Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Ending Little Women: Akhir Bagi Oh Bersaudari

ending drama korea little women
Drama Korea Little Women (sumber: @tvn_drama/Instagram)

Layar.id Episode terakhir dari drama Korea Little Women tayang pada 9 Oktober 2022. Drama tvN ini tayang perdana pada 3 September, dibuat hanya 12 episode. Berikut ulasan akhir drama Little Women yang tayang di Netflix.

Dikutip dari Netflix, drakor Little Women menceritakan tentang tiga bersaudari yang besar dalam keluarga yang tak pernah memiliki cukup uang, terjerat dalam konspirasi hilangnya uang sebesar 70 juta won, yang melibatkan orang kaya dan berkuasa.

Drama ini disutradarai oleh Kim Hee Won yang sebelumnya menggarap Vincenzo (2021), dengan skenario yang ditulis Jung Seo Kyung.

Drama Little Women dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Park Ji Hoo, dan Wi Ha Joon.

Dalam episode 12, Jin Hwa Young menghadiri persidangan Oh In Joo dan mengajukan diri untuk bersaksi. Orang yang sebenarnya menggelapkan dana adalah ia dan Won Sang A.

Setelah itu In Joo divonis tidak bersalah, tapi mendapat hukuman penjara karena menyimpan dana 2 miliar won yang digelapkan Hwa Young.

Setelah bebas dari penjara, In Joo dibawa kerumah bibinya dan bertemu dengan Hwa Young. Ia sangat marah pada Hwa Young.

Hwa Young menjelaskan kalau ia hanya ingin membantu In Joo dan tidak menyangka akan menyelidiki kematiannya. Ia mengetahui keterlibatan In Joo setelah melihat buletin Perkumpulan Jeongran yang menulis tentang dirinya.

Karena tahu In Joo akan berurusan dengan Sang A, maka Hwa Young menyusulnya ke Singapura untuk membantunya.

Hwa Young adalah orang yang mengendarai mobil untuk menghalangi truk yang diperintahkan Park Jae Sang menabrak mobil yang ditumpangi In Joo.

Tapi Hwa Young kemudian harus masuk rumah sakit. Saat siuman In Joo telah ditahan oleh polisi.

Kali ini Hwa Young meminta In Joo agar tidak mencampuri urusannya.

In Joo kemudian mendapat telepon dari Choi Do Il, yang mengajaknya ke Belanda untuk mencari Oh In Hye, sebelum Sang A lebih dulu menemukannya.

Kemudian Hwa Young mengadakan konferensi pers. Ia menjelaskan tentang kematiannya, bagaimana ia menemukan gadis yang siap mati dan mirip dengannya. Gadis itu hanya ingin mendapatkan uang untuk keluarganya.

Hwa Young kemudian menunjukkan rekaman cctv yang menunjukkan bagaimana Sang A menyuntikkan sesuatu pada gadis itu, kemudian menggantungnya didalam lemari. Sang A mengira gadis itu adalah Hwa Young, ia juga meninggalkan anggrek biru di kamarnya.

Hwa Young juga mengumumkan aplikasi pembukuan yang dapat diunduh agar dapat melihat catatan penggelapan dana keluarga Won Sang A, selama 20 tahun terakhir.

In Joo mengingat bagaimana Hwa Young dulu pernah menyebut aplikasi pembukuan itu akan menjadi nomor satu dimasa depan.

Sang A panik dan mengekstrak anggrek biru untuk menghancurkan semua orang.

Sementara In Kyung memberitahu Jong Ho kalau ia akan menemui Jang Sa Pyeong, untuk mendapatkan memoar Jendral Won Gi Seon.

Sang A menemui Sa Pyeong di ruangan rumah sakit tempat ayahnya dirawat. Sang A menuduh Perkumpulan Jeongran tidak menunjuknya sebagai pemimpin karena ia seorang perempuan.

Sa Pyeong menjelaskan ia akan meneruskan sebagai pemimpin Perkumpulan Jeongran sesuai prinsip Jenderal.

