang harus dialami.

Avatar: The Way of Water akan rilis pada 16 Desember 2022.

Baca juga: Avatar: The Way of Water Menjadi Film Berdurasi Terpanjang

Saat debut perdana, Avatar berhasil mencapai pembukaan yang solid, namun belum sampai memecahkan rekor, yakni 77 juta dolar di box office domestik.

Hanya saja, film Avatar mampu menjadi daya tarik tersendiri hingga berbulan-bulan. Apalagi saat itu ada pertunjukan 3D sehingga bahkan penayangannya diperpanjang.

Setelah itu, Avatar masuk pada urutan pertama dan berhasil mencetak rekor sehingga mampu menduduki posisi  10 besar box office selama tujuh minggu berturut-turut. Sampai akhirnya, Avatar mendapat 760 juta dolar di Amerika Utara.

David A. Gross yang sudah menjadi firma konsultan film Franchise Entertainment Research, menyampaikan jika Avatar: The Way of Water tidak berbeda jauh dengan film pertama. Kemungkinan mereka akan mengulangi kesuksesan seperti dulu atau setidaknya diprediksi mampu menghasilkan 1 miliar dolar secara global.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: 20th Century Studios

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Film The Sea Beast adalah film animasi produksi Netflix dan Sony Pictures Imageworks. Film yang berdurasi 119 menit ini telah rilis pada...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Avatar: The Way of Water karya James Cameron mengerdilkan semua film Natal lainnya pada liburan akhir tahun 2022 dengan penjualan tiket...

Berita Hiburan

Layar.id – Reboot Terminator sedang dalam proses diskusi menurut penuturan James Cameron, sutradara yang berasal dari Kanada yang telah menyutradarai banyak film Hollywood. Dalam...

Berita Hiburan

Layar.id – Avatar: The Way of The Water adalah film fiksi epik yang disutradarai oleh James Cameron dan diproduksi oleh Lighstorm Entertaiment dan TSG...