Saat kondisi Jenderal kritis, Sang A menyuntikkan racun anggrek biru pada Sa Pyeong dan meminta perawat yang datang untuk tutup mulut.

Sa Pyeong yang sekarat akhirnya memberitahu alasan Sang A tidak menjadi peminpin karena ia gila dan tidak akan mau berkorban demi kepentingan perkumpulan.

Ko Soo Im datang ke ruangan itu dan diminta Sang A untuk menggantung Sa Pyeong di tempat terbuka agar dilihat banyak orang.

In Joo diam-diam meninggalkan Do Il di pesawat setelah mendapat pesan dari Sang A.

Sang A menyekap Hwa Young dan mengancam akan membunuhnya bila In Joo tidak datang.

Akhirnya Hwa Young memberitahu alasan ia melakukan semuanya. Ia ingat bagaimana Sang A menyuruhnya melakukan perjalanan bisnis ke Singapura saat ibunya meninggal. Sang A juga menyindirnya kalau ia terlalu akrab dengan ibunya.

In Kyung dan Jong Ho sampai kerumah Sa Pyong dan terkejut melihatnya menggantung di kantornya. Sekelompok pria kemudian muncul untu menculik In Kyung, Jong Ho yang berusaha melawan tidak dapat berbuat apa-apa.

Do il yang sedang dalam perjalanan ke kediaman Park mengangkat telepon milik In Joo dan memberitahu apa yang terjadi pada Jong Ho.

In Joo akhirnya datang menenmui Sang A dengan membawa granat pemberian Choi Hee Jae.

In Joo mengancam akan meledakkan ruangan itu dengan granat, tapi Sang A memberitahu kalau sistem pemadam api diruangan itu sudah diganti dengan asam klorida yang dapat membunuh mereka, ia sudah siap mati.

Setelah itu In Joo mengungkapkan kalau ia tahu Sang A bersama ibu kandungnya sebebelum kematiannya.

Sang A kemudian mengingat bagaimana ketika ia meminta ibunya meminta maaf pada ayahnya. Ibunya menolak dengan alasan tidak bisa diam saat orang-orang terbunuh dan merasa bersalah pada Sang A.

Sang A kemudian tidak sengaja membuat kepala ibunya bocor. Dalam keadaan keadaan terluka, ibunya meminta In Joo merahasiakan pertemuan mereka dan menyuruhnya pergi kekamarnya.

Karena tidak bisa tidur, ia pergi melihat ibunya dan menemukannya meninggal gantung diri di dalam lemari.

Sang A kemudian mengganti baju ibunya yang berlumuran darah dengan pakaian terbaik dan memasangkan sepatu.

In Joo mengatakan bahwa Sang A ingin menghukum gadis kecil di dalam dirinya yang menyebabkan kematian ibunya.

Sang A memberitahu kalau In Kyung juga diundang ke tempat itu. Beruntung Do Il dan Jong Ho datang menyelamatkannya.

Kemudian Sang A menyalakan penyemprot air dan berlindung. Kulit Hwa Young mulai terbakar terkena semprotan asam.

In Joo melemparkan granat ke pintu besi di lantai, yang ia gunakan sebagai pelindung dari semprotan asam untuk menyelamatkan Hwa Young.

Sang A menyerang In Joo, sedangkan Do Il sampai dan segera mengamankan Hwa young.

In Joo berhasil mendorong Sang A kedalam kolam yang juga berisi cairan asam, tubuhnya tenggelam dan perlahan terbakar.

Keesokan harinya, In Kyung bertemu dengan gadis kecil dari Sekolah Wonryeong yang memberikan buku memoar Jenderal titipan dari Sa Pyeong.

In Kyung mengetahui bahwa sang Jenderal melakukan semua yang telah terjadi karena selama misi pengintaian di Vietnam, mereka menemukan bahwa pemerintah telah menjual nyawa mereka demi uang dan mereka seharusnya mati agar misi itu berakhir.

Dengan memoar Jenderal itu, In Kyung berhasil menulis cerita tentang Perkumpulan Jeongran.

Akhir Cerita Untuk In Jo, In Kyung dan In Hye

In Joo kemudian mengantar Do Il yang akan pergi ke Yunani. Mereka tidak akan bisa berkomunikasi karena Do Il akan hidup disana tanpa ponsel dan surel.

Setelah itu In Joo mengunjungi Hwa Young untuk mengetahui kondisinya. Ada yang menawar akan membeli aplikasinya, Hwa Young menawarkan akan memberikan setengah uang hasil penjualan pada In Joo, tapi ditolak.

Ketika akan pulang kerumah, In Joo mendapat surat tagihan pajak yang sangat besar karena mendapatkan hadiah apartemen dari bibinya.

Sedangkan In Kyung menolak tawaran pekerjaan karena ia akan ikut dengan Jong Ho pergi ke Amerika Serikat.

Jong Ho menyadari maksud In Kyung, mengungkapkan perasaannya. In Kyung juga merasakan hal yang sama dan keduanya kemudian berciuman.

Di rumah, In Kyung menanyai In Joo soal pajak apartemen, yang rencananya akan ia bayar dengan mengajukan pinjaman. In Joo menolak untuk menjualnya seperti saran dari In Kyung.

Keduanya juga mengobrol soal ibunya yang terus membagikan foto di grup chat keluarga, tak tahu apa yang telah terjadi pada putri-putrinya.

In Joo juga berjanji akan membantu membayar biaya pendidikan In Kyung di Amerika agar ia tidak membebani Jong Ho dan fokus belajar tanpa perlu pusing memikirkan biayanya.

Adegan berlanjut dengan Do Il, In Hye dan Park Hyo Rin sama-sama mendatangi sebuah bank. Dengan suara In Hye menceritakan apa yang terjadi.

Ternyata, Do Il dulu membantu In Hye dan Hyo Rin saat kabur dari rumah dan meminta imbalan alamat rekening bank perusahaan di Panama atas nama Hyo Rin untuk menyimpan uang 70 Miliar Won yang ditemukan In Joo.

Hari itu adalah ulang tahun Hyo Rin, waktu dimana mereka dapat mencairkan uang tersebut.

Uang 70 miliar won dibagi oleh In Hye, dimana Do Il mendapatkan 10 miliar won.

Selama ini In Hye selalu merasa tidak dapat membalas pemberian dari kakak-kakaknya.

Sekarang waktunya baginya untuk membayar kebaikan itu. In Hye ingin sekali melukis wajah orang-orang yang dicintainya itu, dan berjanji suatu hari akan kembali ke rumah.

In Hye mengirim 10 miliar won kepada In Kyung dan berharap ia dapat melanjutkan pendidikan tanpa takut dengan biayanya.

In Hye juga memberikan In Joo 30 miliar won agar ia dapat memiliki tempat tinggalnya sendiri.

Episode 12 drama Korea Little Women berakhir  dengan happy ending dan penuh harapan dari In Hye.

Banyak penonton yang menerima akhir bahagia dari drama Little Women, meski sedikit kecewa karena In Joo dan Do Il tidak berakhir dalam hubungan cinta yang manis.

 

Sumber: tvN, Netflix, Mydramalist

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Drama Korea

Last updated on 4 Februari, 2023 Layar.id – Crash Course in Romance adalah drama Korea yang sedang populer saat ini, tayang perdana sejak 14...

Jadwal Tayang

Last updated on 5 Februari, 2023 Layar.id – Serial Mantan Tapi Menikah akhirnya tayang di layanan streaming  Viu mulai 31 Januari 2023. Simak ulasan...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Black Knight akan menjadi serial terbaru Kim Woo Bin. Terakhir kali, ia tampil dalam drama Our Blues pada April 2022...

Jadwal Tayang

Layar.id – Serial drama Poong, the Joseon Psychiatrist season 2 tayang perdana sejak 11 Januari 2023 di tvN. Berikut ulasan jadwal tayang drama Korea yang...